Ciri-Ciri Meja Kecil yang Dibutuhkan untuk Kamar Anak

Ciri-Ciri Meja Kecil yang Dibutuhkan untuk Kamar Anak

Kamar anak Anda adalah bagian integral dari tahun-tahun pertumbuhannya. Ini adalah bagian pribadi dan dunia kecil di dalam rumah keluarga Anda. Menciptakan kamar untuk si kecil bisa menjadi tantangan kecil. Sementara ruangan harus menentukan kepribadiannya, furnitur harus cukup tahan lama untuk tumbuh bersama anak-anak Anda. Meja kecil untuk belajar adalah salah satu bagian furnitur yang membutuhkan penelitian terperinci dan perencanaan yang matang. Dengan banyaknya pilihan furnitur yang tersedia saat ini, pengambilan keputusan menjadi lebih sulit. Beberapa pedoman untuk diikuti saat memilih meja kecil untuk belajar untuk anak-anak Anda:

Masalah ukuran: Berhati-hatilah dengan ukuran meja kecil yang akan Anda beli. Sambil duduk selama berjam-jam, anak Anda seharusnya tidak merasa sesak atau ruang kosong, terutama di dekat ujung kaki. Harus ada cukup ruang baginya untuk meregangkan kaki dan lengannya saat belajar. Juga, ruang di atas meja harus cukup besar untuk menampung kertas, salinan, papan klip dan buku.

Ruang Penyimpanan: Meja kecil untuk belajar harus memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk menyimpan buku, alat tulis, perlengkapan seni, kertas file, dan mainan. Sistem penyimpanan dapat berupa kombinasi laci, lemari, rak, dan rak geser.

Fungsi Ganda: Dengan teknologi yang perlahan merayap dalam kehidupan kita, kita memerlukan meja multifungsi yang dilengkapi dengan sempurna untuk menyimpan iPad, komputer, laptop, charger dan telepon seluler. Selain itu juga meja kecil ini harus memiliki slot dan loop untuk pengisian poin dan kabel. Sebuah laci keyboard dan area kerja yang miring & menyesuaikan diri untuk anak-anak yang mencintai seni akan menjadi bonus tambahan.

Ciri-Ciri Meja Kecil yang Dibutuhkan untuk Kamar AnakKetahanan dan Kekuatan: Tak perlu dikatakan, seperti furnitur anak-anak lainnya, meja belajar harus lulus uji keras kekokohan dan daya tahan. Terutama ketika mengingat fase energi tinggi dari putra dan putri Anda. Meja belajar tersedia dalam berbagai bahan mulai dari logam, rotan dan kayu hingga plastik cetakan. Pilih satu yang sesuai dengan anggaran dan gaya hidup Anda juga. Kayu adalah pilihan yang sangat baik jika nilai abadi adalah pertimbangannya. Logam dan anyaman juga merupakan pilihan yang baik jika dijaga agar tidak rusak dan rusak.

Material Terbaik yang Biasanya Digunakan untuk Meja

Jika anak-anak Anda dapat memimpikan desain tabel yang mereka sukai, ada kemungkinan Anda dapat menemukan kumpulan yang menyerupai visi mereka. Satu set meja kecil dan kursi anak-anak tersedia dalam berbagai warna dan bahan, dan banyak yang bahkan membanggakan karakter dan hiasan yang menyenangkan. Pikirkan tentang materi dan manfaatnya saat Anda menjelajahi tempat duduk anak-anak Anda.

  1. Kayu

Kayu tradisional meminjam getaran klasik ke ruang manapun. Bahan ini kokoh dan bisa bertahan hingga bertahun-tahun bermain. Plus, banyak meja kecil dan kursi kayu untuk anak-anak dirancang untuk meniru versi dewasa, jadi mereka akan menyatu dengan dekorasi Anda di sekitar rumah bahkan jika Anda tidak memiliki ruang bermain khusus. Kayu bisa sangat berat, yang berarti lebih sulit bagi anak-anak Anda untuk bergerak tetapi juga cukup stabil untuk membuat mereka duduk dengan aman. Kayu dapat dicat atau diwarnai, menjadikannya pilihan yang bagus jika Anda ingin menyesuaikan meja dan kursi.

  1. Logam

Ramping dan mudah dibersihkan, logam adalah pilihan yang bagus jika Anda mencari meja yang tahan lama dan bergaya. Kursi logam sering mucul dalam desain lipat, seperti kursi auditorium mini, sehingga Anda dapat dengan mudah menyimpannya ketika Anda membutuhkannya. Carilah kursi dan meja dengan kaki karet non-selip untuk membantu menstabilkan logam halus. Meja dan kursi logam anak-anak biasanya membutuhkan beberapa perakitan di rumah.

  1. Plastik

Cerah dan cukup ringan untuk anak kecil Anda untuk bergerak sendiri, meja plastik dan kursi juga mudah dibersihkan dan tahan lama. Mereka juga pilihan yang ramah anggaran, dan mereka sering tidak memerlukan perakitan apa pun. Plastik mudah dibersihkan dan dirawat, menjadikannya pilihan yang bagus jika anak-anak Anda senang menjadi sedikit berkreasi bebas dengan lukisan jari mereka.

Finishing Meja Kecil Material Kayu

Selain material logam dan plastik, material kayu adalah yang paling penting untuk Anda perhatikan. Pasalnya meja kecil yang menggunakan material kayu akan dilapisi oleh bahan finishing berupa cat yang terkadang tidak ramah lingkungan. Anda tidak tahu manakah toko yang menyediakan meja kecil untuk anak Anda menggunakan bahan cat yang aman dan ramah lingkungan.

Oleh karena itu sangat penting bagi Anda memiliki pengetahuan tentang bahan cat yang aman digunakan pada furnitur untuk kamar anak. Jika Anda akan memilih meja kecil untuk anak yang aman dan ramah lingkungan perhatikan ciri-ciri berikut ini:

  • Periksa kandungan timbal

Ciri-Ciri Meja Kecil yang Dibutuhkan untuk Kamar AnakPeriksa meja keciltersebut dan coba untuk menilai apakah itu termasuk benda antik (pra-1978)? Kebanyakan meja yang berusia lebih dari empat puluh tahun pada titik ini seharusnya tidak terlalu sulit untuk melihat apakah itu mungkin tidak aman. Jika ya, maka Anda harus sangat berhati-hati. Jika ada lapisan cat yang sudah ada, sangat mungkin cat timbal dan benar-benar tidak aman untuk anak Anda. Jika Anda tidak yakin, dapatkan kit uji coba dari toko perangkat keras lokal Anda. Meskipun cat timbal di rumah Anda sebaiknya dihilangkan dan dilapisi ulang secara profesional, cat timbal pada meja kecil adalah masalah yang tidak dapat dipecahkan.

  • Periksa penggunaan cat water based

Menggunakan cat water based pada meja kecil termasuk salah satu solusi untuk mendapatkan meja yang bebas bahan berbahaya untuk anak Anda. Cat water based di Indonesia sudah sangat mudah digunakan dan banyak pabrik furnitur ekspor yang telah menggunakan jenis cat water based. Anda bisa menanyakan pada pengawai toko apakah meja kecil yang akan Anda beli sudah dilapisi dengan cat waterbased. Jika tidak Anda bisa membeli meja kecil yang belum difinishing kemudian melakukan finishing sendiri.

Tidak sulit untuk melakukan finishing pada meja kecil untuk anak Anda menggunakna cat water based. Bahkan pembuatannya relatif sangat mudah. Anda bisa menggunakan cat kayu water based BioColours yang proses aplikasinya sangat mudah dan tidak memakan biaya yang banyak bahkan Anda bisa mendapat kesenangan dengan melakukan finishing bersama anak Anda.

Proses finishing dengan cat kayu BioColours bisa mendapatkan warna yang anak Anda inginkan. Dari produk cat BioColours Bioduco series Anda bisa memilih 24 pilihan warna yang disukai oleh anak-anak. Dalam proses aplikasi Anda tidak perlu kahwatir akan bau menyengat yang biasanya muncul.

Ketika proses penyemprotan cat kayu BioColours tidak menyebarkan bau yang menusuk hidup dan juga tidak akan membuat gatal atau batuk. Proses pengeringannya yang sangat mudah membuat Anda lebih mudah berkreasi di kala hujan. Cat lapisan akhir akan mengering selama 24 jam sebelum digunakan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X