Harga Panahan Tidak Semahal Yang Dikira

Harga Panahan Tidak Semahal Yang Dikira

Panahan, hobi yang mendebarkan dan menarik, tidak diragukan lagi! Tetapi jika Anda baru di bidang ini atau Anda sedang beajar secara profesional, Anda pasti akan membutuhkan platform lengkap di mana Anda bisa mendapatkan semua informasi yang terkait dengan peralatan panahan, apakah itu busur, panah, panah atau perlengkapan terkait.

Anda mungkin kewalahan dengan banyak informasi yang tersedia, bahkan untuk banyak oinformasi yang beredar harga dari peralatan panahan sangat mahal. Belum tentu karena Anda belum mengetahui informasi yang benar.

Seringkali banyak orang yang tidak terpikirkan untuk menekuni olah raga bidang ini karena peralatannya yang sangat mahal. Padahal olah raga ini sangat baik untuk mengasah kemampuan konsentrasi dan ketepatan.

Jadi apakah Anda seorang profesional atau pendatang baru, Anda perlu melakukan riset apa saja barang yang dibutuhkan dan berapa kisaran harga yang diberikan. Jika Anda ingin mempersiapkan baca artikel ini untuk mendapatkan harga yang tepat.

Macam-Macam Jenis Busur Dan Harganya

Busur telah ada selama berabad-abad dan telah berevolusi sepanjang sejarah. Mereka mulai sebagai sepotong kayu tetapi kini telah berevolusi dan sekarang dibuat dengan bahan seperti fiberglass dan serat karbon, dan memiliki banyak fitur canggih. Mari mulai dengan ikhtisar tentang jenis busur apa yang ada saat ini.

  1. Recurve Busur

Busur ini mendapat namanya dari bentuknya. Pusat lengkungan anggota tubuh menuju pemanah dan ujung-ujung kurva anggota badan menjauh dari pemanah, yang membuat busur lebih kuat. Desain ini tidak membutuhkan banyak kekuatan dari penembak.

Harga Panahan Tidak Semahal Yang DikiraBusur recurve adalah busur awal yang bagus bagi mereka yang ingin memulai dengan panahan. Pemanah pemula dimulai dengan barebow yang terdiri dari anggota badan busur, string, sandaran panah, dan riser untuk keseimbangan. Saat siswa menjadi lebih terampil mereka dapat menambahkan fitur tambahan. Ada juga banyak busur recurve canggih untuk pemanah yang lebih berpengalaman dan kompetitif. Busur recurve juga dikenal sebagai busur tradisional.

Untuk harga yang ditawarkan dari busur recurve ini sekitaran 250ribu hingga 2,5 juta. Jika Anda ingin memulai atau ingin membelikan anak Anda sebagai latihan harga 250 ribu sangatlah murah sudah ditambah dengan gratis anak panah dan sasaran.

  1. Takedown Bow

Jenis busur ini adalah busur recurve di mana anggota badan dapat diambil terpisah dari riser untuk memudahkan penyimpanan, transportasi dan upgrade. Anggota badan umumnya terbuat dari fiberglass pada bagian tengah kayu, dan riser terbuat dari paduan, karbon, aluminium atau kayu.

Manfaat besar dari penarikan busur adalah bahwa mereka dapat dengan mudah dipisahkan untuk transportasi dan penyimpanan, dan jika rusak Anda dapat dengan mudah mengganti bagian yang rusak dengan harga yang cukup rendah. Manfaat besar lainnya adalah setelah Anda melatih otot dan menjadi lebih kuat, Anda dapat dengan cepat dan murah meningkatkan berat imbang dengan mengubah anggota badan.

Harga dari busur panah jenis ini berkisar antara 300 ribu hingga 1,5 juta. Lebih mahal dibandingkan dengan recurve bow karena keunggulannya yang dapat dibongkar pasang dengan mudah.

  1. Longbows

Busur tradisional lainnya adalah Longbow. Longbows adalah salah satu busur tertua yang berasal dari tahun 1298. Jika Anda menonton film dengan adegan medan perang dari sebelum abad ke-16, Anda kemungkinan besar akan melihat jenis busur ini.

Ini adalah busur sederhana yang terbuat dari sepotong kayu panjang melengkung yang setinggi pemanah. Itu tidak memiliki panah bertumpu atau pemandangan. Busur ini lebih sulit untuk diarahkan dan tidak memiliki kecepatan busur Compound atau Recurve. Dibutuhkan banyak latihan untuk menguasai haluan ini, dan itu baik bagi mereka yang menikmati tantangan.

Harga yang diberikan untuk longbow adalah 200 ribu hingga 3 jutaan.

  1. Compound bow

Busur ini dikembangkan pada 1960-an. Mereka secara mekanis dioperasikan oleh pulleys, kabel, dan cams yang membantu pemanah menahan beban berat saat undian penuh. Senyawa busur dikenal karena bobotnya yang ringan dan kecepatannya yang akurat. Bahan yang digunakan untuk membuat busur majemuk termasuk aluminium, magnesium, karbon dan fiberglass. Anggota badan pada busur ini lebih kaku dari busur lain yang membuat mereka lebih hemat energi, dan meningkatkan akurasi. Ada juga beberapa tipe cams; cam tunggal untuk pemanah yang lebih terampil.

Meskipun busur ini dapat mudah digunakan, memilih yang benar bisa sulit karena ukuran, gaya dan konfigurasi yang berbeda tersedia di pasar. Harga yang beredar untuk jenis busur ini sekitar 800 ribu hingga 5 jutaan karena bahan fiberglass yang cukup mahal.

  1. Yumi Bows

Busur Yumi adalah busur Jepang yang digunakan dalam panahan Jepang yang juga disebut Kyudo. Busur ini sangat populer di kalangan prajurit samurai sebelum kemajuan mesiu dan senjata. Busur Yumi sangat tinggi, biasanya lebih tinggi dari pemanah, dan terbuat dari kombinasi bambu dan kayu.

Harga Panahan Tidak Semahal Yang DikiraSaat ini ada tiga jenis busur Yumi, yumi sintetis terbuat dari serat karbon dan fiberglass, bambu yumi yang dipernis, dan yumi bambu otentik standar. Bambu yumi standar adalah yang paling umum digunakan saat ini meskipun lebih mahal daripada dua lainnya. Harga yang diberikan berkisar antara 400 ribu hingga 3 jutaan.

  1. Crossbows

Crossbows telah ada sejak zaman kuno dan kebanyakan digunakan oleh militer selama masa perang. Bukti menunjukkan bahwa mereka digunakan di Tiongkok Kuno sejauh 600 B.C. Crossbows di zaman modern terutama digunakan untuk berburu dan olahraga.

Busur ini adalah rakitan ekstremitas horizontal yang dipasang pada sebuah stok yang menembakkan proyektil. Para proyektil disebut pertengkaran atau baut. Busur disebut prod atau reng. Harganya paling mahal yaitu 1 juta hingg 50an juta.

Pilihan Busur dan Perawatannya

Nah kini Anda sudah mengetahui apa saja jenis busur yang bisa Anda gunakan serat harganya.melihat dari penjabaran di atas maka pilihan recurve bow dan yumi bow adalah pilihan yang terbaik khususnya bagi Anda pemula.

Tidak perlu memebli yang mahal jika Anda ingin berlatih karena setelah Adna lancar maka Anda bisa mulai beralih menggunakan peralatan yang lebih mahal. Harga dari kedua peralatan tersebut cukup murah dan terjangkau karena bahan yang digunakan adalah kayu atau bambu.

Perawatan pun menjadi penting ketika akan menggunakan busur dari kayu ataupun bambu. Keduanya membutuhkan perawatan dari produk Beeswax yaitu Biopolish. Produk ini akan menjaga keawetan dari busur maupun anak panah yang terbuat dari bambu dan juga kayu.

Tentu saja harus dibantu juga dengan penyimpanan yang kering dan bersih agar jamur dan rayap tidak datang untuk merusak. Penggunaannya pun cukup mudah Anda dapat menggunakan kain bersih dan kering kemudian memoles permukaan busur dan anak panah. Cukup dioleskan secara tipis dan gosok hingga benar-benar masuk ke dalam pori kayu.

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X