Cat Kayu Yang Tahan Air dan Panas Warna Biru Yang Menghias Dapur

Cat Kayu Yang Tahan Air dan Panas Warna Biru Yang Menghias Dapur

Warna biru bisa menyejukan, dan bagaimana jika Anda menggunakannya pada dapur? Dengan cat kayu yang tahan air dan panas dapur biru Anda dapat tahan lama.

Apakah warna biru memiliki pengaruh pada psikologi manusia? Tentu saja. Menurut para ahli psikologi, warna biru akan menimbulkan suasana yang luas, stabil dan juga sejuk. Suasana dingin akan timbul menciptakan Anda menajdi lebih rileks. Sehingga tidak heran jika banyak ruangan kamar menggunakan warna biru.

Bagi Anda yang beristirahat di dalam ruangan berwarna biru akan membuat Anda menjadi lebih rileks dan juga menjadi lebih sangat. Ketika Anda beristirahat di dalam ruangan berwarna biru Anda bisa merefresh otak lebih baik lagi. Selain ruang kamar, warna biru juga diberikan pada ruangan keluarga.

Tempat berbeda bisa juga diaplikasikan menggunakan warna biru seperti pada ruangan dapur misalnya. Anda bisa mengaplikasikan warna biru dengan pada ruangan dapur Anda bahkan Anda bisa bereksplorasi dengan warna biru tersebut.

Bagi Anda ibu rumah tangga yang menghabiskan waktu lama di dapur maka warna biru menjadi pilihan terbaik untuk membuat Anda lebih betah berlama-lama memasak di dapur. Mungkin Anda merasa sesuatu yang unik pada awalnya akan tetapi  Anda juga akan menjadi terbiasa dan merasa lebih nyaman. Sedangkan untuk perpaduan warna biru ini juga bisa memunculkan retro dengan pilhan warna biru cerah.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan warna biru, cat kayu yang tahan air dan panas menjadi pilihan yang harus didapatkan karena cat jenis ini akan memberikan ketahanan yang lebih lama dibandingkan dengan cat jenis yang lainnya.

Cat Kayu Yang Tahan Air dan Panas Warna Biru Yang Menghias Dapur

Alasan utama Anda harus memilih cat kayu tahan air dan panas adalah agar tahan lama. Ini disebabkan karena elemen di dalam dapur adalah air dan juga api. Sehingga jiks Anda menggunakan cat yang tahan panas pada kabinet di dekat kompor cat akan bertahan lebih lama dan juga tidak mudah pudar.

Baca Juga:  Dapatkan Harga Bahan Pemutih Kayu WA 250 dan H2O2

Sama halnya dengan Anda menggunakan cat kayu yang tahan air pada kitchen set dari kayu misalnya. Ketika Anda menggunakan cat jenis tahan air maka kitchen set tidak akan cepat mudah luntur dan juga cepat lapuk. Kitchen set dari kayu juga tidak akan mudah ditumbuhi jamur maupun rayap.

Penampilan dari warna biru dengan dapur juga akan menimbulkan penampilan yang berbeda dari jenis dapur kebanyakan. Anda bisa memilih varian dapur berwarna biru yang akan dijelaskan lebih lengkap selanjutnya dalam artikel ini.

Varian Dapur Berwarna Biru Yang Bisa Anda Pilih

Jika Anda akan menggunakan warna biru dari cat kayu yang tahan air dan panas pada dapur maka Anda harus menentukan gaya seperti apakah yang akan Anda ciptakan. Mungkin di awal Anda akan merasa bingung karena takut salah dalam menempatkan warna biru di dapur. Untuk itu Anda bisa mengikuti beberapa saran dan contoh penggunaan warna biru dan bisa memilih apakah Anda akan mendapatkan kesan kontras atau harmoni berikut ini pilihannya:

  1. Cabinet Dapur Vintage

Apakah Anda penggemar gaya vintage? Kini Anda bisa memadukannya dengan warna biru. Bagi Anda yang bingung menempatkan warna biru pada cabinet atau kitchen set kini ada solusinya. Gunakan cabinet berwarna biru muda dan dengan kaca pada bagian pintu. Anda juga bisa menambahkan warna putih pada langit-langit ruangan dapur dan juga lantai dapur.

  1. Aksen Biru

Mungkin Anda sudah bisa dengan warna ruangan yang sama yaitu putih di dapur Anda. Bagi  Anda yang menggunakan dapur dan menjadi satu dengan dinning set maka Anda bisa memberikan aksen biru, gunakan warna biru tua pada kursi dining set dan bisa menjadi pembawa suasana yang lebih berbeda.

  1. Gaya Mediterania
Baca Juga:  Harga Cat Kayu Besi 2017 Terbaru dan Terpercaya

Cat Kayu Yang Tahan Air dan Panas Warna Biru Yang Menghias DapurApakah Anda pernah ke laut mediterania? Kini Anda bisa menciptakannya di dalam dapur Anda. Gunakan warna biru muda atau biru laut pada furniture. Anda bisa memberikan warna putih pada dinding dan juga bisa memberikan lantai pola desain mediterania yang khas dengan warna biru, putih dan juga warna bata. Untuk furniturenya Anda bisa menggunakan furniture warna natural kayu.

  1. Biru dan Merah

Jika Anda tidak menginginkan dapur dengan warna harmoni maka Anda bisa menggunakan warna kontras. Elemen pada dapur yang khas dengan api dan juga khas dengan air maka Anda bisa menggunakan warna biru dan merah. Lakukan pengecatan pada sebagain dapur berwarna merah dan juga sebagian dapur berwarna biru.

  1. Lantai Warna Biru

Kesan unik jika Anda menggunakan lantai berwarna biru. Mungkin biasanya Anda menggunakan warna putih atau warna kuning gading pada lantai. Gunakanlah warna biru pada lantai kayu Anda. Untuk dinding gunakan warna putih agar terlihat tetap luas sedangkan untuk furniturenya Anda bisa menggunakan warna natural yang memberikan kesan netral.

  1. Rich Blue

Siapa bilang memberikan warna biru pada keseluruhan ruangan memebuat ruangan terlihat mati? Anda bisa mempraktekannya di dapur Anda. Gunakan  dinding berwarna biru dan juga furniture berwarna biru. Sedangkan untuk lantainya Anda bisa menggunakan lantai kayu berwarna natural. Untuk langit-langit gunakan warna puih.

  1. Biru dan Ungu

Cat Kayu Yang Tahan Air dan Panas WarnJika Anda memberikan kontras warna biru dan merah, hal sebaliknya yaitu warna harmoni bisa Anda temukan dari warna biru dan juga ungu. Gunakan warna biru tua pada dinding, sedangkan untuk warna ungu gunakan pada furniture atau juga untuk home decor.

  1. Blue striped

Apakah Anda memiliki ruangan dapur yang sempit, untuk terlihat luas Anda bisa menggunakan dinding berwarna putih dan pada bagain lantai berikan karpet berpola garis warna putih dan juga biru muda.

  1. Blue tiled
Baca Juga:  5 Langkah Memperbaiki Warna Lantai Kayu dan Parket

Apakah yang dimaksudkan dengan blue tiled ini? Anda membutuhkan budget yang tinggi untuk mewujudkan dapur gaya ini. Pasalnya gaya ini meniru gaya abad awal ke 19 dimana dapur masih menggunakan dinding keramik dengan pola warna biru dan putih bergambar. Ini akan memudahkan Anda untuk menjaga kebersihan di dalam dapur karena keramik sangat mudah untuk dibersihkan.

  1. Lampu gantung

Aksen tidak hanya dapat diciptakan dari kursi warna biru saja. Anda bisa juga memanfaatkan lampu gantung dari besi yang cukup mewah dan klasik. Berikan warna biru tua pada lampu gantung tersebut dan juga Anda bisa memberikan seluruh ruangan berwarna putih. Sedangkan untuk furniturenya gunakan warna natural kayu.

Produk Cat Kayu Yang Tahan Air dan Panas Warna Biru Untuk Dapur Anda

Dilihat dari varian warna biru pada dapur, Anda bsia mendapatkannya sekarang juga. Pertama-tama Anda harus mendapatkan jenis cat kayu yang tahan air dan panas warna biru yang variasi untuk melakukan finishing. Salah satu jenis cat kayu besi yang direkomendasikan bermerk Orchid. Cat kayu besi Orchid ini sangt mudah untuk diaplikasikan yaitu hanya dengan air dan juga dengan kuas saja.  Bahkan karena jenis cat ini adalah cat enamel dapat diaplikasikan baik pada material kayu maupun logam. Jenis cat kayu Orchid ini juga sudah memenuhi standar regulasi luar negeri yaitu ECHA (European Chemical Agency) dan US EPA (Enviromental Protection Agency). Oleh karena itu cat kayu Orchid bebas dari bahan kimia berbahaya seperti merkuri, timbal dan juga formalin.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X