model rak sepatu kekinian

5 Desain Rak Sepatu Agar Tertata Rapi

Rumah akan terasa lebih bersih apabila barang-barang tertata, seperti halnya dengan sepatu. Untuk menjaga sepatu tetap tertata rapi dan bersih, gunakan rak sepatu sesuai dengan model kekinian.

Merasa risih dengan sepatu yang tergeletak di mana-mana? Selain berantakan, sepatu atau sandal yang tergeletak begitu saja rawan rusak dan berdebu.

Sepatu yang tergeletak juga akan lebih sering terinjak oleh orang lain sehingga membuat sepatu tersebut cepat rusak. Agar dapat menjaga kualitas, dibutuhkan rak khusus untuk sepatu.

Rak sepatu ini punya berbagai macam material dan desainnya. Kebutuhan rak sepatu tersebut dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan ataupun selera. Ada penghuni rumah melihat sekedar fungsi dan kegunaan rak sepatu. Namun, ada juga penghuni rumah yang melihat rak sepatu atau barang furniture dari desainnya yang menarik.

Akan lebih baik jika melihat dari kedua faktor tersebut yakni fungsi serta desainnya yang menarik. Dengan desain yang menarik dan fungsional akan menambah kesan bahwa rumah Anda lebih rapi.

5 Model Rak Sepatu Sesuai Dengan Minat Penghuni Rumah

Tidak semua orang memiliki selera yang sama tentang model rak sepatu ini, sehingga desainnya dapat Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda. Adapun beberapa model rak untuk sepatu yang dapat Anda pilih sesuai dengan desain yang diinginkan sebagai berikut:

  1. Rak Putih Solid

Rak kayu berwarna putih solid ini menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang memiliki hunian minimalis atau modern. Kesan warna putih memberi warna terang pada ruangan Anda. Rak sepatu warna putih ini punya banyak ukuran. Ada rak dengan ukuran yang hanya dua susun atau lebih. Ukuran ini bisa disesuaikan tergantung dari jumlah sepatu penghuni rumah itu sendiri.

Baca Juga:  Jual Cat Orchid, Cat Ramah Lingkungan

Akan lebih baik jika rak untuk sepatu yang digunakan adalah rak sepatu yang tidak mengunakan sekat sehingga tidak makan tempat banyak serta muat banyak sepatu.

  1. Rak Model Kubus

Berbeda dengan halnya rak sepatu pada point pertama, rak sepatu kubus ini justru berbentuk kubus sebagai penyekatnya. Namun, kelebihan yang dapat Anda gunakan pada rak ini adalah bukan hanya sekadar meletakkan sepatu saja melainkan Anda juga dapat memberikan aksesoris untuk menghidupkan suasana pada rak sepatu.

Tampilan rak untuk sepatu dengan model kubus ataupun geometris lainnya akan menciptakan kesan yang lebih lega pada ruangan, sehingga rak ini juga cocok apabila digunakan untuk ruangan dengan konsep minimalis.

  1. Rak Model Vintage

Salah satu gaya yang cukup banyak diminati oleh banyak orang adalah gaya vintage atau klasik. Rak untuk sepatu dengan gaya vintage ini umumnya menerapkan warna kayu dengan teknik finishing wash finish. Jenis wash finifh ini menekankan arna cat tidak merata atau terkesan luntur, sehingga kesan lawas dan old schoolnya lebih terasa.

Umumnya, rak untuk sepatu bergaya vintage ini diletakkan di interior dan bahkan dipadukan dengan rak lainnya seperti rak buku atau rak khusus barang lainnya. Karena rak sepatu vintage ini memiliki ketabalan material yang cukup tebal maka desainnya pun juga cukup besar sehingga sangat tidak cocok jika diletakkan pada ruangan yang sempit karena membutuhkan tempat yang lebih luas.

  1. Rak Model Industrial

Rak sepatu tipe satu ini berbeda dengan jenis rak untuk sepatu di atas. Umumnya, rak untuk sepatu dengan gaya industrial menggunakan material besi atau alumunium. Biasanya, warna yang diterapkan pun cenderung berwarna gelap seperti warna hitam sehingga tidak mudah terlihat kotor.

  1. Rak Model Lipat
Baca Juga:  Hal-hal yang Harus Diperhatikan Ketika Membeli Furniture Bekas

Rak separtu model lipat ini hampir sama dengan halnya rak sepatu dengan desain kubus. Yang membedakannya adalah rak model ini memiliki desain laci yang digunakan untuk menyimpan sepatu dan letaknya yang miring. Rak ini sangat cocok bagi Anda yang ingin sepatu tidak terlihat atau terkesan tidak rapi sehingga laci tersebut menyembunyikan sepatu-sepatu Anda di dalam rak.

Memilih Cat yang Tepat untuk Rak Sepatu

Untuk menghidupkan ruangan tentu saja tidak terlepas dari penampilan, bukan? Oleh karena itu, tampilan rak untuk sepatu harus rapi dan bersih yakni dengan lapisan cat. Tentu saja, rak ataupun lemari yang tidak dilapisi oleh cat akan terkesan kumuh karena tidak rapi, serat yang masih kasar serta warnanya yang cenderung pucat.

Bukan hanya tampilannya saja yang perlu diperhatikan, untuk pemilihan cat sebaiknya juga memperhatikan keamanan produk cat tersebut. Terlebih jika rak untuk sepatu tersebut diletakkan di dalam ruangan yang sirkulasi udaranya selalu berputar dan memungkinkan orang dalam rumah menghirup kandungan cat dalam ruangan tersebut.

Kandungan cat yang berbahaya dapat memicu berbagai reaksi terhadap kesehatan tubuh di antaranya alergi atau iritasi. Penggunaan cat aman sangat direkomendasikan guna menjaga kesehatan orang-orang dan lingkungan sekitar Anda.

Anda dapat menggunakan cat kayu yang lebih ramah lingkungan, Anda bisa menggunakan BioDuco. Cat tersebut khusus digunakan untuk finishing kayu dengan tampilan warna solid. Namun, apabila Anda ingin menggunakan untuk eksterior dan rak sepatu terbuat dari alumunium atau kombinasi antara alumunium dan kayu maka Anda dapat menggunakan Orchid Enamel Paint.

Penggunaan Orchid Enamel Paint ini tidak membutuhkan tambahan topcoat karena di dalam Orchid Enamel Paint telah terkandung topcoat. Untuk proses pengeringan, Anda tidak perlu mengeringkannya di bawah sinar matahari langsung, cukup didiamkan saja di tempat yang teduh. Dan waktu pengeringan cenderung cepat yakni tidak sampai satu jam.

Baca Juga:  Ini Dia Teknik Jepang Cara Mewarnai Kayu Secara Alami

Tertarik menggunakan cat Orchid Enamel Paint? Anda bisa mendapatkan produk Orchid Enamel Paint dengan cara menghubungi kontak yang tercantum pada website ini atau melalui marketplace berikut ini

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/biopaint102

Bukalapak: https://www.bukalapak.com/u/store_bioindustries

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X