cat-kayu-untuk-pintu

Finishing Pintu Utama Menggunakan Cat Kayu Jati

Pintu utama pada hunian tradisional menggunakan jenis kayu yang kuat dan tampilannya natural kayu, dengan cat kayu jati akan mempengaruhi tampilan pintu tersebut.

Hunian rumah tradisional atau rumah adat sering menggunakan media kayu agar menonjolkan kesan alam dan tradisional pada rumah tersebut. Tidak jarang pada pintu utama menggunakan media kayu jati serta desain yang epik.

Agar pintu utama pada hunian tradisional terlihat lebih menarik maka perlu diaplikasikan cat kayu jati. Lapisan cat kayu pada pintu utama tidak hanya untuk menunjang keindahan tampilan pintu saja namun juga bertujuan untuk melindungi kayu dari gangguan luar seperti debu, cuaca, air dsb.

Aplikasi Cat Kayu Jati Pada Pintu Utama

Cat kayu jati untuk melapisi pintu utama akan dapat terlihat lebih indah jika memiliki fitur transparansi warna yang bagus dan tajam. Hal ini bertujuan agar serat kayu pada pintu tersebut dapat terlihat dengan baik.

cat-kayu-untuk-pintu

Gunakan cat kayu jati yang memiliki kualitas serta kandungan bahannya yang aman. Cat ini tidak dapat dijumpai pada cat kayu solvent based seperti plitur atau pernis. Sebab cat tersebut justru sangat berbahaya karena kandungan bahan kimianya yang berbahaya dan tinggi VOC. Sedangkan cat kayu yang aman adalah cat water based. Walaupun cat water based masih tergolong jenis cat yang baru berkembang di Indonesia namun kualitas cat tersebut sangat bagus digunakan untuk finishing seperti cat Biovarnish. Adapun cara aplikasi Biovarnish sebagai berikut:

  1. Ampelas permukaan kayu agar lebih halus dan menghilangkan kotoran yang masih menempel.
  2. Aplikasikan Biovarnish Wood Filler seluruh permukaan kayu lalu ampelas dengan kertas ampelas no. 240.
  3. Aplikasikan Biovarnish Wood Stain menggunakan kuas yang dilapisi kain ke seluruh permukaan kayu. Tunggu hingga kering selama 60 menit kemudian ampelas dengan halus menggunakan kerta ampelas no. 400.
  4. Terakhir aplikasikan Biovarnish Clear lalu diamkan selama semalam untuk hasil akhir lebih maksimal
Baca Juga:  OrchidĀ® Cat Kayu Besi

Cat Kayu Yang Tidak Beracun

foto biovarnish

Cat yang tidak beracun bisa Anda jumpai pada cat kayu jati Biovarnish ini. Sebab kandungan cat ini telah disesuaikan dengan standar regulasi keamanan bahan kimia internasional seperti US EPA dan ECHA. Cat ini sangat cocok digunakan untuk finishing dengan tampilan natural kayu karena diformulasikan untuk menggantikan cat solvent based.

Informasi dan pemesanan Biovarnish, silahkan menghubungi kontak berikut via phone maupun WhatsApp  ke no. 0879 3934 6433 atau 0822 2026 5056. Atau via market place kami di BukaLapak www.bukalapak.com/auliaurrahmani atau TokoPedia : www.tokopedia.com/biopaint102

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X