Aplikasi Cat Kayu Transparan Untuk Stool Dapur

cat kayu transparan untuk stoolDapur pada hunian rumah modern mid-century, tidak jarang menggunakan konsep kitchen island set. Konsep tersebut biasanya menyerupai bar dengan bentuk persegi panjang dilengkapi wastafel dapur, kompor, meja panjang dan stool. Stool merupakan kursi dengan kaki yang tinggi, tanpa sandaran dan tidak memiliki lengan. Dewasa ini, stool mengalami modifikasi dengan penambahan sandaran atau lengan kursi. Penampilannya yang epik selalu diminati karena terkesan nyentrik. Untuk menampilkan kesan tersebut, lebih baik menggunakan cat kayu transparan untuk stool pada dapur hunian rumah tersebut.

Warna alami kayu yang ditampilkan pada stool dapat dipadukan dengan cat tembok putih yang  tidak akan meninggalkan kesan klasik pada dapur. Mempertahankan warna alami pada stool, Anda perlu merawatnya dengan rutin seperti halnya dengan furniture lainnya. Apabila warna stool pada dapur Anda mulai memudar, cara yang paling tepat adalah mengecat ulang dengan cat kayu transparan untuk stool Anda.

Tips Aplikasi Cat Kayu Transparan Untuk Stool Dapur

Stool yang tertata di dapur Anda juga memerlukan perhatian khusus untuk tetap menampilkan keindahan kayunya. Perawatan dengan cat kayu transparan untuk stool, lakukan langkah-langkah berikut:

  1. Bersihkan stool Anda menggunakan lap untuk menghilangkan debu yang tertinggal.
  2. Amplas stool dengan tujuan menghilangkan kotoran atau minyak yang masih tertinggal pada permukaan stool
  3. Jika terdapat lubang atau bagian stool yang rusak, gunakan dempul untuk menyamarkan bagian yang rusak.
  4. Amplas kembali untuk meratakan permukaan stool.
  5. Setelah halus, bersihkan sisa-sisa debu permukaan stool dengan menggunakan lap atau kemoceng
  6. Aplikasikan cat kayu transparan untuk stool secara merata dengan menggunakan kuas yang sudah dilapisi dengan kain. Penggunaan kuas dengan dilapisi kain bertujuan agar tidak meninggalkan bekas kuas. Anda juga dapat menggunakan metode semprot.
  7. Tunggu sampai cat mengering.
  8. Jika perlu, aplikasikan cat kayu transparan untuk stool Anda secara berulang sampai mendapatkan hasil warna yang sempurna.
Baca Juga:  Produsen  Cat Kayu Tahan Air BioVarnish Di Indonesia

cat kayu transparanTidak jarang, industri furniture menggunakan plitur untuk menampilkan kesan alami pada kayu. Namun, penggunaan plitur berdampak meninggalkan bau yang sangat menyengat. Bau yang ditimbulkan karena kandungan kimia yang terdapat dalam plitur. Dampak penggunaan plitur terur-menerus tidak baik untuk kesehatan, seperti halnya pusing-pusing, gangguan syaraf sampak terjangkit kanker. Maka dari itu, disarankan menggunakan cat aman dan ramah lingkungan, seperti cat water based. Cat tersebut dianggap aman karena menggunakan bahan pelarut air yang mudah ditemukan dimanapun selain itu juga tidak meninggalkan bau.

Saat ini mudah sekali menemukan cat water based di pasaran, namun Anda perlu memilih dan memilah. Pilihlah cat water based yang sesuai dengan standar keamanan. Salah satu cat water based yang sesuai standar keamanan adalah BioColours Biovarnish. Cat tersebut merupakan cat pengganti plitur konvensional atau shellac gum. Untuk pengaplikasian Biovarnish tidak berbeda halnya dengan aplikasi plitur. Untuk bahan saat pengaplikasian dengan perbandingan 2 bahan: 1 air.

Anda bisa mendapatkan informasi lebih lanjut tentang BioColours Biovarnish silahkan menghubungi Customer Care Bio Industries via telp ke no 0822 2026 5056 atau WA ke no 087839346433. Bio Industries merupakan perusahaan spesialis cat water based di Indonesia. Jadi, gunakan cat water based seperti Biovarnish demi kenyamanan dan keamanan keluarga Anda. Pilihlah warna cat untuk stool Anda sesuai dengan perpaduan warna ruangan Anda. Demikian tips-tips mengenai aplikasi cat kayu transparan untuk stool pada hunian modern mid-century Anda. Semoga Bermanfaat!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X