Pengusir Kelembaban Ruangan Alami

Pengusir Kelembaban Ruangan Alami

Jika ruangan lembab akan banyak aktivitas terganggu. Misalnya saja kamar, Anda tidak akan tidur nyenyak apabila kelembapan timbul dan tumbuh jamur pada dinding kamar. Bau dari jamur jika dihirup sangat mengganggu. Bisa juga kelembapan menyerang ruang tamu. Dinding yang berjamur akan mengganggu pamandangan. Apalagi jika ada tamu datang dan melihat jamur akan terlihat kesan kotor di dalam ruangan.

Nah maka Anda perlu mengatasi kelembaban ruangan sebelum jamur tumbuh pada dinding ruangan. Ada beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan dengan mudah untuk mengusir lembabnya udara di dalam ruangan. Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan dan mudah dicari.

  1. Garam

Pengusir Kelembaban Ruangan AlamiApakah Anda sering melihat garam berubah menjadi air? Selain bahan dari garam sendiri adalah air, garam juga memiliki kandungan yang mampu menyerap kelembapan. Anda cukup meletakan garam di setiap sudut ruangan dan kelembaban akan berkurang dengan sendirinya. Anda harus meletakannya di dalam mangkuk karena akan berubah menjadi air. Jika garam sudah berubah menjadi air, Anda bisa menjemurnya sehingga berubah menjadi kristal garam kembali dan menggunakannya.

  1. Lilin

Penggunaan lilin ini harus berhati-hati karena memiliki resiko kebakaran juga. Anda bisa meletakan lilin di dalam ruangan pada rak yang agak tinggi sehingga dapat mengusir kelembapan secara keseluruhan dan menimbulkan udara yang hangat. Anda juga bisa menggunakan jenis lilin aromaterapi agar ruangan berbau harum

  1. Arang

Penggunaan arang ini sangat efektif dibandingkan dengan garam. Karena arang tidak mengubah kelembapan menjadi air. Arang bakan berubah menjadi basah tetapi tidak mencair. Cukup letakan satu kresek arang dibuka di salah satu sudut ruangan. Jika arang sudah terlalu basah Anda bisa menjemurnya hingga kering kemudian menggunakannya kembali. Efektifitas penggunaanya sekitar tiga bulan.

Baca Juga:  Alat Penyerap Kelembapan Udara Di Musim Hujan

Bagaimana Mengatasi Kelembaban Jika Dinding Sudah Berjamur?

Pengusir Kelembaban Ruangan AlamiLalu bagaimanakah jika dinding sudah berjamur? Banyak kasus berjamur pada hunian tetapi hanya dilapisi ulang dengan cat tahan jamur. Hal tersebut tidak akan efektif karena Anda harus menghilangkan sumber dari kelembapan. Carilah sumber permasalahan timbulnya udara lembab bisa dari pipa yang bocor atau dari atap yang bocor. Perbaiki hingga tidak menjadi sumber kelembapan lagi.

Lalu amplaslah dinding dengan amplas kasar hingga jamur rontok dan bersih. Dinding bisa dibasahi terlebih dahulu dengan air cuka sehingga jamur mudah terlepas. Setelah ini tunggu sedikit kering dan gunakan plamir untuk menutup bagian cekung ada dinding hingga rata. Terakhir setelah kering dan selesai dengan plamir, Anda bisa mengaplikasikan dengan cat kayu anti jamur hingga rata.

Setelah dinding memiliki tampilan yang baru, Anda bisa menggunakan bahan serap lembab alami di atas. Maka akan menjaga ruangan tetap kering dan jamur tidak akan mudah timbul kembali.

Produk Serap Lembab Yang Praktis

Jika Anda kesulitan dengan bahan serap lembab alami karena efek yang akan diberikan, seperti lilin yang bisa menyebabkan kebakaran. Garam dan arang yang bisa menimbulkan ruangan kotor, solusinya adalah dengan menggunakan bahan serap lembab yang praktis dan efisien.

Pengusir Kelembaban Ruangan AlamiAnda bisa menggunakan container dessicant pole yang biasa digunakan untuk peti kemas dalam pengiriman barang melalui laut. Produk ini sangat efektif jika Anda menggunakannya di dalam ruangan.

Conteiner dessicant tidak akan menimbulkan kebakaran seperti lilin, tidak akan menimbulkan air seperti garam bahkan Anda tidak perlu menjemurnya seperti penggunaan arang. Produk ini sangat efektif karena akan mengubah kelembaban menjadi bentuk gel. Bahan serap lembab berukuran satu kilogram ini mampu menyerap kelembaan hingga 2 kg sehingga jika sudah tidak berfungsi lagi Anda bisa menggantinya dengan yang baru.

Baca Juga:  BioColoursĀ® Wood Stain Interior (WSI)

Container dessicant dikemas dalam kemasan yang tidak mudah robek dan didesain untuk mudah digunakan. Anda cukup menggantungnya pada dinding dan sudut dan jelas tidak akan menimbulkan kotoran. Penggunaan mudah dan ruangan Anda pun akan terjamin tingkat kekeringannya.

Jika Anda ingin membeli produk container desiccant maka Anda bisa membelinya melalui situs hargacat.com. Proses pembelian bisa langsung dan Anda cukup menunggu pesanan datang.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X