Lantai Bambu untuk Interior Rumah yang Unik dan Khas

Aplikasikan keindahan lantai bambu untuk interior rumah yang unik menawan. Lantai bambu akan memberikan kesan yang berbeda dibanding lantai kayu biasa pada umumnya. Pilih tampilan lantai bambu yang sesuai dengan kesan yang ingin Anda nikmati.

Mengapa Memilih Lantai Bambu?

Lantai Bambu untuk Interior Rumah yang Unik dan Khas
Lantai Bambu untuk Interior Rumah yang Unik dan Khas

Untuk menciptakan kesan alami pada interior rumah umumnya digunakan lantai kayu. Cara lain yang bisa dipilih dengan kesan yang lebih unik  adalah lantai bambu. Penggunaan jenis lantai ini akan memberikan kesan yang berbeda dibanding penggunaan lantai kayu. Keasrian rumah dengan akses tropis yang kuat aka tercipta dengan penggunaan lantai jenis ini.

Struktur Lantai Bambu

Struktur lantai bambu terdiri atas reng bambu yang disusun dengan sistem tertentu. Struktur tersebut dipasak sehingga membentuk suatu kesatuan yang kuat. Jenis lantai ini cocok digunakan untuk lantai untuk rumah bertingkat karena kekuatannya bisa menahan beban hingga 4 ton. Lantai bambu juga terbilang awet. Bambu memiliki pori-pori yang rapat sehingga bisa bertahan hingga usia 6 tahun. Di Indonesia, bambu juga relatif mudah dicari sehingga harganya tidak terlalu mahal.

Memilih Tampilan Lantai Bambu yang Tepat

Terdapat beragam warna dan motif batang bambu yang bisa Anda gunakan. Untuk memanfaatkan lantai bambu untuk interior rumah, pilih bambu yang warna dan motifnya sesuai dengan kesan yang ingin Anda wujudkan. Untuk kesan tropis yang alami, sebaiknya Anda memilih lantai bambu yang dicat dengan warna natural.

Pilihan warna serta motifnya yang natural tinggal Anda sesuaikan dengan tema serta perabot yang ada di interior ruangan. Untuk kesan yang lebih unik, Anda bisa memilih lantai bambu yang memiliki motif totol-totol. Sedangkan untuk kesan yang lebih elegan pada lantai bambu untuk interior rumah, Anda bisa memilih warna polos yang beragam dari cokla muda hingga coklat kehitaman.

Baca Juga:  Perhatikan Keamanan Politur untuk Sangkar Burung!

Selain warna dan motif, pastikan pula Anda memilih lantai bambu yang berkualitas tinggi. Tanyakan pada penjual mengenai kualitas bahan bambu serta coating bambu yang diaplikasikan. Coating bambu yang baik menggunakan bahan poliuretan yang memang ditujukan untuk coating lantai karena sifatnya yang kuat, keras, dan tipis.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X