Kegunaan Silica Gel Untuk Lemari Berjamur

Kegunaan Silica Gel Untuk Lemari Berjamur

Jika Anda mendapatkan lemari berjamur, atasi dengan BioCide Film Preservative dan manfaatkan kegunaan Silica Gel sebagai alat penyerap kelembapan.

Apakah Anda memiliki lemari di rumah dengan material kayu? Lemari bermaterial kayu sangat murah terlebih jika Anda menggunakan material sejenis plywood, MDF, particle board, HDF, dll. Tetapi apakah Anda sudah memperhatikan produk dengan material tersebut? Terlebih lagi jika Anda meletakannya pada ruangan yang lembab. Anda bisa memperhatikan apabila Anda membeli lemari atau meja belajar anak dengan material tersebut dan Anda meletakannya dalam ruangan yang lembab apakah yang akan terjadi? Pasti akan muncul jamur permukaan yang berwarna putih atau hijau membentuk pulau-pulau kecil. Nah bagaimanakah Anda menghilangkan jamur tersebut? Kebanyakan ibu rumah tangga pasti akan menghapusnya dengan lap basah atau dengan kain. Pada awalnya jamur tersebut akan hilang lalu apa yang akan terjadi? Satu atau dua minggu kemudian, jamur permukaan pasti akan tumbuh kembali.

Kegunaan Silica Gel Untuk Lemari Berjamur

Jamur permukaan ini akan tumbuh terus menerus terlebih lagi jika ruangan Anda memiliki tingkat kelembapan yang sangat tinggi. Anda pasti akan mendapatkan jamur permukaan tumbuh dan jika tidak dihilangkan akan memenuhi permukaan kayu dan juga berubah menjadi rusak. Apakah Anda ingin lemari atau meja belajar anak Anda dirusak oleh keberadaan jamur permukaan ini? Tentu tidak. Jalan satu-satunya adalah menggunakan obat yang menghilangkan jamur permukaan dengan baik. Obat BioCide Surface Film Preservative mampu menghilangkan jamur permukaan dengan baik. BioCide saja juga tidak cukup apabila Anda tidak mengendalikan kelembapan di dalam ruangan. Langkah selanjutnya adalah memanfaatkan kegunaan Silica Gel sebagai penyerap kelembapan di dalam ruangan. Anda wajib menggunakan Silica Gel pada lemari atau meja belajar Anda.

Aplikasikan BioCide Film Perservative

Apabila kegunaan Silica Gel adalah untuk menjaga kelembapan yang ada di dalam ruangan agar jamur tidak mudah tumbuh lalu bagaimana dengan BioCide? Dan bagaimana dengan cara aplikasinya? Untuk cara aplikasi Biocide Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Sebelum Anda mengaplikaskan , gunakanlah masker dan juga sarung tangan karet yang agak panjang hingga menutup bagian siku tangan.
  2. Campurkan BioCide SFP dengan air perbandingan 1 bahan : 100 air. Campurkan dan aduk, kemudian Anda bisa menguaskan pada permukaan yang berjamur kemudian ditunggu kering.
  3. Cara penguasan jangan sampai terlalu banyak bahan karena akan mempengaruhi coating atau HPL (High Preasure Laminated) rusak warnanya.
  4. Setelah selesai jangan lupa mencuci tangan untuk menghilangkan bahan yang bisa saja menempel pada tangan Anda.

Cara aplikasi BioCide SFP tersebut sangat mudah, yang perlu Anda perhatikan adalah keamanan ketika mengaplikasikannya. Jamur permukaan adalah jenis jamur yang sulit untuk dimusnahkan karena kelembapan. Anda bisa mengulangi aplikasi BioCide kembali apabila jamur permukaan sudah muncul kembali. Nah untuk itu kegunaan Silica Gel dalam mengatasi kelembapan yang mencegah jamur permukaan muncul sangat dibutuhkan setelah Anda menggunakan BioCide SFP ini.

Jaga Kelembapan Dengan Silica Gel

Jika Anda sudah selesai menggunakan BioCide SFP maka selanjutanya adalah menggunakan Silica Gel. Kegunaan Silica Gel sendiri adalah untuk menyerap kelembapan yang ada dalam ruangan. Anda cukup meletakan Silica Gel putih pada area yang memiliki kelembapan tinggi atau bagian lemari yang telah ditumbuhi jamur. Anda bisa Kegunaan Silica Gel Untuk Lemari Berjamurmeletakannya di atas lemari yang biasanya memiliki tingkat kelembapan yang tinggi. Silica Gel ini dapat menyerap kelembapan dua kali lipat dari beratnya sendiri sehingga Anda bisa menggunakan sebanyak yang Anda mau karena Silica Gel sendiri dikemas dalam kemasan 1gr dengan kertas semi parmeable yang tidak mudah robek. Selain penggunaan dalam ruangan, Anda juga bisa menggunakan Silica Gel Natural untuk penyerap kelembapan dalam kemasan makanan kering atau untuk tempat penyimpanan obat.

Untuk mendapatkan BioCide SFP Anda bisa langsung klik disini . Untuk pemesanan Silica Gel Anda bisa langsung membelinya melalui situs ini yang menyedaikan Silica Gel dalam parta besar atau partai kecil. Agar lemari Anda bertahan lebih lama dari jamur Anda wajib menggunakan kedua produk diatas, perawatan yang mudah ini bisa Anda lakukan kapan saja.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X