Bagaimana Model Meja Belajar Anak laki-Laki Yang Bagus?

Bagaimana Model Meja Belajar Anak laki-Laki Yang Bagus?

Anda ingin membuat meja belajar untuk anak laki-laki? Banyak yang harus dipersiapkan. Tentunya Anda herus mengetahui apa perbedaan meja belajar anak laki-laki dan perempuan. Anda tidak bisa menyamakannya karena cara mereka menggunakan meja pun akan berbeda.

Satu hal yang perlu Adna ingat adalah ketika Anda akan membuat meja usahakan meja tersebut tahan lama. Mungkin Anda akan membuat meja belajar untuk anak lakuk-laki berumur 8 tahun, maka Anda harus membuat meja belajar yang bisa digunakan hingga umur 12 tahun baru Anda bisa menggantinya dengan meja yang baru.

Bagaimana cara tersebut bisa dilakukan. Paling utama yang diperhatikan adalah ukuran. Ketika anak Anda berumur 8 tahun maka Anda tidak boleh membuat meja yang berukuran sama dengan anak Anda ketika berumur 8 tahun. Anda perlu membuatnya berukuran lebih besar hingga dapat digunakan anak umur 12 tahun.

Cara ini sama seperti ketika Anda akan membeli pakaian anak. Lebih baik membeli pakaian anak yang berukuran lebih besar dibandingkan dengan ukuran yang terlalu kecil dan Anda tidak akan memakainya kembali. Setidaknya meja belajar harus dapat digunakan sekitar 4 hingga 5 tahun, karena Anda juga perlu berhemat untuk menggunakan uang pada biaya sekolah mereka.

Trik ini bisa Anda lakukan ketika Anda sedang merencanakan desain meja belajar anak. Desain sangat penting agar Anda mendapatkan meja belajar yang sesuai dengan keinginan anak. Nah ingin tahu lebih lanjut bagaimana Anda bisa mewujudkan meja belajar anak laki-laki yang sesuai? Baca artikel ini sampai selesai.

Ciri Meja Anak Laki-Laki Beda dengan Perempuan

Bagaimana membedakan meja belajar anak laki-laki dan perempuan? Sebenarnya sangat mudah untuk membedakannya karena Anda bisa mencermat kebiasaan anak dan kesukaan mereka. Namun bagi Anda yang masih bingung, berikut ini ciri yang perlu diperhatikan untuk membuat meja belajar yang lebih tahan lama.

  1. Konstruksi
Baca Juga:  Grosir Cat Dasar Kayu Non-Toxic Biocolours

Meja yang digunakan oleh anak laki-laki harus lebih kuat daripada anak perempuan. Ketika anak laki-laki menggunakan meja untuk belajar maka beban yang diberikan akan lebih berat daripada anak perempuan maka konstruksi harus dibuat dengan kuat dan tidak mudah rusak atau mencelakai anak dalam tiga atau empat huan ke depannya.

  1. Ukuran
Bagaimana Model Meja Belajar Anak laki-Laki Yang Bagus?
ukuran meja belajar menyesuaikan postur tubuh dan kenyamanan anak

Jika dibandingkan dengan meja anak perepmuan meja harus dibuat lebih besar. Anda tentu bisa memperkirakan berapa perkembangan tubuh anak hingga nanti berumur 12 tahun. Pastikan Anda mendapatkan ukuran yang tepat karena ukuran akan berhubungan dengan konstruksi.

  1. Warna

Pemilihan warna pada meja berbeda, anak laki-laki tentu tidak cocok jika Anda memberikan warna pink atau wara orange. Anda bisa memberikan warna yang lebih kalem dan tidak mencolok. Bahkan jika Anda ingin mendapatkan warna netral Anda bisa menggunakan warna kayu asli. Cara ini tentu akan mempermudah Anda melakukan finishing dengan pernis atau plitur. Warna yang netral akan cocok untuk anak hingga umur 12 tahun.

  1. Model

Ketika Anda memilih model meja untuk anak laki-laki, sisi maskulin akan ditampilkan maka membat meja yang kotak atau meja dengan banyak siku lebih cocok untuk memperlihatkan kesan maskulin. Model ini juga perlu disesuaikan dengan kegemaran atau hobi anak. Apakah mereka suka dengan olah raga, game atau peralatan mainan lainnya.

  1. Pertimbangkan meja komputer

Mungkin anak ketika masih berumur 8 tahun tidak membutuhkan komputer namun setelah mereka beranjak dewasa laptop atau komputer akan digunakan di atas meja. Jika Anda merencanakan ini maka Anda akan membuat top table lebih luas sehingga dapat digunakan untuk alas komputer atau laptop.

Bagaimana Model Meja Belajar Anak laki-Laki Yang Bagus?
meja belajar aak laki-laki berwarna abu-abu

Nah ciri di atas adalah ciri umum yang akan digunakan untuk anak laki-laki belajar. Anda harus memperkirakan desan mulai dari ukuran, warna dan juga model dengan benar. Sebelum membuat Anda bisa melihat banyak referensi meja balajar anak melalui internet atau melalui  tetangga dan beberapa rancangan desainer.

Baca Juga:  Tips Penting Membeli Cat Kayu Outdoor yang Bagus

Tidak ada salahnya mencontoh karena dengan membuat sesuai contoh Anda akan mendapatkan hasil sesuai dengan harapan yaitu meja belajar yang terbaik.

Cat Kayu yang Bagus untuk Meja Belajar Anak Laki-laki

Satu lagi bagian dalam pembuatan meja belajar untuk anak laki-laki yang belum disampaikan adalah jenis bahan finishing yang tepat. Mungkin Anda telah mendapatkan warna dan juga model yang tepat, namun Anda membutuhkan jenis cat yang berkualitas. Anda tidak akan bisa mendapatkan hasil yang maksimal jika tidak memilih bahan cat yang berkualitas sesuai warna atau sesuai dengan ketahanan yang diberikan.

Jenis cat yang digunakan untuk meja belajar anak harus memenuhi beberapa syarat berikut ini:

  1. Tidak berbau

Cat tidak boleh mnimbulkan bau yang mengganggu aktivitas belajar anak. Kebanyakan meja belajar yang Anda temui di pasaran akan menimbulkan bau. Ketika anak belajar Anda akan menemukan beberapa masalah seperti anak sering pusing, batuk dan juga bersin. In akibat penguapan lapisan cat yang dihirup oleh saluran pernapasan anak Anda. Pastikan Anda memilih cat yang tidak menimbulkan bau.

  1. Cat tidak menguning

Lapisan cat sering berubah menguning, tampilan menguning ini akan menurunkan keindahan meja belajar yang Anda ciptakan hanya dalam waktu beberapa bulan saja. Jika Anda mengalami masalah ini maka pemilihan lapisan cat adalah salah. Pilih jenis cat yang tidak mengandung banyak formalin karena bahan tersebut adalah pemicu timbulnya efek menguning.

  1. Cat tidak mudah tergores

Lapisan cat yang kuat terhadap goresan sangat dibutuhkan untuk meja belajar anak. Penggunaan yang rutin akan membuat bagian atas meja mudah rusak karena alat tulis. Nah mengatasi masalah tersebut Anda bisa menggunakan lapisan cat gloss yang akan menyembungikan jika terjadi goresan.

  1. Memberikan warna sesuai
Baca Juga:  DISINILAH..!! Agen cat Kayu Mengkilap Biovarnish

Warna adalah segalanya bagi meja belajar anak. Anda akan mendapatkan meja belajar yang menarik jika warna dari cat berkulitas diberikan. Nah untuk mendapatkannya pastikan Anda telah mencoba lapisan cat tersebut di sebuah permukaan kayu lain. Pastikan warna dan tingkat kilap sesuai dengan yang Anda inginkan.

contoh produk BioColours series

Melihat syarat dari jenis cat untuk meja belajar anak tersebut Anda bisa menggunakan bahan cat kayu seperti BioColours.  Produk ini menyediakan dua warna baik itu warna solid dan warna natural. Dari setiap warna yang tersedia ada pilihan warna yang bervariasi dan bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan warna dan model meja belajar.

Aplikasi menggunakan spray system akan memberikan hasil lapisan cat yang rata, halus, kuat dan juga lentur. Tidak hanya keras saja namun lapisan cat akan membuat Anda mendapatkan perlindungan terhadap substrat kayu. Inilah yang membuat Anda tidak perlu melapisi ulang meja belajar dalam kurun waktu lebih dari tiga tahun.

Bagaimana apakah Anda sudah siap untuk menciptakan meja belaar sendiri? Dengan cara ini tentu saja Anda akan mendapatkan hasil maksimal yang tahan lama untuk meja belajar anak laki-laki.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X