Pemilihan Kursi Santai yang Nyaman dan Aman

Pemilihan Kursi Santai yang Nyaman dan Aman

Memilih kursi santai seringkali membuat Anda bingung, kursi santai seperti apa yang Anda butuhkan dan bagaimana dengan kenyamanan serta keamanan penggunaannya? Kedua faktor tersebut jika dijabarkan akan sangat luas. Dalam artikel ini Anda akan dipermudah dalam memilih dan mendapatkan kursi santai yang aman serta nyaman.

Kenyaman seseorang untuk penggunaan kursi santai akan disesuaikan dengan bentuk tubuh. Maka ukuran dan ketika Anda memilih kursi perlu dicoba langsung. Jangan malu untuk duduk di kursi tersebut ketika Anda masih memilihnya di toko. Sedangkan untuk keamanan kursi akan berhubungan dengan material dan juga bahan finishing yang digunakan.

Ada banyak material, namun material yang aman adalah material yang tidak mempengaruhi lingkungan terutama Anda yang menggunakannya. Sebagai contoh Anda perlu menggunakan kursi santai yang terbuat dari bahan rotan atau bambu, karena pertumbuhan dari kedua bahan tersebut relatif cepat jadi kehabisan bahan baku tidak akan terjadi dengan diseimbangkannya proses penanaman.

Jika Anda memilih kayu solid baru justru akan merusak lingkungan dengan mendukung aktivitas penebangan hutan. Jika Anda ingin menggunakan kayu, pilihlah kursi santai yang terbuat dari kayu bekas atau recycle. Penggunaan kayu bekas secara tidak langsung akan mengurangi aktivitas penebangan hutan.

Disamping itu pemilihan bahan finishing harus tepat karena cat yang digunakan bisa jadi tidak aman digunakan di lingkungan manusia. Cat yang memiliki kandungan logam berat tinggi akan sangat berbahaya pada kesehatan Anda terlebih Anda menghirup pencemaran udara tersebut terus menerus ketika menggunakan kursi santai.

Memilih Kursi Santai yang Nyaman

Sebelum masuk ke keamanan dari kursi santai, ketahui kebutuhan kursi santai yang nyaman seperti apakah yang Anda butuhkan. Jika Anda menghabiskan banyak waktu dalam posisi duduk, penting bagi Anda untuk memiliki kursi yang disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan pribadi Anda, terutama jika Anda ingin mempertahankan kenyamanan untuk tubuh. Ukuran, tinggi badan, tingkat mobilitas, dan rasa sakit yang ada adalah beberapa faktor yang dapat memengaruhi pilihan kursi Anda.

Baca Juga:  Tips Ciptakan Ruangan dengan Nuansa Natural

Pemilihan Kursi Santai yang Nyaman dan AmanTujuan dari artikel ini adalah untuk memberikan informasi dasar bagi Anda untuk dipertimbangkan sebelum membeli, mengganti atau mengadaptasi kursi jenis arm atau lounge. Ini menguraikan beberapa faktor penting tentang diri Anda yang perlu Anda pertimbangkan. Juga beberapa dimensi kursi utama, fitur kursi yang berbeda, dan berbagai jenis kursi santai untuk membantu Anda memutuskan apa yang cocok untuk Anda. Ini menjelaskan beberapa jenis aksesori dan adaptasi yang mungkin berguna jika Anda tidak ingin membeli kursi baru.

Ada sejumlah faktor tentang diri Anda untuk dipertimbangkan:

  • Mobilitas Anda – ini adalah kemampuan Anda untuk bergerak. Ini termasuk berjalan, duduk dan berdiri (kadang-kadang disebut mentransfer), dan menyesuaikan atau memindahkan tubuh Anda di dalam kursi.
  • Keseimbangan Anda – ini adalah kemampuan Anda untuk tetap stabil ketika berdiri, ketika duduk dan terutama ketika bergerak di antara keduanya.
  • Postur Anda – ini adalah posisi di mana Anda memegang tubuh Anda.

Semua ini dapat dipengaruhi oleh banyak hal termasuk usia, kelelahan, kondisi medis atau fisik, obat-obatan, penglihatan dan kemampuan kognitif. Pertimbangkan bagaimana semua faktor ini akan dipengaruhi oleh, dan akan mempengaruhi, penggunaan kursi santai Anda. Serta kenyamanan, penting bahwa Anda mempertimbangkan keselamatan ketika memilih kursi.

Kursi santai dirancang terutama untuk bersantai. Anda perlu mengingat semua kegiatan yang ingin Anda lakukan (misalnya mentransfer, bersosialisasi, menonton televisi, membaca, menggunakan telepon, menulis, minum, makan, merajut) saat membeli atau mengadaptasi kursi. Kegiatan yang berbeda membutuhkan jumlah ruang gerak yang berbeda, posisi postur yang berbeda, tingkat dukungan dan tingkat kenyamanan.

Sebainya Anda bergerak secara teratur sepanjang hari. Cobalah untuk menggunakan kursi lain, jika mereka aman dan nyaman, untuk melakukan kegiatan Anda yang berbeda. Sebagai contoh bergerak untuk duduk di meja makan untuk makan; gunakan bangku yang ada di dapur jika Anda memiliki permukaan dengan ruang lutut di bawahnya; dan gunakan bangku di kamar mandi untuk mencuci jika Anda merasa sulit berdiri.

Baca Juga:  Produk Cat Kayu Anti Air Yang Dibutuhkan Saat Ini

Keamanan Bahan Finishing Pada Kursi Santai

Setelah menemukan ukuran kursi santai yang nyaman Anda gunakan maka selanjutnya adalah keamanan bahan finishing yang akan digunakan. Siapa saja Anda dan berapapun umur Anda harus waspada terhadap ini. Apalagi jika Anda adalah ibu hamil atau keluarga yang sedang memiliki bayi dan anak-anak.

Kesehatan keluarga Anda berada dalam pilihan bahan finishing yang digunakan pada kursi santia. Bahan cat bsia saja mengandung VOC atau senyawa berhaya yang tidak bisa Anda lihat.Senyawa ini muncul dari penguapan yang terjadi pada cat.

Pemilihan Kursi Santai yang Nyaman dan AmanMisalnya saja lapisan cat menggunakan cat solvent merk A dan bahan pelarutnya adalah thinner. Maka dapat dipastikan ketika Anda membeli furnitur akan muncul bau cat baru yang cukup menyengat. Jika Anda meletakan dalam sebuah ruangan maka seluruh ruangan akan terkena bau yang sangat menyengat tersebut.

Anda akan merasakan bau dan mulai mengalami pusing, batuk, bahkan gatal apabila terkena lapisan cat tersbeut. Berbagai macam logam berat menguap dan menimbulkan aroma tersebut. Pada anak-anak efeknya sangat fatal bahkan bisa menyebabkan gangguan ingatan dan penurunan kecerdasarn. Sedangkan pada ibu hamil dapat menimbulkan efek keguguran.

Menghindari masalah ini maka memilih bahan cat dengan pelarut air adalah solusi yang tepat. Kursi santai yang digunakan dan dilapisi dengan cat berbasis air menimbulkan efek yang berbeda. Tidak akan ada bau yang menyengat atau bahkan Anda terganggu kesehatan baik mata, kulit dan tenggorokan.

Salah satu merk cat berbasis air yang dapat digunakan adalah produk BioColurs. Dirancang khusus dengan kandungan rendah VOC cat BioColours ini tidak akan menimbulkan efek kesehatan jangka pendek dan jangka pendek. Dibuktikan dengan pembuatannya yang mengikuti standar dari regulasi ECHA maupun US EPA.

Baca Juga:  Floating Houses Jenis Resto yang diminati

Penggunaan bahan VOC di bawah 50gr per liternya masih dianggap aman. Jadi penggunaan cat BioColours sangat direkomendasikan bagi Anda yang sedang mencari kursi santai yang aman baik untuk lingkungan keluarga dan lingkungan hidup lainnya.

Bebas kandungan toxic membuat cat kayu BioColours lebih mudah diaplikasikan. Bagi para pengrajin yang melakukan finishing dengan bahan ini tidak perlu bingung dalam hal aplikasi siulit atau hasil buruk. Pilihan warna banyak baik itu natural maupun solid color. Proses aplikasi yang dibantu dengan spray gun memberikan hasil yang lebih halus dan rata.

Proses aplikasi lebih mengedepankan kecepatan proses aplikasi bahkan tidak perlu dijemur di bawah panas matahari langsung. Hanya dengan suhu udara normal dan dalam ruangan yang memiliki sirkulasi udara yang baik cat BioColours akan mengering dengan sempurna. Mempermudah kecepatan pekerjaan yang biasanya memakan waktu berjam-jam.

Jika Anda akan membeli kursi santai di toko furnitur maka memilih kursi yang belum difinishing bisa menjadi acuan Anda. Melakukan finishing sendiri dengan cat BioColours akan memberikan kepuasan sekaligus memberikan hasil yang sempurna dan aman.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X