furniture jati khas dari Jepara

Kelebihan Furniture Khas dari Jepara

Furniture Jepara dikenal sebagai furniture kayu jati terbaik karena memiliki ciri khas tersendiri. Apakah Anda salah satu penyuka furniture dari Jepara?

Rumah menjadi lebih hidup ketika furniture di dalamnya tertata dengan baik. Bisa dikatakan, furniture menjadi sebuah kebutuhan bagi hunian rumah. Wajar jika kebutuhan furniture selau tinggi dan sepertinya belum akan berkurang.

Salah satu furniture di Indonesia yang dikenal karena ciri khasnya adalah furniture jati Jepara. Furniture dari salah satu daerah di Jawa Tengah ini memiliki material yang kokoh dan tampilannya yang indah. Bahkan, furniture tersebut dapat menyatu ke dalam banyak konsep dalam ruangan.

Pengrajin di Jepara tidak hanya memasarkan produksi furniture jati mereka di daerah-daerah di Indonesia saja tetapi diekspor ke luar negeri. Apa saja kelebihan dari furniture Jepara dibandingkan dengan furniture lainnya?

5 Kelebihan Furniture Jepara Dibanding dengan Furniture Lainnya

Furniture dari Jepara tidak hanya berkonsep klasik saja tetapi juga minimalis modern. Material yang digunakan sudah pasti adalah kayu jati yang material kayunya terbaik dan menjadi primadona material furniture.

jenis material kayu untuk furniture jepara didominasi oleh penggunaan kayu jati
Kayu jati untuk furniture Jepara

Furniture dari Jepara juga memiliki ciri khas dengan corak-corak tertentu. Nah, berikut kelebihan-kelebihan dari furniture Jepara dibandingkan dengan furniture lainnya.

  1. Bahan Baku Berkualitas

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa material yang digunakan pada furniture Jepara adalah kayu jati. Namun, untuk tetap mempertahankan kualitas, furniture Jepara tidak menggunakan kayu jati yang masih muda atau kualitasnya di bawah kayu jati yang sudah tua.

Kayu jati yang digunakan untuk furniture Jepara adalah kayu jati yang berkualitas. Oleh karena kualitas jatinya yang mumpuni, furniture yang menggunakan kayu jati Jepara tersebut dapat bertahan hinga 20 tahun penggunaa. Penggunaan kayu jati terbaik juga pada akhirnya berpengaruh terhadap harga jual furniture Jepara.

  1. Corak Khas Furniture Jepara
Baca Juga:  Waktu Terbaik Untuk Membeli Furniture Berbahan Multiplek

Jika Anda suka dengan tampilan klasik dengan kesan megah, furniture Jepara menjadi pilihan yang tepat. Furniture Jepara yang menggunakan kayu jati ini dipoles oleh pengrajin dengan corak-corak ukiran khas.

Pengerjaan furniture Jepara dengan ukiran khas ini memakan waktu yang lama serta dibanderol dengan harga jual yang tinggi.

  1. Tahan Lama

Penggunaannya dari kayu jati membuat furniture dari Jepara tersebut termasuk sebagai furniture yang tahan lama. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, kayu jati yang digunakan adalah kayu jati kelas terbaik sehingga ketahanannya dikenal sangat baik dan awet.

Berbeda halnya dengan kayu jati dari negara lain, kayu jati Indonesia dikenal dengan ketahanannya yang bagus dan materialnya yang kokoh dengan daya tahan hingga puluhan tahun.

Banyak orang memburu furniture klasik dari kayu jati lama karena harga jualnya yang fantastis. Furniture kayu jati yang sudah berumur puluhan hingga ratusan tahun biasanya banyak diburu oleh kolektor barang antik.

  1. Tampilan yang Elegan

Furniture yang menggunakan material kayu solid seperti kayu jati memang menciptakan kesan yang elegan dan berkelas. Apalagi jika menerapkan finishing natural kayu.

Tampilan natural kayu tersebut akan menciptakan kesan megah dengan menampilkan corak asli dari kayu jati. Seperti yang diketahui bahwa kayu jati memiliki tampilan serat yang halus dan rapi.

  1. Terdiri dari Beberapa Grade

Ketika Anda memutuskan untuk membeli furniture Jepara maka kenali terlebih dahulu grade furniture tersebut. Grade paling rendah dari furniture Jepara adalah grade C. Grade ini secara umum memberikan tampilan furniture dengan garis putih pada tepi furniture. Nah, karena tergolong grade paling rendah maka harga jual dari furniture tersebut masih tergolong terjangkau oleh siapapun.

Baca Juga:  Harga Cat Kayu Water Based Biovarnish Untuk Finishing Furniture Interior

Bagi Anda yang memiliki sedikit uang, Anda dapat memilih furniture grade B. Furniture ini memiliki tampilan dan corak yang lebih halus dibandingkan dengan furniture grade C. Karena hasilnya yang lebih halus maka harganya dapat berselisih cukup banyak dengan furniture garde C.

Kualitas furniture dari Jepara yang paling bagus adalah furniture dengan grade A. Furniture di grade ini menggunakan material serta bahan finishing terbaik. Pada furniture ini, umumnya menggunakan cat polyurethane pada lapisan akhir sehingga tahan terhadap segala cuaca bahkan ketika cuacanya ekstrem sekalipun.

Cat Polyurethane untuk Finishing Furniture Khas Jepara

Bagi Anda yang ingin membeli furniture dengan harga terjangkau namun tetap mendapatkan kualitas yang bagus maka tidak ada salahnya menggunakan cat kayu polyurethane. Cat ini dikenal sebagai cat dengan kualitas yang bagus dan tahan terhadap masalah heavy duty seperti goresan, percikan air dan masalah lainnya.

Anda tidak perlu cemas karena Biothane menjadi solusi terbaik jika Anda khawatir dengan kandungan bahan kimia pada cat. Biothane merupakan cat polyurethane dengan bahan dasar air sehingga lebih ramah lingkungan.

Anda bisa mendapatkan produk Biothane untuk bahan finishing dengan cara menghubungi kontak hotline yang sudah tercantum pada website ini. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan Biothane  melalui marketplace di bawah ini:

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/bioindustries

Bukalapak: https://www.bukalapak.com/u/catwaterbased

Shopee: https://shopee.co.id/biovarnish.official

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X