Daftar Harga Cat Kayu 2016 Terbaru

Daftar harga cat kayu 2016 terbaru dari berbagai merk yang beredar di Indonesia akan kami ulas sebagai bahan referensi awal sebelum Anda memutuskan jenis cat yang mau dibeli.

front-choosepaintPasar cat Indonesia masih didominasi oleh beberapa brand ternama, seperti Avian, Catylax, Dulux , Mowilex dan merek ternama lainnya. Masing-masing brand memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Cat merupakan produk pelapis yang berfungsi untuk melindungi dan sekaligus memberikan tampilan warna pada material yang dilapisinya. Pada bahan kayu, keberadaan cat sangat penting, karena cat bisa melindungi kayu dari pengaruh buruk cuaca, jamur, lumut, serangan rayap, ataupun kotoran dan debu yang menempel. Berkaitan dengan fungsi dari cat kayu di atas, sangatlah penting untuk memilih cat yang berkualitas.

Dalam daftar harga cat kayu 2016 terbaru terlihat jelas perbedaan harga dari masing-masing merek. Perbedaan harga ini dipengaruhi oleh banyak faktor, diantaranya biaya produksi, kualitas dari produk tersebut, kemudahan dalam pengaplikasian, keamanan bahan dasar dan pelarut yang digunakan, serta kekuatan brand tersebut di pasaran.

Selain itu, peruntukan dan fungsi dari cat juga ikut mempengaruhi. Cat kayu yang digunakan untuk finishing furniture kelas premium tentu saja harganya berbeda dengan cat kayu yang hanya digunakan untuk furniture biasa. Cat kayu food grade tentu juga berbeda harganya dengan cat kayu yang digunakan untuk furniture.

Daftar Harga Cat Kayu Terbaru

Berikut akan kami sampaikan daftar harga cat kayu 2016 terbaru dari berbagai merek yang ada di Indonesia:

Nama Cat Satuan Harga (Rp)
Avian 1 kg 47.000
Altex 1 kg 57.000
Brillo 1 kg 47.000
Dulux 1 ltr 48.000
Ftalit 1 kg 51.000
Garuda 1 kg 30.000
Glotex 1 kg 45.000
Kuda Terbang 1 kg 44.000
Mowilex 1 kg 67.000
Nippe 2000 1 kg 58.000
Baca Juga:  Waspadai Bahaya Cat Kayu Transparan Untuk Pintu Yang Mengandung Formaldehyde

Mengenal Lebih Dekat Cat Ramah Lingkungan

Beberapa merek yang ada dalam daftar di atas adalah jenis cat kayu yang menggunakan pelarut organik, seperti thinner, spiritus, minyak, methanol dan berbagai jenis pelarut organik lainnya. Jika Anda menganggap cat kayu yang menggunakan pelarut organik kurang ramah lingkungan, maka Anda bisa mencoba beralih menggunakan cat kayu ramah lingkungan dari Bioindustries, seperti Biocolours®Bioduco dan Biocolours®Biovarnish.

Produk-produk cat kayu dan berbagai produk lain dari Bioindustries menggunakan pelarut air dan terbukti aman, dengan kadar VOC di bawah standar US-EPA VOC regulation compliance. Produk-produk tersebut juga terbukti non toksik, dibuktikan dengan lolos uji toksik oleh oleh EU-ECHA Reach regulation compliance.  Jika Anda tertarik untuk mencobanya, silahkan kontak Customer Service Bioindustries via email [email protected]@gmail.com dan telp +62.274.388.301. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X