Cara Mengecat Lemari Kayu Warna Putih dengan Alat Semprot

Cara Mengecat Lemari Kayu Warna Putih dengan Alat Semprot

Ketika dilakukan penyemprotan yang tepat, lemari menawarkan hasil akhir yang halus yang disukai banyak pemilik rumah. Selain itu seringkali lebih cepat dari aplikasi kuas atau roll. Sementara penampilan dan kecepatan penyemprotan lemari sangat menarik, ada berbagai tantangan unik yang Anda hadapi ketika menyemprotkan lemari warna putih yang perlu ditangani.

Dalam panduan ini akan membahas cara mengecat lemari kayu warna putih dengan alat semprot sehingga Anda bisa mendapatkan hasil terbaik dari proyek penyemprotan kabinet Anda. Jika kabinet atau lemari tidak layak dicat ulang dan jika tidak dapat digunakan lebih lanjut disarankan Anda untuk mendapatkan perabot rumah atau lemari yang baru, Anda bisa membeli lemari bekas dan mengecatnya ulang untuk menghemat budget.

Persiapan, Langkah Paling Kritis saat Menyemprot Kabinet

Pada saat untuk melakukan pengecatan ulang menggunakan alat semprot langkah yang paling penting adalah persiapan yang tepat dari lemari. Persiapan kabinet yang tepat memastikan Anda selesai mengecat, penampilannya halus, dan secara efektif memberikan tampilan baru ke lemari Anda.

Sebelum menyiapkan lemari meskipun Anda ingin meninjau untuk melihat apakah mereka layak dicat ulang, mungkin tampak jelas tetapi jika lemari Anda tidak dalam bentuk struktural maka mungkin lebih baik untuk mempertimbangkan membeli kabinet baru. Setelah Anda memutuskan bahwa pengecatan ulang kabinet Anda yang ada memang tindakan terbaik, tips berikut akan membantu Anda mendapatkan hasil terbaik penyemprotan lemari Anda.

Menyiapkan lemari Anda adalah langkah paling penting ketika menyemprot lemari. Langkah pertama untuk persiapan yang tepat adalah menyiapkan permukaan untuk dicat. Sebelum memulai persiapan permukaan, Anda dapat melepas gagang pintu dan kabinet dari lemari yang memastikan untuk melabeli masing-masing sehingga Anda dapat dengan mudah menggantinya.

Setelah melepas bagian pintu dan engsel hal berikutnya yang harus dilakukan adalah membersihkan lapisan cat lama lemari dengan produk pembersih yang tepat. Setelah memastikan permukaan bersih, langkah selanjutnya adalah mengisi cacat permukaan. Untuk mengisi permukaan sehingga Anda dapat mencapai hasil akhir yang halus, Anda akan membahas cacat yang besar terlebih dahulu seperti lubang dan lubang paku dan kemudian cacat kecil. Cacat besar dapat diatasi dengan wood filler kayu yang tepat diikuti dengan pengamplasan permukaan dengan benar.

Setelah Anda mengisi cacat dan menghaluskan permukaan, langkah berikutnya adalah mengampelas permukaan lemari. Ketika pengamplasan sander orbital biasanya akan menjadi yang terbaik karena akan meninggalkan tanda setidaknya tetapi orbital dan belt sanders juga dapat bekerja.

Ketika pengamplasan Anda akan mulai dengan grit yang rendah (biasanya sekitar 60 atau 80 grit) dan secara bertahap dengan cara menggantinya hingga 150 hingga 180 grit amplas biasanya tidak melompati lebih dari satu grit di antara setiap kali pengamplasan. Grit yang lebih tinggi dari kertas 180 grit akan cenderung menutup pori-pori kayu dan pada akhirnya dapat mencegah Anda mendapatkan hasil akhir yang Anda inginkan.

Cara Mengecat Lemari Kayu Warna Putih dengan Alat SemprotJika Anda akan menggunakan cat berbasis air di lemari Anda, Anda akan ingin membasahi permukaan sebelum merencanakan untuk mengaplikasikan cat dan membiarkan air mengering di permukaan kayu sehingga menimbulkan pori berlubang.

Di saat hari dimana direncanakan untuk pengecatan Anda dapat menggunakan amplas grit 150 atau 180 untuk menghaluskan pori kayu dan juga debu. Jika Anda berencana untuk mengecat kabinet Anda, Anda bisa mengamplas hingga 150 grit. Dalam kedua kasus setelah Anda mengampelas kabinet sesaat sebelum siap untuk mengecat atau memberikan pernis Anda akan ingin menghapus semua debu sisa dari kabinet. Ini bisa dilakukan dengan vakum dan kain. Anda juga akan ingin menurunkan kabinet sekali lagi untuk memastikan tidak ada debu yang terbentuk karena ini dapat meninggalkan penampilan buruk yang dikenal sebagai fish eye pada hasil akhir lemari Anda.

Langkah terakhir dalam mempersiapkan kabinet adalah penting jika Anda akan mengecat lemari jika Anda akan mengotori kabinet Anda itu tidak akan berlaku. Langkah terakhir ini adalah mengatasi cacat kecil sehingga ketika Anda menerapkan lapisan atas Anda dapat mencapai hasil akhir yang halus.

Cacat kecil biasanya paling baik ditangani dengan menggunakan lapisan dasar dari primer. Primer sevagai cat dasar perlu diterapkan sehingga semua cacat kecil cukup tertutup. Anda akan ingin menerapkan primer membangun lapisan dengan ketebalan berdasarkan rekomendasi dari produsen primer.

Anda mungkin perlu menerapkan beberapa lapisan primer untuk mendapatkan cakupan yang cukup untuk menyembunyikan cacat yang kecil. Jika Anda akhirnya harus menggunakan lebih dari satu lapisan primer, maka yang terbaik adalah dengan sedikit mengampelas di antara setiap lapisan primer dan cat dan membersihkan debu dari lemari sebagaimana telah dibahas di atas, spons pengamplasan sering kali merupakan cara termudah untuk pasir di antara mantel.

Untuk menentukan apakah Anda telah menerapkan cukup primer pada lemari Anda, Anda dapat memeriksa permukaan dengan cahaya yang biasanya akan memudahkan untuk menentukan apakah cacat permukaan tambahan jelas dan perlu ditangani.

Memilih jenis cat primer yang tepat adalah sangat penting. Dalam hal ini Anda memerlukan primer water based dari produk BioColours yang akan memberikan warna putih sempurna. Warna putih akan menutup warna kayu serta serat kayu yang akan timbul apabila Anda akan mengaplikasikan warna putih.

Selain primer yang baik, Anda akan ingin memilih cat yang akan berkinerja baik ketika diterapkan dan akan meninggalkan hasil akhir yang tahan lama. Kilauan gloss yang lebih tinggi akan cenderung menunjukkan lebih banyak ketika diterapkan yang berarti jika Anda khawatir tentang kualitas persiapan permukaan Anda, Anda dapat mencoba cat yang kurang mengkilap seperti kulit telur atau produk satin kemilau. Secara umum alkyd selesai akan cenderung ideal karena mereka akan memiliki selesai tahan lama dan mereka mudah diterapkan.

Untuk cat warna putih yang diterapkan di atas primer Anda bisa menggunakan BioColours Bioduco putih. Cat ini akan memberikan warna yang tepat dan warna terang yang sangat menarik. Kini Anda tinggal mempelajari bagaimana cara aplikasi cat semprot pada lemari dengan benar.

Cara Mengecat Lemari Anda dengan Pistol Semprot

Sementara cara mengecat kayu warna putih dengan pistol semprot sedikit lebih rumit daripada penguasan, pistol semprot menawarkan hasil akhir yang lebih halus dan biasanya akan lebih cepat. Untuk menyemprotkan bahan, Anda dapat meninjau lembar data teknis dari produk yang Anda pilih untuk dikerjakan tetapi secara umum Anda harus memiliki area yang memiliki kandungan lebih dari semprotan dengan ventilasi yang baik dan respi yang baik.

Cara Mengecat Lemari Kayu Warna Putih dengan Alat SemprotSetelah benar-benar menipiskan bahan Anda untuk menyemprotkan lemari Anda, Anda perlu mengatur tekanan udara dengan benar untuk mencapai pemecahan cat yang baik. Kebanyakan pelukis akan menggunakan alattekanan cat atau umpan gravitasi untuk menyemprotkan lemari jika material Anda tebal Anda akan ingin menggunakan pot tekanan.

Pada akhirnya penyemprotan lemari menawarkan hasil yang lebih halus dalam waktu yang lebih singkat. Namun untuk mencapai hasil yang baik Anda masih harus menyiapkan lemari dan memilih pelapis berkualitas. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah kami uraikan di atas, Anda akan mendapatkan hasil penyemprotan yang bagus.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X