Panduan Membeli Furniture Penting Dalam Rumah

Panduan Membeli Furniture Penting Dalam Rumah

Sebelum membeli furnitur, Anda harus tahu cara menemukan yang terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda. Setiap bagian furnitur memiliki elemen atau fitur tertentu yang menentukan apakah cocok atau tidak.

Ada beberapa aturan umum yang berlaku untuk semua pembelian furnitur, tetapi terkadang Anda harus mempertimbangkan parameter yang lebih spesifik. Dan mari kita hadapi itu, furnitur adalah investasi yang memahami bagaimana dan apa yang harus dibeli masuk akal. Kalau tidak, prosesnya bisa membingungkan dan Anda hanya membeli barang yang tidak sesuai.

Beberapa dasar-dasar pembelian tentang berbagai perabot bisa sangat berguna yaitu sebagai berikut ini:

  1. Sebelum Anda Membeli Sofa

Sofa adalah salah satu pembelian furnitur paling penting untuk rumah Anda, jadi sebelum Anda membeli sofa pastikan Anda mendapatkan satu yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Panduan Membeli Furniture Penting Dalam RumahSofa yang sempurna untuk ruang keluarga Anda bisa menjadi ide yang buruk untuk ruang keluarga Anda. Pertama, cari tahu bagaimana Anda ingin menggunakan sofa Anda dan siapa yang akan menggunakannya.

Tentukan apakah sofa Anda cocok untuk ruangan Anda dan karena ada sofa yang sesuai dengan gaya kamar apa pun, carilah yang cocok dengan selera gaya pribadi Anda. Kain yang Anda pilih untuk sofa Anda sangat menyumbang kegunaan dan keindahannya.

Sama seperti ketika Anda membeli furnitur apa pun, Anda harus yakin bahwa Anda membeli sofa berkualitas terbaik untuk anggaran Anda, dan bahwa itu menawarkan kenyamanan yang Anda butuhkan darinya.

  1. Sebelum Anda Membeli Sofa Bed

Sofa tidur adalah bagian furnitur multifungsi yang besar dengan potensi untuk mengubah ruangan menjadi kamar tidur. Anda dapat menempatkan sofa tidur di banyak tempat seperti kamar anak, kantor atau bahkan ruang keluarga.

Hampir semua sofa dapat dibeli sebagai sofa tidur, dan sofa tidur datang dalam berbagai ukuran. Jika Anda hanya memiliki ruang untuk tempat tidur kembar, temukan satu di kursi. Ruang yang sedikit lebih besar mungkin dapat mengakomodasi sofa tidur ukuran penuh, yang bisa berfungsi sebagai kursi empuk saat tidak digunakan untuk tidur. Sofa yang dapat menampung tiga orang dengan mudah dapat diubah menjadi tempat tidur berukuran besar.

Belilah furnitur yang berfungsi baik sebagai tempat duduk yang nyaman dan tempat tidur yang nyaman dalam ukuran apa pun, dan lebih banyak lagi sofa tidur yang dilengkapi dengan penyimpanan tersembunyi.

  1. Sebelum Anda Membeli Futon

Futon dimulai sebagai kasur sederhana di Jepang yang dapat digulung dan disimpan di siang hari. Futon masih mempertahankan rasa fleksibilitas, tetapi kata “futon” sekarang juga menyinggung bingkai logam atau kayu yang mendukung kasur.

  1. Sebelum Anda Membeli Tempat Tidur

Sebelum Anda membeli tempat tidur, Anda harus tahu bahwa tempat tidur yang nyaman adalah perabot yang sangat penting untuk tidur nyenyak.

Tetapi tempat tidur juga lebih dari fungsi itu dengan menyediakan titik fokus untuk kamar tidur Anda. Jadi lihatlah di luar kenyamanan sendirian untuk menemukan tempat tidur yang bergaya yang Anda sukai.

Tempat tidur tersedia dalam semua gaya, ukuran, dan ketinggian. Anda dapat memilih tampilan sederhana yang rapi atau membeli tempat tidur berukir yang rumit.

Selain membeli tempat tidur untuk diri sendiri, Anda juga mungkin ingin membeli tempat tidur yang cocok untuk anak atau tamu. Terkadang, Anda mungkin kekurangan ruang.

Tetapi ada banyak pilihan untuk semua jenis tempat tidur, seperti tempat tidur susun, tempat tidur balita, sofa daybed, atau bahkan tempat tidur biasa dalam ukuran kembar, penuh, queen atau king size tergantung pada kebutuhan Anda.

  1. Sebelum Anda Membeli Tempat Tidur Susun

Sebelum Anda membeli tempat tidur susun, Anda perlu menentukan apa yang akan Anda dan anak Anda akan senangi. Karena tempat tidur susun direkomendasikan untuk anak-anak yang lebih tua dari lima tahun, kemungkinan besar anak Anda memiliki banyak masukan tentang gaya tersebut.

Tetapi tentu saja, Anda yang harus mengukur ruang, mencari semua fitur keselamatan, dan menemukan tempat tidur susun paling efisien untuk kebutuhan Anda.

  1. Sebelum Anda Membeli Kursi Kantor

Apa yang harus Anda cari sebelum membeli kursi kantor? Kursi kantor adalah perabot yang merupakan investasi yang bagus bagi siapa saja yang menghabiskan waktu berjam-jam di meja kerja.

Panduan Membeli Furniture Penting Dalam RumahSebelum Anda membeli kursi kantor, periksa untuk melihat apakah sandaran punggung, kursi, dan sandaran lengan dapat disesuaikan. Anda harus dapat menyesuaikan ketinggian tempat duduk dan memiringkan kursi kantor Anda sesuai keinginan Anda, dan idealnya, tempat duduk harus cukup nyaman untuk menopang Anda dengan nyaman, sementara membiarkan tubuh Anda bernafas.

Fitur yang paling penting untuk dicari adalah dukungan lumbar yang baik, sebagai kursi kantor dengan dukungan lumbar yang baik memungkinkan punggung Anda tetap pada posisi yang baik untuk kesehatan tulang belakangnya.

  1. Sebelum Anda Sebelum Anda Membeli Kursi Makan

Kursi ruang makan harus bergaya dan nyaman. Anda tidak hanya duduk untuk makan lalu pergi. Kemungkinan Anda dan keluarga Anda menghabiskan banyak waktu di sekitar meja makan melakukan tugas-tugas yang berbeda seperti pekerjaan rumah, membayar tagihan, atau bahkan duduk dan mengobrol.

Jenis kursi makan yang Anda beli tergantung pada banyak hal seperti ukuran ruangan Anda, bagaimana Anda menggunakannya, gaya Anda, dll.

  1. Sebelum Anda Membeli Lampu Meja

Sebelum Anda membeli lampu meja, tentukan jenis apa yang Anda butuhkan. Lampu meja adalah aksesori furnitur yang dapat menambahkan begitu banyak ke ruangan selain cahaya.

Karena lampu meja hadir dalam berbagai bentuk, ukuran, dan gaya, lampu itu memungkinkan Anda mendandani sebuah ruangan dalam gaya.

Anda dapat memilih lampu meja untuk nilai dekoratifnya, sama seperti cahaya yang diberikannya. Sebuah meja tinggi bisa menjadi sumber utama cahaya di ruangan, karena semakin tinggi lampu semakin besar wilayah iluminasi. Lampu meja yang lebih kecil bisa digunakan aksen pencahayaan.

Hal menakjubkan lainnya tentang lampu meja adalah Anda dapat mengubah tampilan lampu dengan gaya teduh yang Anda pilih. Dan ingat, bohlam dan watt yang Anda pilih harus sesuai dengan fungsi dan jenis lampu meja Anda.

  1. Sebelum Anda Membeli Meja Kopi

Sebelum Anda membeli meja kopi, Anda harus menanyakan kepada diri Anda sendiri bagaimana Anda ingin meja berfungsi. Sementara meja kopi sering berakhir menjadi titik fokus di sebuah ruangan, itu memang memiliki fungsi lain daripada hanya terlihat bagus.

Juga, karena ada berbagai macam bahan, Anda harus memilih satu yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya, Anda kemungkinan besar tidak ingin meja kopi kaca ketika Anda memiliki balita. Anda tidak akan menginginkan permukaan yang mudah dirusak atau difinishing dengan baik. Sebelum Anda membeli meja kopi Anda, Anda juga harus memilih bentuk dan ukuran.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X