Begini Cara Aplikasi Bahan Pengkilap Furniture yang Cepat

Begini Cara Aplikasi Bahan Pengkilap Furniture yang Cepat

Merapikan furnitur kayu Anda melindungi kayu dan memberinya kilau dengan kedalaman yang tak tertandingi. Namun, beberapa wax komersial mengandung bahan kimia dan aroma yang mungkin tidak Anda inginkan di rumah Anda. Untungnya, Anda dapat membuat wax furnitur yang tidak beracun dan berbau menyenangkan dengan resep DIY yang mudah.

Jika Anda bagus, Anda dapat menemukan kegunaan lain untuk wax furnitur buatan sendiri Anda. Bekerja dengan beeswax, misalnya, sangat bagus untuk pemula dan merupakan resep yang ekonomis. Plus, mudah dibuat dan tidak membuat sesuatu kotor. Anda dapat menggunakan wax furnitur buatan sendiri untuk membersihkan kayu lainnya, seperti membuat talenan dapur Anda tampak baru lagi. Menambahkan kilau yang kaya juga akan melindunginya dan mengurangi waktu pembersihan.

Membuat pasta lilin Anda sendiri adalah cara yang bagus untuk memiliki lapisan kayu yang tidak beracun dan alami untuk diwarnai dan wax dengan bahan kayu Anda. Bahan-bahan organik baik untuk rumah, perabotan Anda, dan kesehatan Anda. Plus, ini adalah lapisan wax keras yang tahan lama yang memungkinkan countertops, frame tempat tidur, dan lantai untuk berkilau.

Begini Cara Aplikasi Bahan Pengkilap Furniture yang CepatPertama, Anda akan ingin mengambil empat bahan sebelum Anda mulai: beeswax, parafin, minyak (almond, kelapa, kenari, atau minyak zaitun), dan vanili atau minyak esensial lavender. Setelah Anda mengumpulkan bahan-bahan Anda, Anda siap untuk memulai wax furnitur yang Anda lakukan sendiri:

  • Pertama, mulailah perlahan-lahan mencairkan bagian yang sama dari beeswax dan parafin dalam double boiler di atas kompor. Terus awasi. Untuk satu proyek, Anda mungkin mulai dengan satu ons masing-masing. Catatan: Kedua wax mudah terbakar, jadi jangan memanaskan langsung di atas kompor tanpa double boiler. Jangan gunakan microwave.
  • Setelah wax mencapai keadaan cair, perlahan-lahan aduk 1,5 cangkir minyak per ons wax. Sesuaikan jumlah minyak untuk putaran berikutnya, jika Anda lebih suka wax yang lebih keras atau lebih lembut.
  • Matikan kompor dan biarkan campuran dingin.
  • Saat campuran mendingin, aduk lima tetes minyak vanila atau lavender per ons wax.
  • Tuangkan campuran ke dalam wadah dengan tutup kedap udara. Sebuah botol kaca dengan mulut lebar adalah yang terbaik, tetapi plastik juga akan berfungsi.

Semprotan kayu yang dibeli di toko sering melapisi permukaan di lapisan licin dan tak tertembus yang sebenarnya tidak melembabkan kayu. Untungnya, poles minyak zaitun zaitun, sealant kayu beeswax, dan minyak kelapa benar-benar melakukan trik.

Gosokkan waxke kayu dengan gerakan melingkar, menggunakan kain bersih dan lembut. Ini bisa apa saja dari kain sampai t-shirt lama. Kemudian, Anda akan membiarkan wax kayu kering selama 30 menit atau lebih. Setelah itu, Anda akan dapat menggunakan lap kedua dan buff untuk mengkilap dengan menggosok searah serat kayu. Jika menggunakan bahan mentah, refinished, atau terutama kayu kering, cobalah tiga aplikasi tipis yang kira-kira terpisah 8 hingga 12 jam.

Anda akan ingin mempertahankan furnitur kayu wax dengan mengoleskan wax setiap enam bulan. Namun, lantai harus diaplikasikan ulang setiap tiga bulan. Di antara aplikasi wax, Anda juga ingin membersihkan debu secara teratur dengan kain yang lembut dan kering, yang akan menghilangkan debu yang tidak perlu dan menjaga tingkat kilap.

Ada cara yang paling mudah untuk poles furnitur selain menggunakan bahan poles alami di atas yang telah Anda buat. Walaupun dibuat secara massal, produk ini sangat aman karena sama-sama terbuat dari bahan beeswax. Anda bisa menggunakan produk yang bernama Biopolish Beeswax.

Sebagai bahan poles kayu yang aman Anda tidak akan menemukan aroma keras dan sering membuat kulit gatal ketika bersentuhan dengan kulit. Anda tidak akan menemukannya bahkan Biopolish Beeswax ini aman digunakan pada semua jenis peralatan makanan seperti mangkuk, cutting baord dan sendok kayu.

Bagi Anda yang ingin menggunakan Biopolish Beeswac yang aman dengan cepat maka Anda cukup mengambil sedikit bagian dari pasta Biopolish beeswax ini. Oleskan secara memutar ke seluruh bagian kayu atau furnitur yang membutuhkan kemudian lakukan pemolesan. Anda bisa sambil menekan agar bahan benar-benar meresap ke dalam permukaan.

Poles seluruh permukaan hingga produk merata dan menimbulkan kilap pada furnitur kayu Anda. Lakukan cara yang sama setiap satu bulan sekali terutama pada furnitur yang sering digunakan. Amannya lagi, jika menggunakan resep alami di atas Anda perlu menghilangkan lapisan cat di atas furnitur.

Begini Cara Aplikasi Bahan Pengkilap Furniture yang CepatApabila Anda menggunakan Biopolish beeswax Anda tidak perlu kahwatir karena Anda bisa mengaplikasikannya di atas lapisan pernis atau plitur. Dengan catatan lapisan tersebut harus terbuat dari bahan dasar air yang aman. Produk Biopolish ini akan meningkatkan kemilau jadi jika Anda berharap mendapatkan hasil doff pada furnitur yang telah dilapisi cat sebelumnya maka jangan gunakan produk ini karena akan memberikan kemilau.

Cat Kayu Mengkilap untuk Lantai

Jika pada produk poles kayu di atas Anda bisa menggunakan pada lantai, maka sebelumnya pastikan bahwa lantai telah dilapisi dengan bahan puliuretan. Bahan inilah yang akan memberikan ketahanan pada lantai kayu. Produk poles hanya akan memberikan penampilan dan perawatan namun untuk ketahanan Anda wajib menggunakan cat yang mengandung poliuretan sebelum mengaplikasikan poles kayu.

Salahs atu produk poliuretan untuk lantai yang bisa Anda dapatkan dengan mudah adalah Biothane. Produk Biothane ini adalah produk yang akan memberikan hasil perlindungan terbaik. Hasilnya dari penampilannya pun semi gloss jadi sangat cocok jika setelah itu diaplikasikan produk poles kayu.

Pada proses aplikasnya Anda bisa memasang seluruh panel lantai terlebih dahulu dan mengaplikasikan Biothane kemudian. Karena Biothane adalah cat berbasis air maka Anda tidak perlu kahwatir ketika menggunakannya di dalam ruangan seperti pada lantai kayu. Kecepatan kering yang didapatkan juga membantu Anda tidak perlu menunggu lama untuk segera menggunakan ruangan.

Nah langkah pertama setelah Anda memasang seluruh panel lantai adalah pengamplasan. Gunakan amplas secara bertahap dari kasar hingga amplas grit 220. Anda membutuhkan ini agar pori kayu terbuka. Bersihkan debu kayu dengan vakum dan mulai aplikasikan wood filler. Anda bisa menggunakan BioColours wood filler dalam hal ini.

Aplikasi wood filler bisa dilanjutkan dengan pengamplasan kembali hingga tampilan serat kayu terlihat. Setelah itu vakum dan aplikasikan wood stain untuk memberikan warna pada kayu. Lakukan ini hingga selesai dan pengamplasan dan vakum. Langkah akhir Anda akan mengaplikasikan Biothane.

Campur terlebih dahulu Biothane dengan air perbandingan 2 bahan :  1 air kemudian Anda bisa mengaplikasikan ke seluruh permukaan lantai kayu. Gunakan cara ini hingga semua lantai tertutup dengan rapi. Tunggu lantai Anda mengering selama 24 jam dan pastikan lantai benar-benar kering sebelum Anda menggunakannya.

Jika sudah kering satu atau dua hari kemudian Anda bisa memulai untuk memolesnya.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X