Tips Memilih Plitur Kayu Jati Terbaik

Memilih plitur kayu jati terbaik tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Hal ini penting untuk menjaga kualitas furniture berbahan jati.

plitur kayu jati terbaik

Kayu jati terkenal sebagai kayu yang sangat kuat dan awet, sebagaimana halnya dengan kemampuan uniknya untuk terlihat semakin indah seiring dengan usia kayu. Dengan keunggulannya tersebut, banyak furniture indoor maupun outdoor yang menggunakan kayu ini sebagai bahan dasarnya.

Kelebihan Kayu Jati

Kayu jati selain terkenal dengan keawetan dan kekuatannya, juga terkenal dengan keindahan dari serat kayunya. Pola serat kayu yang membentuk lingkaran sesuai dengan usia kayu jati membentuk pola yang sangat eksotik. Banyak furniture yang dibuat dengan menonjolkan keindahan serat dari kayu jati.

Selain itu, kayu jati juga memiliki mekanisme sendiri untuk mempertahankan diri dari serangan faktor luar, seperti serangga, jamur, lumut, bahkan perubahan ekstrim cuaca. Kayu jati mengandung minyak yang membuat kayu ini mampu bertahan lebih baik dari efek buruk akibat faktor eksternal.

Kayu jati juga termasuk kayu yang sangat disukai oleh para pengusaha furniture. Ini disebabkan karena proses pengolahannya cukup mudah, meskipun kayu ini tergolong kayu keras. Apabila dilakukan proses finishing dengan menggunakan politur , permukaan kayu bisa menjadi sangat halus, terlihat berminyak dan licin. Meskipun begitu, memilih plitur kayu jati yang baik tentu saja akan menambah maksimal hasilnya.

plitur kayu jati terbaik

Dengan memilih jenis plitur yang berkualitas, furniture yang terhasilkan akan lebih memperlihatkan eksotisme dan naturalnya kayu jati yang digunakan. Berikut akan kami sampaikan beberapa tips untuk memilih jenis plitur yang baik untuk kayu jati.

Tips Memilih Warna Plitur Kayu Jati Terbaik

Mungkin Anda bertanya apa merk plitur kayu terbaik, terutama untuk kayu jati. Tapi sebelumnya kita lihat dulu keypoint-nya:

  • Pilihlah jenis plitur yang memiliki water resistance dan weather resistance yang baik. Meskipun kayu jati memiliki kemampuan lebih baik dalam bertahan, namun tetap membutuhkan jenis plitur yang baik.
  • Pilihlah jenis plitur yang memiliki daya perlekatan film yang bagus, sehinggu mampu melindungi kayu jati Anda secara lebih baik.
  • Pilihlah jenis plitur yang mampu memperlihatkan transparansi warna yang bagus, sehingga bisa memperlihatkan keindahan dan eksotisnya pola serat kayu jati denga sempurna.
  • Pilih jenis plitur yang aman untuk diaplikasikan dan ramah lingkungan. Sangat direkomendasikan untuk menggunakan jenis plitur water based yang terbukti lebih aman dan ramah lingkungan dibanding plitur solvent based. Jenis plitur berpelarut solvent menggunakan thinner dan pelarut organik lainnya. Thinner dan pelarut organik lainnya mengandung Volatil Organic Compounds cukup tinggi yang membahayakan kesehatan. VOC bisa memicu pertumbuhan sel kanker dan menyebabkan kerusakan organ dalam tubuh.
Baca Juga:  Cara Mengecat Kayu Dengan Pori-Pori Tertutup Untuk Meja TV Kayu Jati

Mengenal Produk Plitur Ramah Lingkungan dari Bioindustries

plitur kayu jati terbaikSalah satu produk plitur water based adalah Biopolyture produksi dari Bioindusties. Produk tersebut diformulasikan menggunakan bahan terbaik yang ramah lingkungan dan menggunakan pelarut air. Biopolyture mengandung VOC jauh di bawah ambang batas yang ditetapkan US-EPA (United States Environmental Protencion Agency), sehingga aman untuk digunakan. Selain itu, Biopolyture juga non toksik, dibuktikan dengan keluarnya sertifikat dari EU-ECHA Reach regulation compliance. Apabila Anda tertarik untuk mencoba Biopolyture, silahkan menghubungi Customer Service Bioindustries via email [email protected]@gmail.com dan telp +62.274.388.301. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X