Rahasia Furniture Scandinavian Lebih Awet Dan Tahan Lama

Melihat perkembangan dari furniture scandinavian modern ini. Anda membutuhkan rahasia bagaimana membuatnya lebih awet dan tahan lama.

Ada banyak sekali berbagai macam jenis furniture yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera. Furniture memiliki perbedaan sesuai dengan culture negara asalnya. Misalnya furniture klasik antara negara Jepang dan Eropa sangat berbeda. Begitu pula furniture klasik dari negara Amerika dan negara-negara di Asia. Apakah Anda pernah mendengar furniture scandinavian? Jenis furniture ini tumbuh dan berkembang dari lima negara di Eropa yaitu Finlandia, Iceland, Denmark, Swedia dan Norwegia. Jenis furniture scandinavian paling sering digunakan karena tidak akan lekang oleh waktu dan Anda bisa menggunakannya pada saat trend apapun. Gaya scandinavian tidak hanya berlaku pada jenis furniture saja tetapi juga termasuk gaya desain interior. Bagi Anda yang tertarik dengan gaya scandinavian ini maka Anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini:

  1. Pemilihan warna

Gaya yang ada dalam gaya scandinavian ini didominasi oleh warna-warna putih dan juga warna abu-abu muda. Warna cerah ini akan memberikan kesan luas pada ruangan. Sehingga cocok bagi Anda yang memiliki ukuran ruangan kecil. Selain memperlihatkan kesan luas, warna putih terang akan memberikan kesan bersih sehingga Anda juga harus rajin menjaga kebersihan di dalam ruangan.

  1. Kaca berukuran besar

Yang dimaksudkan dengan kaca berukuran besar bukanlah cermin yang Anda pasang tetapi Anda menggunakan jendela kaca yang berukuran besar. Fungsi dari jendela berukuran besar adalah untuk membantu cahaya matahari masuk ke dalam ruangan. Sehingga ruangan tidak membutuhkan lampu pada siang hari. Cahaya yang masuk ke dalam ruangan ini juga akan membantu sirkulasi udara berubah menjadi lebih baik.

  1. Material
Baca Juga:  Aplikasi Dempul Kayu Jati Yang Tepat

Yang dimaksudkan material ini adalah jenis material yang digunakan pada furniture scandinavian. Jenis material yang biasa digunakan adalah serat alam dimana serat alam akan memberikan keseimbangan dalam ruangan bergaya scandinavian. Tentu saja serat alam yang sering digunakan adalah kayu. Kayu akan memberikan efek kedekatan dengan alam di dalam ruangan.

  1. Aksen

Pemberian aksen didalam ruangan ini sangat penting. Karena ruangan didominasi oleh warna putih maka Anda membutuhkan aksen agar ruangan tidak terlihat membosankan. Pemberian aksen bisa pada salah satu sudut ruangan dengan lukisan atau karpet bergaris di tengah ruangan. Ruangan yang tidak diberikan aksen ini akan terlihat dingin dan juga tidak menarik.

Faktor Penting Membuat Furniture Scandinavian Bertahan Lama

Dari cara yang harus Anda lakukan dalam menata ruangan bergaya scandinavian ini, salah satunya adalah furniture yang harus Anda buat. Funiture adalah salah satu faktor yang sangat penting dan tidak bisa terlupakan. Tanpa furniture scandinavian ruangan tentu tidak akan terasa bergaya scandinavian bukan? Jenis furniture yang menggunakan serat alam berupa kayu ini tentu saja warna natural adalah pilihan yang dianjurkan. Berbagai jenis kayu bisa Anda gunakan sehingga pemilihan warna natural pun harus disesuaikan. Lalu bagaiamana Anda menjaga agar warna natural pada furniture bisa menjadi lebih tahan lama? Apakah kunci sukses untuk mewujudkannya? Caranya sangat mudah sekali yaitu hanya dengan memberikan produk finishing atau cat yang tepat pada saat finishing. Seperti apakah produk cat yang bsia bertahan lebih lama? Lalu apakah ciri-cirinya? Produk finishing untuk furniture scandinavian yang bisa menjaga kayu lebih tahan lama adalah jenis cat yang sudah dilengkapi dengan anti jamur, anti rayap dan juga tahan panas atau tahan hujan.

Baca Juga:  Merk Cat Kayu Jati Biovarnish Dengan Harga Termurah

furniture scandinavian dengan cat Biovarnish

 

Udara di kelembapan yang tinggi seperti di indonesia akan merusak furniture scandinavian lebih cepat. Kelembapan yang masuk pada kayu yang tidak dilindungi oleh bahan finishing maka akan cepat rusak. Kelembapan akan menumbuhkan jamur dan jamur kaan mengundang rayap. Siklus inilah yang harus dihindari sejak awal. Salah satu jenis cat ayu yang memmiliki kemampuan tersebut adalah cat kayu water based yangs sudah bisa menggantikan jenis plitur atau pernis pada umumnya. Jenis plitur atau pernis yang biasanya digunakan oleh banyak pengrajin adalah solvent. Bahan solvent ini tidak semuanya tahan terhadap panas atau hujan. Terlebih lagi jika Anda menggunakan melamin. Mungkin pada awalnya hasilnya memang sangat mengkilap dan terlihat mewah tetapi jenis melamin ini tidak dapat digunakan  sebagai furniture luar ruangan karena tidak tahan terhadap panas terus menerus. Akan tetapi tidak semua produk cat water based juga bisa Anda percaya, hanya produk cat water based yang memiliki kualitas internasional saja yang akan memberikan kualitas premium. Selain dari pemilihan cat, pemilihan produk kayu pun harus diperhitungkan. Jenis kayu yang tepat dan berkualtas adalah kayu solid khusus untuk furniture scandinavian. Kayu solid akan memeberikan serat kayu lebih menarik seperti jenis kayu jati, kayu mahoni, kayu trambesi, dll. Lingkaran tahun dengan kayu solid akan bisa lebih terlihat lebih menarik.

Apakah Produk Yang Cocok Untuk Furniture Scandinavian?

Jika melihta dari rahasia agar furniture scandinavian lebih tahan lama maka produk cat apakah yang cocok? Jika melihat dari produk cat kayu water based yang memiliki standar internasional maka hanya cat kayu Biovarnish yang menjadi pilhan terbaik. Produk Biovarnish  dibuat sesuai dengan standar regulasi ECHA (European Chemical Agency) dan juga US EPA (Enviromental Protection Agency).  Kedua agency tersebutlah yang melarang penggunaan 82 jenis bahan kimia berbahya dan juga memberikan batasan penggunaan VOC (Volatile Organic Compound). Jika melihat dari bahayannya VOC untuk kesehatan manusia tetapi juga dibutuhkan sebagai bahan dasar pembuatan cat maka penggunannnya otomatis harus dibatasi. Melihat dari tingkat keamanannya yang internasional, tidak heran banyak industri mebel di indonesia berskala ekspor telah menggunakan produk Biovarnish.  Produk Biovarnish ini sangat efektif menggantikan produk pernis dan plitur berbasis solvent yang sangat berbahaya.

Baca Juga:  Finishing Kayu Kelapa Tidak Harus Sulit, Lihat Di Sini!

Untuk cara aplikasi produk Biovarnish ini sangat mudah karena bisa dilakukan oleh siapa saja. Aplikasi yang hanya menggunakan kuas ini juga tidak akan meninggalkan brush mark. Aplikasi yang menggunakan brush mark ini hanya membutuhkan bahan air sebagai pelarut dari cat. Lapisan yang diberikan adalah mulai dari base coat yaitu dempul, coloring yaitu wood stain dan juga lapisan paling atas yaitu top coat. Furnituire scandinavian yang menggunakan cat Biovanrish akan lebih cepat kering dibandingakn dengan cat kayu yang lainnya. Jika cat water based lain membutuhkan waktu kering sekitar 2 jam, produk Biovarnish hanya membutuhkan waktu sekitar 60 menit saja untuk kering.  Pilihan warna yang beragam akan sangat mendukung selera Anda mulai dari berbagai macam warna kayu jati, warna mahoni, warna salak brown, warna walnut brown, dll.

Pembelian produk Biovarnish saat ini sudah bisa dilakukan melalui online dengan menghubungi costumer sevice kami di nomor 0878-3934-6433 atau 0822-2026-5056.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X