Inspirasi Warna Cat untuk Pintu Depan yang Kontras

Wujudkan warna cat untuk pintu depan yang kontras untuk kesan rumah yang unik. Anda bisa memanfaatkan beragam warna yang benar-benar berbeda dibanding warna cat dinding luarnya.

warna cat untuk pintu depan yang menawan.
warna cat untuk pintu depan yang menawan.

Desain facade atau desain tampilan muka rumah Anda akan lebih menawan dengan warna-warna yang menarik. Selain bentuk yang unik, warna memang sangat mempengaruhi estetika sebuah benda. Salah satu bagian depan rumah yang penting dan harus diperhatikan saat hendak menciptakan desain facade yang unik adalah pintu depan.

Pintu merupakan bagian penting sebuah rumah. Kala kita melihat sebuah bangunan rumah, bagian ini menjadi salah satu inti yang selalu dicari. Mata kita akan terus bergerak untuk mengetahui letak bagian ini. Bisa dikatakan, pintu adalah titik fokus tampilan depan rumah. Karenanya, keindahan bagian ini harus ditingkatkan sekaligus dimanfaatkan untuk menciptakan desain facade yang benar-benar indah.

Memilih Warna Cat untuk Pintu Depan Rumah yang Kontras

Sayangnya, meski sering dijadikan fokus pada tampilan desain facade, keindahan estetika pintu banyak diabaikan. Apalagi bagi rumah yang dibangun tanpa jasa arsitektur profesional. Seringkali masyarakat awam memilih pintu tanpa terlalu memperhatikan warnanya. Banyak yang serta merta memilih warna cat untuk pintu yang natural. Warna-warna seperti merah, hijau, dan berbagai warna lainnya jarang dipilih untuk produk-produk pintu. Padahal, bisa jadi rumah Anda akan terlihat lebih menawan dengan warna-warna tersebut. Salah satu kombinasi warna yang patut Anda pertimbangkan adalah warna pintu yang kontras dengan warna dinding luarnya. Kombinasi warna kontras banyak dihindari padahal bisa memberikan kesan memukau.

Untuk kombinasi warna kontras, Anda bisa memanfaatkan warna apapun selama benar-benar berbeda dengan warna cat dinding. Namun, Anda tetap perlu menggunakan pertimbangan sebagai berikut:

  1. Pilih kombinasi warna cat untuk pintu depan dan dinding yang kontras namun tetap memberikan kesan menarik. Hindari kombinasi warna yang kurang baik seperti warna biru untuk dinding dan warna hijau untuk pintu.
  2. Percantik dengan furniture dan benda-benda lainnya di luar ruangan. Anda bisa menggunakan furniture atau tanaman agar warna cat untuk pintu yang kontras terlihat lebih sinkron pada desain facade secara keseluruhan.
  3. Tentukan kesan yang Anda inginkan. Misal, Anda bisa menimbulkan kesan natural dari warna cat untuk pintu depan hijau dan dinding batu bata coklat. Atau, Anda bisa menimbulkan kesan ceria dari pintu warna kuning pada dinding yang dicat lembut.
Baca Juga:  Kapan Menggunakan Wood Filler dan Wood Putty?
Contoh warna cat untuk pintu depan yang kontras
Contoh warna cat untuk pintu depan yang kontras
Contoh warna oranye yang kontras.
Contoh warna cat untuk pintu depan yang kontras

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Orchid® Cat Kayu Besi merupakan produk cat enamel yang bisa digunakan untuk keperluan interior maupun eksterior.
Orchid® Cat Kayu Besi

Yang tak kalah penting, agar hasil pengecatan yang Anda lakukan memberikan hasil yang baik, gunakanlah cat yang kualitasnya juga baik. Kami merekomendasikan Anda menggunakan Orchid Enamel Paint. Sebab, selain memiliki varian warna yang menarik dan tahan lama, Orchid Enamel Paint merupakan cat golongan water based yang tingkat keamanannya sangat baik.

Kontak dan Pemesanan

Untuk produk-produk yang kami rekomendasikan, Anda bisa melakukan pemesanan atau meminta informasi lebih jauh dengan menghubungi Customer Care kami di +62.274.388.301 dan email di [email protected]  Selamat mengecat dan wujudkan warna cat untuk pintu depan yang menawan!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X