Cara Mengecat Pagar Besi yang Berkarat

Aplikasikan cara mengecat pagar besi yang berkarat berikut ini agar penampilan rumah Anda senantiasa menawan. Gunakan produk cat yang tepat sehingga proteksi yang diberikan bisa bertahan lama.

cara mengecat pagar besi yang berkarat
Keindahan rumah Anda akan terdistorsi dengan pagar besi yang berkarat. Karenanya, aplikasikan cara mengecat pagar besi yang berkarat yang baik dan benar.

Pagar merupakan bagian penting pada rumah kita. Meskipun sejatinya digunakan untuk fungsi perlindungan, namun pagar juga bisa dimanfaatkan untuk mempercantik estetika rumah. Sayangnya, sebagaimana semua benda lain pada umumnya, pagar pada akhirnya akan mengalami kerusakan.

Baca Juga : tips cara mengecat pagar yang terbuat dari bambu

Salah satu jenis material yang sering digunakan untuk pagar adalah besi. Material besi yang keras dianggap bisa memberikan perlindungan yang lebih baik. Akan tetapi, proses oksidasi pada besi menunjukkan penampakan yang lebih buruk dibanding kayu. Oksidasi atau pengkaratan akan menyebabkan serpih-serpih besi dan cat yang diaplikasikan terurai. Bukan hanya jelek, keberadaan serpihan karat seperti ini juga membahayakan kesehatan. Serpihan seperti ini bisa tertiup angin dan mengotori udara tempat manusia hidup.

Baca Juga : cara mendempul sangkar burung agar hasilnya bagus

Proses pengkaratan yang tidak terhindarkan ini biasanya diatasi oleh orang-orang dengan cara mengganti pagar lama mereka dengan yang baru. Padahal, ada cara lebih hemat yang bisa ditempuh. Caranya adalah dengan mengecat pagar yang berkarat terkait.

Langkah-langkah Cara Mengecat Pagar Besi yang Berkarat

Cara mengecat pagar besi yang berkarat sendiri tidak terlalu sulit. Aplikasikan langkah-langkah sederhana berikut ini:

Orchid® Cat Kayu Besi merupakan produk cat enamel yang bisa digunakan untuk keperluan interior maupun eksterior.
Aplikasikan cara mengecat pagar besi yang berkarat dengan Orchid® Cat Kayu Besi

  1. Pilih produk cat yang tepat. Pilih produk cat untuk besi eksterior yang mampu memberikan perlindungan ekstra. Kami merekomendasikan Anda menggunakan cat besi dan kayu, Orchid Enamel Paint. Selain bisa memberikan proteksi yang sangat lama, cat ini juga sangat aman digunakan. Orchid Enamel Paint diformulasikan dengan standar US-EPA (United States Environmental Protection Agency) dan ECHA (European Chemicals Agency).
  2. Siapkan alat dan bahan.
  3. Siapkan dan gunakan alat pelindung meliputi masker, sarung tangan, dan kacamata. Hindari mengecat pagar berkarat tanpa perlindungan karena debris-debris karat berpotensi mencelakai Anda.
  4. Bersihkan pagar berkarat dengan cara dikerok. Bilas dengan air dan sabun lalu keringkan.
  5. Aplikasikan cat enamel pertama. Tunggu sampai kering, lalu amplas.
  6. Setelah kering, aplikasikan cat kedua untuk hasil yang lebih baik.

Lakukan langkah-langkah cara mengecat pagar besi yang berkarat di atas pada waktu yang tepat. Cari jadwal aplikasi cara mengecat pagar besi yang berkarat di hari yang cerah sehingga pengeringan lebih cepat selesai. Jangan mengeringkan pagar besi pada suhu ekstrim yang tidak direkomendasikan.

Informasi dan Pemesanan

Untuk informasi dan pemesanan Orchid Enamel Paint, silahkan hubungi Customer Care kami di +62.274.388.301 dan email di [email protected]

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X