sangar burung dengan natural finishing

Cara Aplikasi Biovarnish Dengan Spray System untuk Warna Natural Pada Sangkar Burung

Mengecat sangkar burung sendiri dapat mengikuti cara aplikasi Biovarnish dengan spray yang sangat mudah dan berbahan pelarut air.

Apakah Anda seorang penghobi burung? Mungkin karena kicauannya yang menarik dan juga karena warna bulunya yang menarik? Anda bisa memelihara hewan kecil bersuara nyaring tersebut jika menggunakan sangkar. Pentingnya sangar adalah untuk memberikan rumah pada burung.

Rumah tersebut tentu saja harus didesain dengan nyaman dan aman. Bukan hanya sekedar tempat untuk mengurung burung. Ada banyak alasan juga mengapa Anda harus membuat kandang burung semenarik mungkin salah satunya adalah jika Anda akan memperlombakan burung maka tentu rumah tinggalnya harus dibuat sebagus mungkin.

Perkembangan pesat dalam memelihara burung berkembang pada zaman victoria. Dimana pada saat itu para bangsawan memiliki memelihara burung yang unik bahkan juga langka. Jenis burung yang sering dipelihara dan dipamerkan seperti kakak tua, elang atau burung hantu.

Bahkan material yang digunakan untuk sangkarnya pun adalah besi atau baja yang dilapisi emas walaupun tidak jarang juga ada yang menggunakan kayu. Sangkar burung pada zaman tersebut juga dibuat untuk menarik perhatian banyak orang terlebih dalam suasa pesta. Sangkar burung ini akan disesuaikan dengan warna bulu pada burung yang sangat menarik tersebut.

Di zaman modern ini para pecinta burung tidak berkurang bahkan cenderung bertambah. Memelihara burung kini tidak hanya bisa dinikmati oleh kaum bangsawan saja tetapi juga di semua kalangan. Ada berbagai macam jenis burung yang sering dipelihara seperti burung kenari, love bird, acer, cucak rawa, parkit dan juga kenari. Setiap jenis burung memiliki harga yang berbeda tergantung dengan jenis dan kelangkaannya. Untuk jenis sangkar modern ini lebih ke arah minimalis dan bukan mewah, jika dahulu menggunakan lapis emas, kini bisa menggunakan cat kayu berwarna emas. Sedangkan untuk Anda yang menyukai warna natural bisa memilih jenis cat dengan warna natural. Salah satunya adalah produk Biovarnish. Cara aplikasi Biovarnish dengan spray system pun akan menambah kemudahan dengan hasil yang maksimal.

Baca Juga:  Cat Kayu Yang Bagus Untuk Finishing Tempat Lampu Gantung

Alasan Penting Mengapa Anda Harus Memilih Cat Kayu Biovarnish

Banyaknya merk cat kayu di Indonesia yang dapat Anda gunakan untuk mengecat sangkar burung tidak semuanya memiliki kualitas yang baik mulai dari segi penampilan dan juga kualitas. Padahal untuk harganya sangat bervariasi. Untuk cara yang paling mudah adalah dengan membeli di toko besi terdekat dan memilih cat sesuai dengan jenis warnanya. Padahal tidak hanya warna atau penampilan yang harus dicermati tetapi juga semua aspek terutama aspek keamanan produk cat digunakan pada sangkar burung. Salah satu jenis cat yang sangat direkomendasikan untuk sangkar burung adalah cat kayu Biovarnish. Anda bisa mempertimbangkan dari segala aspek dan mengapa harus memilih produk cat ini. Berikut ini penjelasannya.

sangar burung dengan natural finishing

  1. Cat yang amaan dan ramah lingkungan

Tidak semua produk ini cat aman dan ramah lingkungan terutama cat kayu solvent yang menimbulkan bau amonia sangat tajam. Produk Biovarnish adalaha salah satu produk yang tidak akan menimbulkan bau amonia karena tidak ada kandungan formalin, merkuri dan juga timbal di dalamnya. Produk Biovarnish diciptakan sesuai dengan standar regulasi ECHA (European Chemical Agency) dan US EPA (Enviromental Protection Agency). Dengan mengikuti standar regulasi tersebut terdapat 82 jenis bahan kimia berbahaya yang tidak digunakan. Bahkan kandungan VOC (Volatile Organic Compound) yang mampu menimbulkan polusi udara ini sangat dibatasi. Hewan peliharaan Anda yang tinggal dalam sangkar yang aman dan ramah lingkungan tentu akan terjaga kesehatannya.

  1. Cara aplikasi Biovarnish dengan spray system yang mudah

Salah satu kemudahan dalam cara aplikasi pasti menjadi acuan yang terbaik dalam memilih produk cat adalah cara aplikasinya. Produk Biovarnish adalah produk yang bisa diaplikasikan dengan dua cara yaitu dengan spray system dan juga dengan brush system. Anda bisa memilih cara aplikasi yang murah yaitu dengan kuas atau menggunakan spray system terlebih jika Anda adalah pengusaha sangkar burung.

  1. No Sagging
Baca Juga:  Supplier cat kayu BioVarnish Sesuai Regulasi EPA

Untuk segi penampilan, Biovarnish tidak akan menimbulkan sagging atau cacat alir. Pasti Anda sering menemukan bidang kayu atau material dengan cacat alir seperti air mengalir yang mengering. Jika Anda  menggunakan produk cat Biovarnish tidak akan menemukan kasus tersebut. Asalkan viskositas yang dihasilkan tepat tidak terlalu tinggi maupun terlalu rendah.

  1. Warna Natural

Jika Anda menginginkan  sangkar burung dengan tampilan warna natural maka Biovarnish solusinya. Anda akan mendapatkan variasi warna natural yang akan memperlihatkan serat kayu. Lapisan film yang transparan dan juga memberikan serat material terlihat dengan baik. Jika sangkar burung Anda memiliki ukiran maka tentu saja ukiran akan terlihat dengan baik dan juga jelas.

Cara Aplikasi Biovarnish Dengan Spray System Yang Sangat Mudah

Jangan mengira bahwa aplikasi dengan spray system sangatlah sulit. Kecuali Anda tidak memiliki spray gun, Anda bisa memilih untuk aplikasi menggunakan brush system yang hasilnya tidak kalah baik. Cara aplikasi Biovarnish dengan spray hanya membutuhkan 4 langkah mudah berikut ini:

  1. Persiapkan sangkar burung dengan baik yaitu kering, bersih dan bebas dari debu atau kotoran. Jika memungkinkan sebaiknya pisahkan setiap kerangka sangkar agar lebih mudah dalam memberikan finishing. Karena hasilnya akan lebih rata dan setiap bagian akan tertutup cat dengan baik.
  2. Aplikaskan Biovarnish Wood Filler yang sudah dicampur sedikit air kemudian oleskan dengan kain katun berish dan kering ke seluruh permukaan sangkar burung. Jika sudah tunggu kering sekitar 20 hingga 30 menit tanpa dijemur pada panas matahari. Setelah kering lakukan pengamplasan dengan kertas amplas no. 240 hingga serat kayu terlihat dan halus.
  3. Campurkan Biovarnish Wood Stain sesuai dengan warna yang diinginkan. Campurkan dengan perbandingan 4 bahan : 1 air aduk hingga tercampur rata. Masukan bahan ke dalam tabung spray gun kemudian semprotkan ke seluruh permukaan sangkar hingga merata. Tunggu cat mengering sekitar 60 menit kemidian amplas ambang dengan kertas amplas no. 400. Jika warna belum sesuai yang diinginkan, Anda bisa mengulangi pengecatan kembali.
  4. Terakhir adalah mengaplikasikan Biovarnish Clear Coat. Cara aplikasinya sama dengan Biovarnish Wood Stain hanya tidak perlu diamplas dan tunggu kering sekitar satu malam baru dapat digunakan.
Baca Juga:  Perhatikan Keamanan Politur untuk Sangkar Burung!

Melihat cara aplikasi Biovarnish dengan spray yang mudah ini tentu Anda bisa membelinya sekarang juga dengan menghubungi nomor costumer service kami di 0878-3934-6433 atau 0822-2026-5056. Bagi Anda yang tinggal di wilayah Jawa Tengah bisa mendatangi langsung ke alamat Jalan Raya Kudus No 9, Ngabul, Tahunan, Jepara, Jawa Tengah. Bahkan kesempatan untuk menjadi agen Biovarnish juga masih terbuka lebar. Bagi Anda yang ingin mendapatkan peluang usaha sangat menguntungkan bisa mendaftar langsung menjadi agen Biovarnish melalui nomor 082219357640

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X