Wood Filler Tahan Air Yang Cocok Untuk Kayu Jati

Hasil finishing close pore dengan tampilan transparan, pilih wood filler tahan air guna menyamarkan warna kayu lebih similar.

Wood filler atau sering dikenal dengan dempul kayu memiliki fungsi untuk menutup pori-pori kayu dan menyamakan warna kayu agar tampilan warna transparan. Untuk warna kayu jati, cukup menggunakan warna wood filler yang memiliki warna kayu jati.

Produk wood filler tahan air biasanya diklasifikasikan berdasarkan  warna kayu. Untuk  jati, telah tersedia produk wood filler dengan warna jati. Bahkan dempul warna ini dapat diaplikasikan pada jenis kayu lainnya kecuali kayu yang memiliki dasar lebih ke warna merah seperti mahoni.

Wood Filler Tahan Air Yang Cocok Untuk Kayu Jati

Kayu jati memiliki warna kayu yang cerah namun juga tidak jarang terdapat warna sedikit gelap karena minyak yang keluar. Biasanya seperti terjadi jika kayu jati sudah trua, karena minyak yang keluar pada kayu jati cenderung lama daripada kayu lainnya.

Untuk menyiasati warna kayu agar similar adalah menggunakan dempul/wood filler. Wood filler yang banyak ditemui di pasaran biasanya menggunakan resin solvent based. Padahal solvent berdampak buruk bagi kesehatan maupun lingkungan. Untuk masuk ke ranah pasar internasional, perlu memperhatikan kandungan Volatile Organic Compound (VOC) pada furniture. Berdasarkan standarisasi keamanan internasional seperti US Enviromental Protection Agency, furniture yang menggunakan bahan finishing dengan kandungan VOC yang tinggi serta mengandung bahan karsinogenik (menyebabkan kanker) tidak akan lolos. Untuk menggantikan fungsi  dasar finishing seperti dempul konvensional, dapat menggunakan dempul water based (berbahan dasar air).

wood fille tahan airPerusahaan cat maupun sejenisnya, sejak beberapa tahun terakhir telah mengembangkan bahan-bahan finishing seperti wood filler berbahan dasar air. salah satu produk dempul kayu tahan air yang bagus untuk digunakan adalah BioColours Wood Filler.

Baca Juga:  Jual Plitur Kayu Biovarnish Yang Bagus

BioColours Wood Filler menggunakan bahan yang sesuai dengan standarisasi keamanan dari US Enviromental Protection Agency (EPA) dan Uni Eropa ECHA Reach Regulation Complaince. Sehingga rendah VOC, tidak beracun ataupun berbau, bahkan memiliki daya rekat yang bagus, serta dapat diaplikasikan dengan scrap, kuas maupun semprot.

Setelah mengetahui bahaya, masih ingin menggunakan wood filler tahan air dari solvent? Segera ganti dengan wood filler berbahan dasar air yang cenderung lebih aman dan ramah lingkungan. Untuk informasi lebih lanjut atau pemesanan, silahkan hubungi customer service Bio Industries via telp. ke no. . 0822-2026-5056 atau WhatsApp (WA) ke no. 0878-3934-6433. Atau kunjungi kantor Bio Industries di jl. Sidikan no. 94, Yogaykarta.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X