Aplikasi Biopolyture pada Furniture Eksterior

Aplikasi Biopolyture pada furniture eksterior sangat penting untuk menjaga kualitas dari furniture.

aplikasi biopolyture

Furniture eksterior mempunyai tingkat resiko lebih tinggi dibanding dengan furniture interior. Oleh karena itu, biasanya furniture eksterior dibuat menggunakan bahan berkualitas dan proses pembuatan dan finishing yang cukup cermat.

Furniture eksterior memerlukan bahan baku berkualitas, karena tingkat resikonya yang cukup tinggi. Furniture eksterior harus siap terpapar matahari secara langsung, terkena hujan dan angin tanpa pelindung, dan bersentuhan langsung dengan tanah yang memicu terjadinya pelapukan, jamur dan lumut serta serangan serangga seperti rayap.

aplikasi biopolytureSelain itu, proses produksi dan proses finishing yang baik pun sangat diperlukan untuk menghasilkan furniture dengan kualitas prima, baik dari sisi fungsionalnya maupun dari sisi estetikanya. Furniture eksterior memberikan impresi, kesan pertama bagi siapapun yang berkunjung ke rumah tersebut.

Proses Finishing Terbaik dengan Aplikasi Biopolyture

Biopolyture merupakan bahan finishing kayu berkualitas, cocok digunakan untuk finishing furniture eksterior, seperti garden furniture, patio dan pagar. Wooden polyture ini menggunakan bahan dasar water-based acrylic gloss finish. Sangat praktis, karena bisa diaplikasikan menggunakan cara kuas, oles atau bal.

Produk plitur ini lebih cepat kering saat diaplikasikan dibanding plitur solvent based, sehingga bisa mempercepat proses finishing. Ini sekaligus menjadi keunggulan yang menyebabkan banyak produsen furniture menggunakan produk ini untuk menjaga ketepatan proses produksi. Produk ini juga lebih efektif dan efisien dalam membentuk lapisan film, sehingga lebih tahan terhadap air dan perubahan cuaca.

Biopolyture juga terbukti aman digunakan dan ramah lingkungan. Kandungan VOC-nya jauh di bawah ambang batas yang ditetapkan US-EPA VOC regulation compliance. VOC adalah senyawa berbahaya yang mudah menguap di suhu ruang, terbukti membahayakan organ dalam manusia, bahkan bisa memicu pertumbuhan sel kanker. Selain itu, produk ini juga terbukti non toxic, sesuai regulasi EU-ECHA Reach regulation compliance.

Baca Juga:  BioColoursĀ® Wood Stain Interior (WSI)

Protection

aplikasi biopolyture
polyture water based ramah lingkungan

Furniture eksterior membutuhkan proteksi yang maksimal, karena sering terpapar panas, hujan, angin dan kelembaban secara langsung. Aplikasi Biopolyture mampu memberikan proteksi secara maksimal pada furniture eksterior, baik dari serangan jamur, lumut, serangga, maupun perubahan suhu alam tropis yang seringkali cukup ekstrim. Memberikan proses finishing yang benar dengan bahan yang berkualitas dapat memberikan perlindungan lebih lama pada furniture.

Aplication

  • Amplas permukaan kayu hingga halus, bersihkan dari bekas minyak dan kotoran yag menempel.
  • Gunakan Biopolyture sesuai warna dasar kayu atau disesuaikan dengan tema rumah.
  • Jika dirasa perlu, tambahkan air netral untuk mengencerkan dengan perbandingan 2:1. Aduk hingga homogen.
  • Gunakan kuas halus, lap atau bal, aplikasikan campuran tersebut ke permukaan kayu. Diamkan + 60 menit atau hingga kering benar.
  • Gunakan amplas no. 400 untuk memotong bulu kayu dan menghaluskan lapisan dasar.
  • Gunakan kuas halus yang dilapisi kain katun halus untuk menghasilkan finishing yang lebih halus dan rata.
  • Aplikasikan kembali Biopolyture di atas lapisan dasar.
  • Tunggu sampai kering dan ulangi lagi hingga dihasilkan warna rata dan finishing halus serta mengkilap sempurna.

Re-Coating

Untuk furniture eksterior, sangat disarankan untuk mengagendakan re-coating 2-3 kali per tahun. Hal ini penting dilakukan supaya furniture eksterior tetap terjaga kualitas maupun estetikanya. Memilih bahan finishing water based seperti Biopolyture bisa membantu untuk memperlama umur furniture eksterior.

Apabila Anda tertarik untuk menggunakan produk biopolyture, silahkan menghubungi Customer Service Bioindustries via:email di [email protected] atau [email protected], telp +62.274.388.301, HP dan WA 0878-3934-6433 atau BBM 53A7D6ED.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X