Cat Kayu Kuas Warna Solid Menciptakan Ruang Tamu Yang Segar dan Terang

Cat Kayu Kuas Warna Solid Menciptakan Ruang Tamu Yang Segar dan Terang

Ruang tamu yang segar dan terang bisa Anda dapatkan dengan mudah, dapatkan tipsnya di sini dan selalu gunakan cat kayu kuas untuk perabotannya.

Banyak sekali desain ruang tamu yang bisa Anda dapatkan, saat ini jenis ruang tamu yang sedang trend adalah shabby chic. Jenis ruang tamu shabby chic ini memanfaatkan warna putih sebagai warna dasar dan menggunakan home decor bermotif warna pink dan nuansa ruang tamu penuh dengan renda. Ruang tamu ini akan memperlihatkan tampilan khas wanita, lalu bagaimanakah jika Anda menginginkan tampilan ruang tamu yang berbeda.

Cat Kayu Kuas Warna Solid Menciptakan Ruang Tamu Yang Segar dan Terang

Anda bisa memanfaatkan ruang tamu dengan gaya minimalis modern. Gaya ini akan memperlihatkan ruang tamu berukuran kecil terlihat menjadi lebih luas. Anda akan mendapatkan ruangan yang tampak lebih segar dan terang.

Warna dasar yang bisa Anda gunakan sama-sama berwarna putih hanya saja Anda bisa memadukannnya dengan warna lain yang sama terangnya bahkan Anda bisa memberikan warna yang gelap untuk menimbulkan kesan kontras.

Anda bisa memberikan warna yang berbeda dengan cat kayu kuas warna solid. Anda bisa memberikan warna putih pada dinding dan memberikan warna hitam pada perabotannya atau memberikan warna natural kayu pada furniture seperti lemari, meja dan juga kursi.

Warna putih yang meliputi sebuah ruangan akan memberikan kesan yang luas dan juga bersih. Apabila Anda ingin mendapatkan warna minimalis modern, Anda wajib menggunakan warna putih ini. Cat kayu kuas harus diaplikasikan pada perabotan terutama jika Anda bukanlah seorang profesional di bidang finishing. Cat kayu dengan kuas dapat diaplikasikan tanpa Anda harus membeli alat profesional seperti spray gun dan kompresor yang memiliki harga mahal. Jika Anda ingin mendapatkan ruang tamu yang segar dan terang simak dalam artikel ini.

Baca Juga:  Cara Memilih Pernis Kayu Bening dan Cara Aplikasi Mudah

Cara Mudah Menciptakan Ruang Tamu Yang Segar dan Terang

Mendapatkan ruang tamu yang terang dan segar tanpa memakan biaya yang banyak menjadi idaman setiap pemilik hunian. Anda bisa mendapatkannya dengan cat kayu kuas warna solid dan mengikuti tips berikut ini:

  1. Aplikasikan warna gelap

Jangan takut memberikan warna gelap. Warna gelap bukan memberikan kesan yang suram, sempit dan juga pengap. Jika Anda bisa mengkombinasikannya, warna gelap justru akan memberikan efek sebaliknya yaitu untuk menimblkan kesan kontras yang segar. Gunakan warna gelap seperti biru dongker sedangkan untuk furniturenya gunakan warna natural kayu. Untuk jendela ciptakan sirkulasi udara yang bagus pada jendela berukuran besar dan berikan tirai warna putih. Tirai ini akan membiasakan cahaya matahari masuk ke dalam ruangan dengan baik.

  1. Aplikasikan wallpaper bergaris a-simetri

Cat Kayu Kuas Warna Solid Menciptakan Ruang Tamu Yang Segar dan TerangRuangan yang luas tidak hanya diciptakan pada ruangan dengan warna dasar putih saja. Anda bisa memberikan aksen pada dinding dengan garis a-simetri. Jika Anda merasa sulit untuk membentuk garis, Anda bisa memilih dan menggunakan wallpaper dengan garis a-simetri.

  1. Perabotan yang simple

Desain dari perabotan akan menentukan apakah ruangan memiliki gaya minimalis modern. Jangan gunakan perabotan yang memiliki banyak ornamen serta gunakan warna terang untuk perabotan. Gunakan cat kayu kuas warna solid seperti putih, biru muda atau hijau muda.

  1. Pemilihan tirai

Dalam memilih tirai, Anda harus mmilih tirai yang tidak berenda. Pilih tirai yang simple dan hanya satu lapis saja. Jenis tirai tersebut akan menimbulkan suasana yang simple dan tidak ramai. Pilih juga tirai yang memiliki ukuran sama dengan jendela sehingga Anda akan mudah menggunakannya.

  1. Gunakan lampu gantungCat Kayu Kuas Warna Solid Menciptakan Ruang Tamu Yang Segar dan Terang
Baca Juga:  Kebutuhan Furniture Rotan Meningkat Dengan Cat Kayu Mengkilap

Bagi Anda yang menginginkan lampu gantung Anda bisa menggunakannya. Tetapi gunakan desain lampu gantung yang tidak memiliki banyak ornamen. Anda juga harus memilih warna untuk lampu gantung seperti warna biru tua atau warna hitam. Warn tersebut akan menimbulkan kesan elegan pada ruangan.

Penggunaan Cat Kayu Kuas Pada Perabotan Tuang Tamu

Jika Anda melihat kelima tips dan memadukannya maka peranan cat kayu kuas warna solid tidak bisa dilupakan. Bagi Anda yang bukan seorang profesional sangat penting dalam memilih jenis cat yang dapat diaplikasikan dengan mudah. Seperti yang telah disampaikan di awal, Anda bahkan tidak perlu membeli jenis alat finishing yang mahal. Anda cukup menggunakan kuas dan memilih produk cat yang berkualitas. Jangan takut soal harga dan membeli produk dengan harga yang murah. Anda akan merasa rugi dengan produk cat harga murah karena cat dengan harga murah tentu memiliki kualitas hasil yang tidak baik.

Apakah Anda tetap akan membeli cat dengan harga murah tetapi memberikan hasil yang tidak sempurna dan sesuai harapan? Tentu tidak bukan?  Setelah Anda menemukan jenis cat yang bagus, Anda juga harus memiliki gambaran hasil furniture. Jangan takut untuk melakukan survey Anda bisa melakukannya melalui internet dan berkunjung langsung di pameran maupun pada toko furniture.  Jika Anda sudah mendapatkan contoh furniture yang akan diciptakan maka Anda juga harus mencari produk finishing yang aman dan ramah lingkungan. Mengapa? Tidak  semua bahan cat saat ini aman dan ramah lingkungan. Cat mengandung bahan kimia yang sangat berbahaya bagi kesehatan manusia. Cat biasanya setelah diaplikasikan akan timbul bau yang tidak sedap atau menyengat yang akan dihirup. Nah inilah yang harus Anda hindari.

Baca Juga:  Mengecat dengan Roller dan Penyemprot, Mana yang Lebih Menguntungkan?

Cat Kayu Kuas Warna Solid Menciptakan Ruang Tamu Yang Segar dan Terang

Cat yang menimbulkan aroma menyengat akan mengendap dalam tubuh manusia dan berubah menjadi penyakit. Jenis cat kayu kuas yang aman dan ramh lingkungan adalah cat water based. Jenis cat kayu water based ini akan mudah diaplikasikan. Dari sisi budget Anda tidak membutuhkan budget untuk membeli bahan pelarut yaitu thinner. Anda cukup mencampurkan cat dengan air kemudian mengaduknya dan mangaplikasiaknnya. Lalu tunggu kering, setelah kering Anda bisa mengamplas dan apabila warna yang diinginkan belum didapatkan, Anda bisa mengulangi aplikasi cat dua kali lagi. Aplikasi cat kayu kuas sangat mudah begitupula dengan hasilnya yang sempurna tanpa meninggalkan brush mark.

Produk Cat Kayu Kuas Pilihan Warna Solid

Apabila tips di atas sangat membantu, maka selanjutany Anda harus mencari produk cat kayu kuas yang harus digunakan. Jika pada tips Anda bisa menggunakan perabotan bermaterialkan kayu dan juga besi maka Anda harus mencari jenis cat enamel yang bisa diaplikasikan pada kedua jenis material tersebut. Cat water based yang bisa Anda gunakan adalah cat kayu besi Orchid. Jenis cat ini telah memenuhi standar regulasi ECHA (European Chemical Agency) dan US EPA (Enviromental Protection Agency). Dengan mengikuti kedua standar regulasi tersebut maka terdapat 82 jenis bahan kimia yang tidak digunakan seperti timbal, merkuri dan juga formalin. Bahkan  kandungan VOC (Volatile Organic Compound) juga dibatasi sehingga tidak menimbulkan polusi udara di dalam ruangan.

Pembelian produk cat kayu kuas water based dengan mudah kini tidak perlu pergi ke toko besi atua toko bangunan. Anda cukup membelinya melalui webiste ini yang menyediakan berbagai macam merk sekaligus pilihan warna yang lengkap dari cat kayu water based.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X