Furniture Kayu Palet Jati Belanda

Furniture Kayu Palet Jati Belanda

Menggunakan kembali palet kayu jati belanda sebagai furnitur tidak hanya untuk interior industri atau rumah. Ketika Anda menemukan gambar pertama dari coffee table palet dengan bagian atas adalah kaca, Anda akan terinspirasi untuk menemukan lebih banyak contoh dari berbagai cara untuk menggunakan kembali kayu palet.

Berbagai macam jenis penggunaan atau olahan kayu palet jati belanda:

  • Coffee table: Anda telah melihat beberapa versi coffee table palet, biasanya dalam bentuk yang lebih mentah. Chris dari ‘Industri Dreamer Dream’ Chris ‘Loft membuat coffee tablenya dengan tampilan yang belum selesai pas dengan sempurna ke ruang loft industrinya. Sebaliknya jika Anda suka dengan menambahkan kaca dan roda caster akan memberikan tampilan baru pada coffee table.
  • Temoat tidur anak: Untuk mengubah tampilan ruang anak-anak tradisional dan mengajarkan gaya remaja sejak dini, mengapa tidak menggunakan tempat tidur palet kayu.
  • Meja Kantor: Menggunakan palet kayu untuk digunakan sebagai meja adalah sesuatu yang belum pernah Anda lihat sebelumnya sampai Anda menemukan seluruh pengaturan kantor yang dibangun dari palet. Anda akan suka ide ini dan Anda pikir itu membuat lingkungan kerja yang sangat kreatif dan menginspirasi.
  • Sofa: Cukup tambahkan bantal dan beberapa bantal di atas tumpukan palet dan Anda memiliki sofa. Anda tidak tahu bahwa cara ini cukup nyaman untuk menjadi sofa utama Anda, tetapi bisa menyenangkan untuk tempat duduk ekstra.
  • Ottoman: Anda suka tampilan palet mentah, tapi Anda juga bisa menghargai palet jadi / dicat yang berfungsi sebagai dasar dari ottoman unggulan.

Palet sangat serbaguna dan penuh karakter! Anda dapat mulai dengan membuat sesuatu yang kecil dan sederhana seperti peti yang juga dapat digunakna sebagai tempat duduk tamu, yang terinspirasi oleh peti kebun pertanian vintage, dan dihiasi dengan teknik transfer gambar yang mudah.

Baca Juga:  5 Langkah Memperbaiki Warna Lantai Kayu dan Parket

Persiapan yang Dilakukan Sebelum Mengolah Kayu Palet Jati Belanda

Sebelum Anda mengerjakan kayu palet dan diubah menjadi beberapa jenis furnitur di atgas maka ada baiknya jika Anda memahami persiapan yang harus dilakukan. Terutama pada bagian dimaa Anda akan mendapatkan kayu palet jati belanda tersebut.

  • Di mana Anda dapat menemukan kayu palet jati belanda gratis?

Pastikan Anda memiliki sepasang sarung tangan kerja tebal yang berguna saat mengambil palet untuk menghindari banyak serpihan! Anda perlu berkeliling di sekitar rumah dan mencari sisa atau bekas palet.

Furniture Kayu Palet Jati BelandaKemudian Anda menyadari bahwa mereka ada di mana-mana, terutama tempat-tempat yang sering Anda kunjungi untuk pekerjaan desain Anda seperti gudang rumah atau Anda juga bisa mencari ke gudang rumah tetang Anda dengan bertanya terlebih dahulu.

Tempat pembibitan kebun, terutama pembibitan grosir, sering memiliki palet juga. Pastikan saja mereka terlihat bersih dan tidak ada tanda-tanda semprotan.

Ketika Anda melihat tumpukan palet di luar tempat-tempat ini, tanyakan dengan baik apakah mereka berencana untuk menggunakannya kembali atau membuangnya.

  • Apa yang harus dicari ketika memilih palet?

Perhatikan dengan seksama papan-papan itu apakah mereka retak, atau melengkung? Jika ya, mereka akan sangat sulit untuk diolah dengan cepat, jadi jangan sia-siakan waktu dan keringat untuk mengambil jeis palet kayu jati belanda yang sudah rusak.

Perhatikan juga dan periksa apakah ada yang tumpah pada mereka. Jika terlihat terkontaminasi dengan bahan kimia tertentu sebaiknya jangan gunakan. Carilah yang benar-benar bersih.

  • Apa cara terbaik untuk membongkar palet?

Ada banyak artikel dan video tentang cara-cara berbeda untuk membongkar palet di internet yang bisa Anda pelajari dengan mudah. Namun selalu pastikan Anda memiliki sepasang sarung tangan kerja yang tebal dan kenakan kacamata mata untuk melindungi diri Anda dari paku atau kotoran yang mungkin keluar dari kayu palet jati belanda.

Baca Juga:  Teknik Mengaplikasikan Glaze pada Kayu yang Benar

Gunakan tang untuk mengambil semua paku yang masih menempl. Selalu berhati-hati jika Anda akan mengambil paku yang sudah berkarat. Oleh karena itu sangat penting dengan peralatan keamanan yang tadi telah disebutkan.

Ada tiga metode populer lain untuk membongkar palet, dan beberapa hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan.

Metode 2: Jika Anda tidak memiliki tang metode lain adalah menggunakan palu dan tatah besi. Cara ini akan membutuhkan lebih banyak waktu. Tetapi ini cara termudah untuk dimulai.

Metode ketiga yang bisa Anda gunakan untuk memotong papan sepanjang rel sisi 2 dengan gergaji melingkar tanpa kabel atau gergaji, dan menggunakan palang palu dan pengungkit untuk mengangkat rel tengah. Ini adalah metode yang mudah dan cepat, terutama ketika papan sudah memiliki retakan di ujungnya.

  • Tantangan saat bekerja dengan kayu palet

Keindahannya, dan tantangan kayu palet terletak pada variasinya. Jangan pernah menganggap papan memiliki ketebalan atau lebar yang sama, bahkan jika mereka dari palet yang sama.

Ketika Anda membeli kayu dari toko perangkat keras, mereka memiliki dengan ketebalan yang ditentukan, dan semua tepinya lurus, dan persegi, tetapi tidak kayu palet.

Furniture Kayu Palet Jati BelandaSebagai contoh: jika kita ingin membangun bangku palet dan ingin bagian atas menjadi rata, kita perlu memilih papan dengan ketebalan yang sama secara hati-hati, atau menyesuaikan cara kita membuatnya.

Atau jika kita membuat bagian atas meja, kita ingin semua bilah untuk berbaris dengan baik, maka kita perlu memilih papan yang lurus bagaimanapun panjangnya. Anda akan terkejut berapa banyak dari mereka yang tidak memiliki kelurusan yang sama.

Jika Anda memiliki planer, dan ingin menatah tepi hingga berubah menjadi lurus, atau menatah permukaan sampai ketebalan yang sama dan rata, pastikan untuk menggunakan detektor logam.Beberapa paku tua yang tersembunyi dapat merusak mata pisau Anda.

  • Desain, perencanaan dan pertimbangan finishing
Baca Juga:  Ini Dia Informasi Daftar Harga Cat Tembok 2015 Akhir

Saat merencanakan untuk membangun sesuatu dengan kayu palet, salah satu hal pertama yang perlu dipertimbangkan adalah di mana perlu hasil yang akurat. Jika Anda tidak memberikan pertimbangan dari pernecanaan di awal maka Anda hanya akan mendapatkan hasil yang kasar.

Lebih memaklumi di tempat yang kasar misalnya. Area yang harus akurat, seperti kaki meja, atau bingkai foto persegi, akan membutuhkan lebih banyak perencanaan ke depan, dan Anda harus memilih papan yang relatif lurus dan rata.

Ketika proses pengamplasan dan finishing perhatikan dimana Anda akan menggunaan kayu palet tersebuyt. Jika hasilnya adalah sesuatu yang akan sering Anda sentuh, seperti kabinet atau bagian atas meja, Anda akan ingin mengamplas lebih banyak kayu, mulailah dengan 80 grit kertas amplas, kemudian melanjutkan dengangrit 120 atau bahkan 220.

Di di tempat lain kita hanya bisa sedikit mengamplas dengan 120 grit untuk memastikan kayu bebas dari serpihan, dan tetap menjaga karakter permukaan kayu.

Ketika masuk ke tahapan finishing, Anda dapat memilih dari cat, wax atau finishing solvent. Namun untuk pertimbangan yang lebih aman gunakan cat water based yang lebih mudah untuk diaplikasikan bahkan lebih aman ramah lingkungan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X