Tips Finishing Menggunakan Cat Kayu untuk Meja Palet

cat kayu untuk mejaPalet merupakan bahan baku yang dapat dimanfaatkan sebagai furniture, seperti meja. Namun, untuk memberi kesan indah nan rapi perlu aplikasi cat kayu untuk meja palet Anda.

Dewasa ini, banyak tangan-tangan kreatif dalam menciptakan keindahan ruang interior. Seperti halnya penggunaan palet. Palet merupakan tempat untuk meletakkan barang-barang untuk memudahkan penyimpanan. Biasanya palet bagian dari warehousing atau pergudangan. ISO telah mematenkan ukuran palet yang digunakan untuk tempat barang sesuai standarisasi intenasional. Untuk kawasan Eropa memiliki standarisasi ukuran 1100x1100mm sedangkan untuk kawasan Asia dengan ukuran 1200x1000mm.

Namun, dewasa ini palet dapat dialihkan sebagai bagian furniture ruangan Anda. Salah satunya adalah sebagai tempat untuk meletakkan barang-barang atau bahkan meja tamu Anda. Kreasi furniture dari palet menjadi trend hunian rumah minimalis, karena efektifitas penggunaan barang bekas. Penggunaan palet untuk furniture tidak akan memakan tempat dan cenderung dapat menyesuaikan kondisi ruangan Anda. Karena, jika Anda salah memilih furniture untuk rumah hunian minimalis Anda maka akan memberikan kesan sempit dan berantakan.

Penggunaan palet sebagai furniture juga perlu diperhatikan, walau palet telah melalui tahap-tahap tertentu untuk lolos standarisasi penggunaan. Untuk mengantisipasi kualitas palet, sebaiknya Anda memeriksa kembali palet yang akan digunakan dan menggunakan cat yang aman untuk proses finishing. Penggunaan cat kayu untuk meja palet sangat berpengaruh terhadap estetika ruangan Anda.

Tips Mengecat dengan Cat Kayu untuk Meja Palet

Penggunaan palet tidak mengurangi keindahan rumah jika Anda memahami cara untuk mengatasi kekurangan palet tersebut.  Bahkan, palet akan memberikan kesan elegan dan hangat ketika Anda mengaplikasikan cat sesuai dengan ruangan Anda.

Cat kayu unutk meja palletPalet untuk furniture seperti meja, perlu memperhatikan kombinasi warna yang akan digunakan. Selain kombinasi warna, juga harus memperhatikan keamanan cat. Cat yang aman dan ramah lingkungan adalah salah satu alternatif menjaga keamanan keluarga Anda. Salah satu cat water based yang sangat direkomendasikan adalah BioColours Orchid Enamel Paint. Cat ini merupakan cat multipurpose water based acrylic yang aman, ramah lingkungan dan tidak beracun. Bahkan, cat ini sesuai standarisasi keamanan internasional seperti US-Environmental Protection Agency (EPA) dan  standard regulasi dari European Chemicals Agency (ECHA) REACH

Untuk aplikasi cat ini pun lebih mudah dilakukan, berikut langkah-langkah yang perlu diperhatikan untuk mengecat meja palet:

  1. Pastikan terlebih dahulu palet yang sudah dibentuk menjadi meja. Jika terdapat kerusakan pada palet seperti lubang atau bekas benturan, lebih baik diberikan dempul. Sebelum memberikan dempul pada palet tersebut, lebih baik amplas palet tersebut secara kasar karena konstruksi palet biasanya tidak rapi. Walaupun telah melalui tahap-tahap tertetntu, tetap perlu memperhatikan kualitas palet yang digunakan. Selain itu, mengamplas palet guna membersihkan kotoran yang menempel pada palet.
  2. Setelah mengamplas meja palet tersebut, perhatikan bagian-bagian yang tidak rata atau rusak. Kemudian aplikasikan dempul pada palet tersebut. Tunggu sampai mengering.
  3. Setelah mengering, amplas kembali palet tersebut sampai merata.
  4. Setelah merata, aplikasikan Orchid enamel dengan kuas. Campurkan air sesuai dengan kebutuhan. Setelah itu, oleskan ke palet dengan kuas dan perhatikan garis palet agar merata dan warna mengkilap sempurna.
Baca Juga:  Dapatkan Harga Dempul Kayu terbaru Setelah Lebaran Sebelum Kecewa

Untuk penggunaan Orchid Enamel tidak harus menggunakan topcoat saat finishing karena Orchid Enamel sudah mengandung topcoat didalamnya. Sehingga, meringankan kinerja Anda ketika mengaplikasikan ulang cat ke perabotan rumah tangga Anda yang telah usang.

Untuk mendapatkan produk BioColours Orchid Enamel silahkan menghubungi Bio Industries via telp/wa ke no 0878-3934-6433. Bio Industries merupakan perusahaan yang khusus mengembangkan cat water based, selain itu cat yang digunakan juga aman karena sesuai standarisasi keamanan internasional. Demikian penjelasan singkat mengenai tips penggunaan cat kayu untuk meja palet Anda. Selamat Mencoba!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X