Jangan Lewatkan Rahasia Teknik Panahan Ini

Jangan Lewatkan Rahasia Teknik Panahan Ini

Olah raga panahan adalah salah satu olah raga yang banyak diminati di tahun 2018 ini. Olah raga yang memiliki nilai cedera sangat rendah memberikan banyak manfaat seperti meningkatkan rasa kepercayaan diri dan mental, meningkatkan konsentrasi bahkan disiplin.

Anda yang ingin mengikuti kegiatan olahraga ini tentu harus mengetahui apa saja rahasia dibalik teknik panahan karena sangat sedikit atlet yang ingin menjelaskan rahasia mereka.

Pertama-tama, penting untuk memastikan bahwa Anda memiliki titik nocking dan panah yang konstan dan ditempatkan dengan benar jika Anda menggunakan diri atau busur. Panjang panah, tulang belakang, dan berat titik juga harus tetap konsisten selama fase belajar awal. Ingat Anda mencoba untuk melatih otak dan tubuh Anda untuk menembak tanpa bertujuan menggunakan penglihatan, dan untuk melakukan itu Anda harus memiliki konsistensi dalam peralatan Anda.

Konsistensi dari peralatan tentu saja akan membuat Anda harus rutin dalam memberikan perawatan pada busur dan anak panah. Perawatan ini melibatkan beberapa jenis produk yaitu Biopolish Beeswax dan Biopolish Leather Care yang berfungsi membuat ketahanan terhadap peralatan panah Anda.

Perawatan ini meliputi hal-hal berikut ini:

  1. Perawatan busur dan anak panah

Perawatan busur ini meliputi dua macam yaitu kayu dan juga kulit (jika Anda menggunakan busur dari kayu atau bambu). Untuk perawatan bagian kayu gunakan Biopolish Beeswax yang dioleskan ke seluruh permukaan dengan menggunakan kain bersih dan juga kering.

Tunggu hingga permukaan menjadi kering dan gosok kembali dengan kain kering. Maka permukaan akan berubah menjadi lebih mengkilap dan licin. Sedangkan perawatan satu lagi adalah bagian kulit yang biasanya terletak pada grip di busur Anda.

Perawatan kulit ini perlu menggunakan Biopolish leather care. Cara aplikasinya pun sama yaitu dengan menggunakan kain lap kering dan oleskan ke seluruh permukaan kayu hingga berubah menjadi lebih mengkilap.

Lakukan perawatan busur ini setiap seminggu sekali. Cara yang sama perlu Anda lakukan bersamaan dengan anak panah. Anak panah juga terbuat dari kayu sehingga Anda perlu memolesnya dengan Biopolish Beeswax.

  1. Perawatan tali busur

Bagian perawatan inilah yang membutuhkan ketelatenan. Anda perlu menggunakan Biopolish Beeswax untuk memoles dan menjaga kondisi tali busur agar tetap center. Penggunaannya adalah dengan kain dan bentangkan tali. Gunakan kain untuk mengoleskan tipis saja ke seluruh bagian tali.

Lakukan perawatan ini setidaknya satu minggu sekali, dan jangan lupa untuk lepaskan tali busur dari busur setelah digunakan karena tali yang masih terikat rentan putus. Jika tali busur telah dirawat dijamin tingkat kelenturan dan center akan tetap terjaga.

Perawatan tali busur dan busur disertai dengan tempat penyimpanan. Apapun jenis busur yang Anda gunakan dan anak panahnya pastikan Anda menyimpannya di tempat yang kering. Gunakan Silca Gel untuk tas tempat Anda membawa busur dan di lemari penyimpanan Anda di rumah.

Tips Agar Berhasil untuk Panahan

Apa salah satu hal terbaik tentang panahan? Ini olahraga dalam dan luar ruangan, yang berarti sepanjang tahun menyenangkan!

Tetapi apakah Anda di dalam atau di luar, perubahan panahan begitu Anda memindahkan target kembali ke 20 yard (atau 18 meter, tergantung pada game yang Anda mainkan) dan banyak lagi. Baik baru memulai atau semakin serius tentang panahan, pertimbangkan lima hal ini untuk meningkatkan permainan dalam ruangan Anda.

  1. ARROW UP!

Haruskah panah Anda berbeda ketika Anda menembak dari jarak 20 yard, bukan 25 atau 30 yard? Mungkin. Beberapa pemanah berpikir mereka mendapat manfaat dengan menembakkan panah berdiameter besar di dalam ruangan. Itu karena panah yang lebih gemuk “menangkap garis” pada cincin skor target dengan lebih mudah, yang menghasilkan skor lebih tinggi.

Jangan Lewatkan Rahasia Teknik Panahan IniTetapi lebih besar tidak selalu lebih baik. Panah yang terlalu besar untuk busur Anda mungkin tidak cukup fleksibel, yang berarti mereka akan kehilangan tanda mereka lebih dari yang mereka pukul. Solusinya? Kerjakan terlebih dahulu bidikan Anda, karena panah yang lebih besar tidak pernah menjadi pengganti teknik hebat. Kemudian, bekerja dengan toko panahan untuk memastikan Anda memotret panah kanan untuk busur Anda.

  1. Tidak semua lampu adalah sama

Anda memiliki banyak opsi untuk memotret di dalam ruangan. Anda dapat berlatih di toko panahan, memukul klub panahan terdekat Anda, atau mencoba liga atau turnamen. Setiap opsi menyenangkan, menarik dan mudah untuk dicoba. Ketahui saja bahwa pencahayaan berubah dari satu tempat ke tempat lain, dan memengaruhi kemampuan Anda untuk mengarahkan dan mengeksekusi bidikan Anda. Itu adalah hal yang buruk?

Itu hanya tantangan yang menyenangkan. Beberapa tempat memiliki lampu terang, yang membuatnya mudah untuk melihat target Anda. Orang lain mungkin memiliki lampu redup. Anda akan dapat menyempurnakan keterampilan panahan dalam ruangan Anda, jadi semuanya baik-baik saja!

  1. Pilih target, target apapun

Sampai batas tertentu, target yang Anda bidik adalah pilihan pribadi. Apakah Anda suka membidik “bintik-bintik” biru dan putih? Kemudian coba wajah target untuk panahan lapangan dalam ruangan. Jika Anda menyukai target multi-warna Olimpiade, ada versi 40-sentimeter untuk acara panahan target.

Kedua target menawarkan versi “satu titik”, di mana Anda mengarahkan pada cincin paling tengah pada mata sasaran. Untuk tantangan yang menyenangkan, pilih target “lima tempat” untuk wajah panahan lapangan, atau target “tiga titik” untuk wajah multicolor. Tidak peduli apa pun pilihan Anda, Anda akan memiliki tantangan yang menyenangkan saat mencoba mencapai pusat!

  1. Tujuan Bidikan

Setelah Anda menarik kembali tali busur Anda, saatnya untuk membidik, bukan? Tetapi seberapa banyak yang harus Anda bidik? Beberapa pemanah dan pelatih papan atas mengatakan untuk membidik sebanyak yang Anda bisa, sementara yang lain mengatakan Anda tidak harus membidik sampai Anda berada di undian penuh dan fokus pada mempertahankan ketegangan di otot punggung Anda.

Jangan Lewatkan Rahasia Teknik Panahan IniJangan khawatir: Perhatikan target Anda sebelum menaikkan busur Anda, tetapi setelah Anda mulai menggambar, jangan lepaskan pandangan Anda pada target sampai Anda benar-benar tertarik. Kemudian, batasi target Anda ke kurang dari tiga detik untuk busur recurve, dan lima hingga enam detik untuk sebuah senyawa. Ini mencegah over-membidik, kebiasaan buruk yang dapat melukai tembakan Anda.

  1. Follastic follow

Selesaikan setiap tembakan seperti itu penting. Karena itu benar! Setiap panah yang Anda potret adalah kesempatan untuk melatih otot-otot Anda untuk membuat tembakan yang lebih baik; misalnya perbaiki memori otot. Fokuskan kesempatan ini untuk menciptakan perasaan yang kuat di otot punggung Anda, dan pertahankan perasaan kuat itu melalui pelepasan Anda dan dampak panah pada target.

Mata Anda harus tetap fokus di tempat yang sama dan tidak mengikuti panah. Dengan mengikuti dengan benar, Anda akan bergabung dengan pegolf yang sukses, pemain bisbol, pemain sepak bola, dan atlet lainnya yang menyelesaikan gerakan mereka sepanjang jalan setiap waktu.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X