5 Ciri Dempul Kayu Cepat Kering, Agar Tidak Salah Memilih Sebelum Membeli

Dempul kayu cepat kering juga akan mempengaruhi kualitas serta keefisien waktu pekerja dalam menyelesaikan proses finishing.

Salah satu faktor dalam proses finishing adalah waktu. Hal tersebut dapat membantu menyelseikan permintaan curstomer sehingga merasa puas dengan yang dihasilkan. Seperti halnya dempul kayu.

Dempul kayu cepat kering juga akan mempermudah proses finishing sehingga lebih efisien waktu. Agar mengetahui dempul kayu cepat kering yang bagus, berikut adalah ciri-ciri dari dempul yang bagus untuk digunakan.

Ciri-ciri Dempul Kayu Cepat Kering Yang Bagus

dempul kayu cepat keringDalam memilih dempul untuk kayu, disarankan tidak hanya memilih dari harga yang ditawarkan saja melainkan juga kualitas dari dempul tersebut. Berikut ciri-ciri dempul kayu yang bagus:

  1. Efektif mengisi pori-pori
  2. Memiliki daya rekat yang bagus
  3. Dapat diaplikasikan baik scrap maupun kuas
  4. Mudah diampelas
  5. Anti jamur dan anti bakteri

Dempul kayu cepat kering yang bagus memamiliki ciri-ciri di atas namun alangkah baiknya menggunakan filler kayu yang aman dan ramah lingkungan. Pada umumnya, dempul yang dijual di pasaran biasanya menggunakan bahan solvent. Diketahui bahwa bahan finishing dari solvent berbahaya untuk kesehatan maupun lingkungan. Kandungan bahan kimia seperti timbal dan merkuri jelas berbahaya bagi tubuh karena kedua bahan tersebut merupakan penyebab dari munculnya bibit kanker. Kedua bahan kimia tersebut biasanya terdapat dalam cat.

Sebagai alternative pengganti bahan finishing, gunakan bahan finishing yang menggunakan air. Untuk beberapa tahun terakhir, Indonesia telah mengembangkan bahan finishing dari air salah satunya adalah dempul

Selain menggunakan air, perhatikan bahan yang digunakan telah sesuai dengan stnadarisasi keamanan internasional seperti US Enviromental Protection Agency (EPA). Bahan finishing seperti dempul yang menggunakan bahan yang telah sesuai dengan standarisasi keamanan internasional seperti US Enviromental Protection Agency (EPA) dan Uni Eropa ECHA Reach Regulation Compliance adalah BioColours Wood Filler.

Sehingga dempul kayu cepat kering ini dipastikan tidak berbau dan tidak beracun. Sedini mungkin untuk menggunakan bahan-bahan finishing yang aman dan ramah lingkungan karena tidak berdampak buruk bagi kesehatan maupun lingkungan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X