Perpaduan Warna Plitur Kayu Warna Hitam Biovarnish Pada Cafe

Perpaduan Warna Plitur Kayu Warna Hitam Biovarnish Pada Cafe

Warna hitam tidak selalu memberikan efek tampilan yang gelap dan tidak menarik. Warna hitam juga tidak selalu memberikan kesan yang menakutkan. Siapa saja bisa menggunakan warna hitam pada furniture hingga dekorasi ruangan.

Menciptakan perpaduan antara warna lain yang menjadi sangat penting dan menentukan apakah ruangan menjadi nyaman. Warna hitam bisa saja memberikan kesan yang nyaman seperti warna kayu biru atau hijau. Asalkan Anda dapat memadukannya dengan warna yang tepat.

Apakah warna hitam yang tepat untuk diaplikasikan dan bagaimana memasukkannya dengan warna yang lain? Jika Anda akan mendekorasi ruang cafe dengan warna hitam maka inilah waktu yang tepat untuk mempelajarinya.

Warna lain apakah yang tepat dan bagaimana Anda bisa memadukannya dengan warna hitam akan dijelaskan lebih dalam pada artikel ini.

Mengapa Memilih Plitur Kayu Warna Hitam Biovarnish

Tingkatan warna hitam seperti apakah yang ingin Anda gunakan? Banyak sekali jenis warna hitam sesuai dengan hasilnya. Anda bisa menggunakan warna hitam natural transparan atau warna hitam seperti charcoal.

Warna hitam charcoal memiliki efek silver apabila terkena cahaya. Jika Anda akan mengaplikasikannya maka membutuhkan teknik khusus yang cukup sulit. Sedangkan jika Anda ingin cara yang lebih mudah untuk aplikasinya, maka gunakanlah warna hitam transparan.

Warna hitam transparan ini bisa Anda dapatkan cukup menggunakan plitur kayu. Plitur, modern ini telah dimodifikasi agar dapat memberikan kesan warna pada furniture. Sebutan lain dari plitur ini adalah wood stain.

Anda bisa menggunakan plitur kayu warna hitam Biovarnish, yang tentu akan memberikan tampilan hitam yang sangat natural. Warna hitam yang diberikan akan menampakan serat kayu dan Anda bisa memadukannya dengan mudah.

Baca Juga:  Cara Aplikasi Sanding Sealer Indoor Pada Kayu Albasia

Plitur kayu warna hitam ini akan tampil dengan dua tampilan pertama adalah glossy dan kedua adalah matte. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan, jika Anda ingin furniture cafe mudah dibersihkan, maka pilihlah tampilan glossy.

Warna hitam yang mengkilap akan lebih mudah dibersihkan dan juga akan menutup tampilan furniture akan goresan. Jika Anda ingin mendapatkan tampilan gloss ini maka terapkan Biovarnish clear coat glossy setelah aplikasi wood stain.

Perpaduan Warna Plitur Kayu Warna Hitam Biovarnish Pada Cafe
Plitur kayu warna hita Biovarnish kemasan 1kg

Ada beberapa alasan lain mengapa Anda harus memilih plitur kayu warna hitam Biovarnish ini yakni sebagai berikut:

  • Tahan lama

Ketahanan dari plitur Biovarnish lebih baik dibandingkan plitur kayu yang lainnya. Sebelum dipasarkan, produk ini telah melalui uji ketahanan panas lebih dari 100 derajat celcius. Setelah dipanaskan lapisan coating juga didinginkan pada suhu -30 derajat. Hasilnya lapisan cat tidak rusak walaupun sudah terkena perubahan suhu yang drastis.

Artinya lapisan plitur akan memberikan perlindungan yang sangat baik untuk furniture cafe yang sering digunakan. Belum lagi sering terkena lapisan cairan pembersih dan kain lap.

  • Lebih murah

Manakah yang lebih murah antara plitur water based dan solvent? Jika dilihat dari segi harga Anda yang menggunakan plitur water based tidak perlu lagi membeli thinner dengan harga mahal.

Tidak perlu lagi mengeluarkan banyak uang untuk membeli bahan pelarut karena Anda akan menggunakan air. Jadi kalu mencari plitur kayu murah, plitur water based menawarkan harga yang lebih rendah dibandingkan dengan plitur kayu solvent.

  • Mudah diaplikasikan

Plitur yang mudah diaplikasikan tentu menjadi prioritas pilihan utama bagi para DIY. Mengapa? Para DIY akan memilih aplikasi mudah dengan hasil finishing yang maksimal. Plitur kayu warna hitam Biovarnish ini dapat diaplikasikan menggunakan kuas.

Baca Juga:  Produk Dengan Merk Obat Bleching Kayu WA 250 Aplikasi Mudah

Anda hanya perlu menggunakan kuas nilon atau kuas busa yang akan menghasilkan finishing bebas brush mark. Pastikan larutan yang diciptakan harus sesuai dengan aturan pemakaian.

  • Warna yang tidak mudah luntur

Anda tidak perlu khawatir untuk warna hitam yang mudah luntur karena penggunaan cat water based. Justru sebaliknya, warna hitam yang dihasilkan akan bertahan lama dan Anda akan hemat untuk reparasi furniture setiap tahunnya.

Warna hitam yang awet bisa didapatkan apabila Anda memberikan dua kali lapisan clear coat. Dua lapisan clear coat ini akan memberikan perlindungan yang lebih kuat pada wood stain atau plitur kayu warna hitam.

Memadukan Furniture dengan Plitur Kayu Warna Hitam Biovarnish

Jika Anda menggunakan plitur Biovarnish, maka Anda akan mendapatkan hasil warna yang tahan lama. Artinya Anda bisa menggunakan warna selama yang Anda inginkan. Kini saatnya Anda memadukan warna hitam dari plitur untuk ruang cafe yang menarik.

Bagaimana Anda akan memadukan warna hitam dari furniture dengan lantai, dekorasi dan warna dinding? Inilah yang akan menciptakan ruangan menjadi lebih menarik.

Perpaduan Warna Plitur Kayu Warna Hitam Biovarnish Pada Cafe
Warna hitam transparan pada kayu

Berikut ini beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk mewujudkan tampilan ruang cafe menarik dengan warna hitam.

  • Warna putih

Warna putih sangat kontras dipadukan dengan warna hitam. Anda bisa memberikan dinding lantai putih untuk memperlihatkan ketajaman warna hitam dari furniture. Plitur kayu warna hitam Biovarnish akan memperlihatkan serat kayu dengan sangat menarik dibentuk dengan terangnya warna putih.

Anda bisa memberikan 30% warna putih dalam ruangan dan sisanya menggunakan warna hitam dari furniture.

  • Warna pastel

Warna pastel sangat cocok untuk dipadukan dengan warna hitam dari plitur kayu. Warna pastel akan menimbulkan suasana yang menyenangkan. Suasana yang menyenangkan nyaman sebagai tempat berkumpul bertemu banyak kerabat di dalam cafe.

Baca Juga:  Pernis dan Obat untuk Kayu yang Ampuh Mengatasi Rayap

Warna pastel yang cukup terang bisa lebih dipertajam dengan pencahayaan yang berasal dari dinding kaca dan lampu yang diarahkan ke warna furniture. Anda bisa memberikan lampu spot ke arah furniture.

  • Warna monochrome

Anda bisa juga memadukan dengan warna monokrom dalam ruangan. Warna ini akan memberikan kesimbangan futuristik dalam cafe Anda. Furniture kayu warna hitam akan memberikan kesan alam dengan tampilan hitam dan serta yang terlihat.

Warna monokrom akan memberikan kesan artistik. Anda bisa memberikan dekorasi ruangan dengan warna monokrom di beberapa sudut ruangan.

  • Warna coklat

Warna coklat akan memberikan kesan netral dalam ruangan. Inilah mengapa Anda bisa memadukan warna coklat dengan warna plitur hitam. Bagian mana saja yang membutuhkan sentuhan warna coklat?

Tentu saja untuk menghasilkan finishing yang terbaik, Anda tidak boleh memberikannya berlebihan. Anda bisa menggunakan warna coklat dari lantai kayu dan beberapa dekorasi ruangan. Warna coklat akan menguatkan nuansa klasik.

Kesulitan sering terjadi ketika Anda memadukan warna plitur hitam dan warna lain. Satu syarat yang harus diingat adalah jangan memadukan warna hitam ini dengan warna yang terlalu mencolok seperti warna merah, kuning dan hijau.

Warna yang terlalu mencolok justru akan menutup keindahan warna plitur hitam Biovarnish. Artinya warna hitam ini seharusnya menjadi perhatian utama Anda memadukan dengan warna lain.

Inilah langkah utama yang seharusnya Anda lakukan, yaitu menjadikan furniture dengan plitur kayu warna hitam Biovarnish sebuah pusat perhatian. Ketika pengunjung masuk ke dalam ruangan maka warna hitam dari furniture yang akan menarik perhatian.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X