Ciptakan Kejutan Warna Menarik di Ruangan Anda

Keindahan sebuah ruangan akan makin menawan dengan kejutan warna yang diberikan. Ciptakan kejutan-kejutan warna tersebut pada bagian-bagian tak terduga pada furniture di rumah Anda.

Almari jadi terlihat lebih cantik dengan bagian dalam yang dicat.
Almari jadi terlihat lebih cantik dengan bagian dalam yang dicat.

Sebuah ruangan akan terlihat menawan karena beberapa hal. Aplikasi warna cat yang indah dan penggunaan produk-produk dekoratif adalah dua contoh faktor yang mempengaruhi kualitas estetika sebuah ruangan. Selain dua contoh tersebut, Anda juga bisa menciptakan keindahan ruangan dengan permainan warna pada furniture yang ada.

Furniture-furniture menarik dapat Anda letakkan di sebuah ruangan agar ruangan tersebut makin menawan. Warna pada furniture kayu dapat menambah maupun mengurangi kesan yang diakibatkan warna cat dinding ruangan. Misal, bila cat dinding ruangan berwarna lembut, Anda bisa meletakkan furniture dengan warna yang lebih tegas. Penempatan furniture tersebut akan mampu memberikan kesan yang lebih hidup dan ceria.

Selain menggunakan permainan warna yang terbilang konvensional tersebut, Anda juga bisa memanfaatkan permainan warna yang lebih kreatif. Lakukan pengecatan pada bagian-bagian tak terduga pada furniture yang Anda miliki. Tamu Anda pun akan terpukau dengan kejutan warna yang tak terduga tersebut.

3 Inspirasi Ide Kejutan Warna

Kejutan warna pada kaki kursi.
Kejutan warna pada kaki kursi.

Cat bagian-bagian di bawah ini untuk memberikan kejutan warna di ruangan Anda:

  1. Sisi samping furniture kayu. Cat bagian samping almari atau rak kayu. Lakukan pengecatan dengan warna yang tidak biasa. Atau gunakan motof-motif seperti garis horizontal hingga bunga. Sentuhan warna seperti ini bisa menimbulkan kesan tak terduga yang sangat menarik.
  1. Bagian dalam laci dan lemari. Cat bagian dalam almari dan laci. Aplikasikan cat yang warnanya berbeda dari warna kayu bagian luar furniture. Namun, usahakan warnanya tetap harmonis.
  1. Kaki Meja dan Kursi. Anda bisa mengecat bagian kaki meja ataupun kursi di ruangan Anda. Bila biasanya warna kursi lebih ditonjolkan bagian atasnya, kali ini aplikasikan warna yang lebih mencolok pada bagian kaki meja dan kursi. Kalau bisa, gunakan kursi dan meja yang sebelumnya dicat coklat atau natural. Dengan begitu, kejutan warna pada kaki kursi dan meja akan terlihat lebih mencolok.
Baca Juga:  Lantai Bambu untuk Interior Rumah yang Unik dan Khas
Orchid® Cat Kayu Besi merupakan produk cat enamel yang bisa digunakan untuk keperluan interior maupun eksterior.
Orchid® Cat Kayu Besi

Demikian 3 ide kejutan warna yang kami sampaikan. Agar pengecatan yang Anda lakukan makin efektif, gunakanlah cat yang kualitasnya bagus. Kami merekomendasikan Anda menggunakan Orchid Enamel Paint. Produk cat water based (berpelarut air) tersebut kami rekomendasikan karena kualitas warna dan proteksinya lebih baik. Cat dari golongan water based juga jauh lebih aman digunakan dibanding cat solvent based yang bisa menyebabkan gangguan kesehatan. Harganya pun cukup bersaing dengan cat biasa pada umumnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X