Cat-kayu-untuk-Tas-Rotan

Cat Kayu Mengkilap Penting Untuk Tas Rotan

Kaum hawa selalu menyukai tas rotan dan tampilan menarik dari cat kayu mengkilap agar tas terlihat mewah dan bernilai jual hingga.

Cat-kayu-untuk-Tas-RotanKemudahan material rotan ditemukan di Indonesai membuat material ini sangat efektif dan juga sangat berguna untuk dijadikan material kerajinan salah satunya adalah tas rotan. Bahkan tas rotan sendiri dapat membantu sebagai devisa negara tertinggi. Kebutuhan tas rotan sebagai barang ekspor khususnya ke Amerika semakin meningkat setiap tahunnya. Hal ini disebabkan masyarakat luar negeri yang menyukai benda etnik seperti tas rotan ini. Maka tidak heran jika material rotan sendiri sangat banyak dibudidayakan untuk dijadikan material kerajinan. Kemudahan rotan tumbuh di negara tropis seperti Indonesai memberikan keuntungan tersendiri.

Seperti yang teah diketauhui bahwa Indonesia merupakan negara tropis dengan kekayaan alam terbesar di dunia seperti serat alam baik itu kayu, rotan, bambu. Setelah kayu sebagai sumber devisa terbesar, rotan menduduki peringkat kedua. Jika menggunakan material rotan sebagai barang ekspor tentu saja harus dibuat dengan kualitas terbaik. Tidak bisa melupakan tampilan dari tas rotan, maka dibutuhkan cat kayu mengkilap untuk mendukungnya. Cat dengan hasil tampilan mengkilap akan membuat memberikan nilai jual tinggi dan juga mewah. Jangan sampai salah memilih produk cat yang akan menaikan kualitas dari produk tas rotan.

Kemampuan Rotan Terbaik Sebagai Material Tas

Jangan menyepelakan hal kecil seperti tas rotan. Jika Anda dapat memanfaatkan rotan dengan baik maka bisa menjadi sumber penghasilan terbaik. Jika Anda masih belum yakin mari pelajari lebih lanjut tentang kelebihan dari material rotan terlebih dahulu.

  1. Harga murah, jika menimbang dari harga maka Anda akan terkejut, Anda bisa mendapatkan 30.000 per meter untuk rotan batang. Dengan harga tersebut maka Anda dapat menekan budget produksi.
  2. Terdapat di aman saja. Di setiap kota pasti akan terdapat penjual material rotan. Hal ini dikarenakan rotan sangat mudah tumbuh dan mudah dibudidayakan. Jika Anda takut bahan baku ini akan mengalami kelangkaan jangan khawatir karena produk rotan sendiri sudah banyak dibudidayakan.
  3. Proses produksi mudah. Dengan kelenturan yang tinggi yang dimiliki oleh material rotan maka kemudahan pembuatan tas akan sangat terbentuk. Rotan yang memiliki kelenturan ini tidak akan mudah patah ketika diproses dan diubah menjadi sebuah tas. Anda tidak perlu takut akan bahan baku yang rusak karena proses produksi.
  4. Tahapan finshing. Jika Anda membutuhkan tampilan menarik cat kayu mengkilap akan cocok digunakan dalam produk tas rotan. Karena dari segi perlindungan maupun penampilan sudah memenuhi standar ekspor.
Baca Juga:  Dapatkan Harga Dempul Kayu terbaru Setelah Lebaran Sebelum Kecewa

Gunakan Cat Kayu Mengkilap Untuk Mendukung Tampilan Tas Rotan

Mendukung tampilan dari tas rotan lebih menarik tentunya bertumpu pada proses finishing yang dilakukan. Anda tidak akan mendaptakan tampilan menarik jika tidak menggunakan cat yang tepat. Terlebih dari segi warna rotan yang cokelat dan serat yang halus. Jika Anda menginginkan tas rotan yang alami maka warna natural akan sangat cocok. Anda bisa mengkombinasikan warna natural dengan kulit atau kain perca yang memiliki corak menarik. Jenis cat kayu warna natural juga harus merupakan cat kayu mengkilap karena warna yang mengkilap akan menambah kesan mewah. Pentingnya cat sebagai bahan finishing tidak bisa diabaikan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X