8 Langkah Persiapan Mengecat Tembok

Ketahui dan aplikasikan langkah persiapan mengecat tembok yang tepat, terutama apabila Anda masih awam mengenai hal ini. Jadi, pengecatan yang Anda lakukan pun hasilnya maksimal dan tidak sia-sia .

Lakukan persiapan mengecat tembok
Lakukan persiapan mengecat tembok untuk hasil terbaik

Mengecat rumah dapat menjadi aktivitas yang menyenangkan di akhir pekan. Kegiatan ini bisa Anda lakukan untuk mengisi liburan bersama keluarga. Selain bisa meningkatkan keharmonisan antar anggota keluarga, rumah pun akan terlihat lebih menarik. Anda juga bisa mengaplikasikan cat yang berbeda sehingga rumah terlihat lebih fresh dan indah.

Namun, sebelum mengecat, tentu diperlukan langkah persiapan yang matang. Bagi Anda yang baru pertama kali mengecat, pengetahuan akan hal ini sangat penting dikuasai. Tanpa persiapan yang tepat, hasil yang didapat pun akan kurang maksimal. Apalagi, bila pengetahuan Anda masih benar-benar minim. Pengetahuan dan pengalaman yang kurang tersebut akan membuat Anda benar-benar tidak efisien dalam mengecat.

8 Langkah Persiapan Mengecat Tembok

Berikut ini 8 langkah persiapan mengecat tembok yang perlu Anda simak sebelum mulai mengecat:

  1. Langkah persiapan mengecat tembok yang pertama adalah menyingkirkan benda-benda sekitar tembok. Selain agar tidak menganggu, benda-benda tersebut juga rentan terkena noda cat.
  2. Gunakan koran untuk melapisi lantai di bawah dinding yang akan dicat sehingga lantai tetap bersih.
  3. Gunakan peralatan pengaman, termasuk di antaranya adalah masker dan kaca mata pelindung.
  4. Bersihkan dan keringkan dinding. Hilangkan cat lama yang retak dan berbagai benda menempel lainnya seperti selotip.
  5. Siapkan bahan dan alat yang diperlukan.
  6. Mulailah mengecat pada bagian dinding yang tidak begitu terlihat, misalnya mulai mengecat pada dinding di balik pintu. Jadi, kesalahan awal yang terjadi tidak akan begitu mencolok.
  7. Langkah persiapan mengecat tembok yang ketujuh adalah menguji warna cat yang Anda beli. Lakukanlah pengujian tersebut secara langsung pada dinding di area yang tidak terlalu terbuka. Anda tidak akan tahu bagaimana warna cat tersebut sebelum benar-benar diaplikasikan pada dinding.
  8. Gunakan kuas yang kecil pada bagian dinding yang sulit dijangkau, seperti pada area dimana terdapat colokan listrik.
Baca Juga:  Pabrik cat kayu terbaik BioVarnish Cocok Untuk Finishing Nacas

Aplikasikan langkah-langkah persiapan mengecat tembok di atas, agar proses pengecatan berjalan lebih lancar. Agar hasil yang didapat lebih sempurna, kami merekomendasikan Anda menggunakan cat yang kualitasnya bagus. Produk yang kami rekomendasikan untuk Anda adalah cat water based, BioPaint Facade. Selain memiliki varian warna yang sangat menarik dan tahan lama, BioFacade juga merupakan golongan cat water based yang sangat aman digunakan. Cat tersebut bahkan sudah diformulasikan dengan standar United States Environmental Protection Agency dan European Chemichals Agency.

Kontak dan Pemesanan

Untuk informasi dan pemesanan, silahkan hubungi Customer Care kami di +62.274.388.301 dan email di [email protected]

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X