Memilih dan Menggunakan Kayu Bekas Palet

Memilih dan Menggunakan Kayu Bekas Palet

Palet dapat ditemukan gratis bahkan Anda bisa mengambil di mana saja Anda melihat tentu dengan seizin pemilknya. Sepanjang sisi jalan, di belakang toko dan dekat gudang. Tidak masalah jika tujuan Anda adalah untuk menghemat uang atau menjadi hijau dengan mendaur ulang banyak orang DIY menggunakan kayu palet untuk proyek DIY mereka.

Tetapi ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum bekerja dengan palet. Apakah palet aman digunakan? Bagaimana Anda akan memisahkan mereka? Bagaimana Anda mengeluarkan pakunya? Kami akan menjawab semua pertanyaan ini dan Anda bisa  menggunakan palet untuk proyek DIY.

Apakah Palet Aman untuk Digunakan?

Anda harus tahu bahwa modern ini palet banyak menggunakan bahan kimia keras untuk membuatnya menjadi lebih awet. Anda juga harus memilih mana palet yang aman dan tidak. Karena menghirup serbuk kayu dari kayu pelet bekas bukanlah ide yang baik untuk tetap menjaga kesehatan Anda.

Selalu gunakan palet kayu yang bersih dan tida terpakai. Jenis palet tersebut lebih sehat dan juga aman. Karena Anda tidak pernah tahu apa kegunaan palet tersebut sebelumnya. Apakah kayu palet telah mengandung bahan kimia berbahaya, apakah kayu palet mengandung kotoran tikus dan kencing tikus yang berbahaya.

Memilih dan Menggunakan Kayu Bekas Palet Namun jika Anda tetap akan bekerja dengan kayu palet bekas dimana Anda tidak mengetahui penggunaan sebelumnya maka semprotkan kayu dengan larutan pemutih atau air lalu biarkan hingga kering. Cara ini cukup efektif untuk menghilangkan kontaminan yang mungkun telah terjadi.

Ketika bekerja dengan palet pastikan Anda juga melindungi mata Anda dengan kacamata keselamatan, paru-paru dengan respirator berkualitas dan tangan Anda dengan sarung tangan kerja.

Bagaimana Anda Akan Mendapatkan Palet ke Tempat Anda?

Sebelum Anda mulai bekerja dengan kayu palet, Anda harus terlebih dahulu mendapatkan palet ke tempat kerja Anda. Apakah Anda memiliki kendaraan yang cukup besar untuk menampung beberapa palet? Anda tahu apa yang Anda pikirkan.

Baca Juga:  Rahasia Mengembalikan Tampilan Decking Seperti Baru

Anda tidak akan pernah tahu ketika Anda sedang berjalan dan menemukan tumpukan kayu palet bekas yang tinggi dan ternyata bisa Anda bawa pulang.

Jadi ini adalah pertanyaan yang valid. Bagaimana Anda akan mendapatkan pallet di rumah? Apakah Anda memiliki truk atau mobil yang cukup besar untuk muat palet? Apakah Anda memiliki seorang teman dengan truk atau mobil yang dapat membantu Anda mengambil palet? Cari tahu detail transportasi sebelum Anda memutuskan untuk bekerja dengan kayu palet.

Bagaimana Anda Memisahkan Palet?

Sekarang setelah Anda memiliki palet di bengkel Anda, bagaimana Anda akan memisahkannya? Jika Anda tidak pernah mengambil palet terpisah, langkah ini bisa menjadi pekerjaan yang sangat keras.

Palet diciptakan sehingga dapat digunakan berulang kali. Palet diciptakan sehingga mereka tidak terpisahkan. Palet diciptakan dengan paku berbentuk spiral. Paku spiral terlihat mirip dengan sekrup. Pinggiran kayu itu menggigit kayu di sekitarnya dan mencegah paku terlepas.

  • Palu dan Linggis

Anda dapat menggunakan palang palu dan linggis untuk membongkar beberapa palet dan melakukan pekerjaan keras, Anda merusak kayu yang mencoba untuk menghapus paku. Paku-paku shank spiral melakukan pekerjaan yang baik untuk menjaga palet tetap utuh.

Sekrup itu akan menggigit kayu dan kayu yang mengelilingi sekrup akan retak. Saat menggunakan palang palu dan cungkil, Anda memiliki peluang lebih besar untuk mematahkan atau membelah kayu yang pada dasarnya akan membuat kayu palet Anda tidak berguna. Jadi Anda harus berhati-hati jika menggunakan alat ini.

  • Sawzall

Sawzall membuat pekerjaan cepat dengan membuat menjadi palet terpisah dan hanya ada sedikit kesempatan untuk mematahkan atau membelah kayu. Ada kemungkinan Anda bisa memotong kayu yang Anda coba simpan sehingga yang terbaik adalah perhatikan di mana pisau memotong untuk menghindari pemotongan kayu secara tidak sengaja.

Baca Juga:  Finishing Kayu Kelapa Tidak Harus Sulit, Lihat Di Sini!

Alat berosilasi juga berfungsi untuk mengambil palet terpisah. Dibandingkan dengan Sawzall, pisau yang lebih pendek memberi Anda kontrol lebih besar dan jadi ada kesempatan lebih kecil untuk memotong kayu yang Anda coba simpan.

Pertimbangan lain ketika menggunakan Sawzall atau alat berosilasi Sebelum memotong kayu gunakan detektor logam untuk memastikan menghapus semua paku. Mungkin itu hanya karena Anda paranoid tentang keselamatan, tetapi jika kita kehilangan paku tidakkah paku itu berpotensi menjadi proyektil saat kita memotong kayu dengan gergaji? Tidak hanya itu, tetapi paku akan merusak pisau.

  • Keringkan Kayu

Sebagian besar waktu Anda akan menemukan palet Anda berada di luar, bukan? Yang berarti kayu telah basah dari hujan, embun, dll. Ingat kesalahan dengan kayu dapat menyebabkan furnitur DIY Anda retak?

Nah, sebelum Anda menggunakan kayu palet, Anda harus membiarkannya menyesuaikan diri dengan tingkat kelembaban di rumah Anda. Jika Anda akan memisahkan para palet dan mulai membangunnya dengan segera, kemungkinan tingkat kelembapan palet akan lebih besar dari rumah Anda. Ini berarti kayu palet melepaskan kelembapan yang akan mulai menyusut. Karena ia mengecilkan kemungkinan peningkatan itu akan retak dan pecah.

Pertimbangan sebelum Mengolah Kayu Palet?

Jenis proyek apa yang Anda rencanakan untuk dibangun dengan kayu palet Anda? Apakah Anda berencana untuk membangun proyek furnitur DIY seperti furnitur bagus atau furnitur bergaya vintage?

Jika Anda berencana untuk membuat kayu palet furnitur yang bagus mungkin bukan pilihan terbaik untuk Anda. Ingat sebelumnya bagaimana Anda mengatakan bahwa penting untuk menghapus paku dari kayu palet Anda? Setelah melepas paku, Anda akan ditinggalkan dengan lubang paku.

Lubang-lubang itu harus diisi dan Anda biasanya tidak menemukan lubang paku di permukaan pada furnitur yang bagus. Maka pastikan untuk memeriksa resep filler kayu DIY Anda!

Baca Juga:  Kreasi Mudah Kabinet Dapur dengan Warna Pastel Chalk Paint

Jika Anda meninggalkan paku yang terpotong atau lupa melepas paku, Anda akan melihat sepotong logam mengkilap di permukaan proyek furnitur DIY Anda. Sekali lagi, Anda biasanya tidak akan melihat paku di bagian furnitur yang bagus.

Memilih dan Menggunakan Kayu Bekas Palet

Kayu palet biasanya memiliki permukaan gergajian kasar yang berarti tidak memiliki permukaan yang halus seperti kayu yang akan Anda beli di toko kotak besar. Ini berarti untuk mendapatkan kayu palet siap untuk membangun perabotan yang baik itu perlu direncanakan atau diampelas.

Planer adalah alat yang hebat, tetapi sedikit mahal jika tujuan Anda menggunakan kayu palet adalah untuk menghemat uang. Sekali lagi, pastikan untuk menghapus semua paku tersebut. Paku tidak baik untuk pisau kasar.

Jika Anda berencana untuk mengampelas kayu palet Anda bersiap-siap untuk melakukan banyak pengamplasan. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya kebanyakan palet dibuat dengan kayu keras seperti kayu jati.

Pertimbangan lain untuk menggunakan palet untuk membangun furnitur bagus adalah panjang kayu palet biasanya pendek. Ini berarti untuk proyek mebel yang lebih besar, Anda harus menyatukan kayu atau mungkin menggunakan kayu dari sumber selain palet.

Jika Anda berencana untuk membangun mebel kayu palet dengan gaya vintage adalah pilihan yang bagus. Ada sedikit yang perlu dilakukan untuk menyiapkan kayu palet untuk membangun mebel kasar.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X