Bermasalah Dengan Kelembapan? Ikuti Cara Mengurangi Kelembapan Udara Ini

Masalah kelembapan dalam setiap rumah selalu muncul. Ada yang bermasalah kelembapan pada kamar yang memiliki kamar mandi dalam, kelembapan yang timbul akibat pipa yang bocor, atau kelembapan dari atap yang bocor.

Bermasalah Dengan Kelembapan? Ikuti Cara Mengurangi Kelembapan Udara IniPermasalahan kelembapan ini bukan hanya masalah visual karena jamur yang tumbuh pada dinding akibat kelembapan. Jika sebuah ruangan terlalu lembab khususnya kamar yang menjadi tempat peristirahatan tentu akan membuat penghuninya terancam sakit paru-paru.

Pemicu dari kelembapan harus diatasi dengan memperbaiki pipa yang bocor atau atap yang bocor dan memberikan bahan serap lembab yang sangat efektif digunakan. Jika Anda salah memilih bahan penyerap kelembapan maka tidak akan mengatasi masalah kelembapan tersebut.

Baca Juga : langkah - langkah mengatasi tembok lembab

Untuk mengukur kelembaban di dalam ruangan Anda bisa membeli pengukur suhu ruangan. Kemudian Anda bisa mengambil langkah tepat dalam mengatasi kelembaban. Ada banyak cara dalam mengatasi kelembapan ruangan yang akan dibahas dalam artikel ini.

Menggunakan Cara Alami Mengusir Kelembapan

Ada cara pertama yang alami bisa Anda lakukan untuk mengusir kelembapan. Berikut ini cara alami mengusir kelembapan yang bisa Anda lakukan:

  1. Buat ventilasi, kelembapan udara timbul karena tidak adanya ventilasi. Ini disebabkan tidak ada sirkulasi udara. Anda bisa membuat lubang udara pada dinding atau membuka jendela secara berkala pada siang hari. Jendela tidak hanya menimbulkan sirkulasi udara tetapi juga membuat sinar matahari masuk sehingga mengusir udara lembab.
  2. Berikan bahan serap lembab, memberikan bahan serap lembab alami seperti arang atau garam di sudut ruangan sangat membantu. Setelah arang dan garam menjadi basah Anda bisa menjemurnya setiap tiga bulan sekali dan bisa menggunakannya kembali.
  3. Berikan pengharum ruangan. Pemberian pengharum ruangan ini akan membuat ruangan menjadi lebih sejuk. Akan tetapi tidak boleh terlalu sering karena hanya berfungsi untuk menghilangkan bau apek saja. Jika terlalu sering pengharum ruangan juga bisa menjadi sumber kelembapan karena bentuknya yang cair.

Cara Mengurangi Kelembapan Udara Dengan Be Dry

Selain menggunakan bahan serap kelembapan yang alami cara yang paling mudah adalah dengan bahan serap lembab container dessicant. Penggunaan container dessicant ini akan mengurangi kelembapan udara sangat efektif karena mampu menyerap kelembapan dua kali lipat dari beratnya sendiri.

Penggunaan container dessicant ini adalah cukup dengan diletakan pada dinding atau pada sudut ruangan yang dirasa sangat lembab. Anda bisa mengecekanya setiap satu bulan sekali. Jika dirasa sudah berat maka container dessicant harus diganti dengan yang baru.

Produk container dessicant merk Be Dry ini berbeda dengan produk penyerap kelembapan lainnya. Produk Be Dry dikemas dalam packaging yang kuat dan tidak mudah sobek. Bahkan sangat efektif dalam menyerap kelembapan. Produk Be Dry ini sudah sering digunakan pada pengiriman cargo keluar negeri.

Be Dry digunakan karena memang sangat efektif dalam menyerap kelembapan selama perjalan melalui kapal laut. Padahal kelembapan di atas laut pasti lebih tinggi dibandigkan dengan di atas daratan. Bagi Anda yang mengalami masalah kelembapan di dalam ruangan, produk Be Dry sangat cocok memenuhi kebutuhan Anda.

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X