Ide Meja Ruang Tamu Minimalis dengan Warna Natural

Ide Meja Ruang Tamu Minimalis dengan Warna Natural

Berpikir untuk membeli meja ruang tamu baru? Sebuah meja ruang tamu adalah bagian penting dari ruang tamu, karena di sinilah kita bersantai, meletakkan kaki kita dan di mana kita menikmati secangkir teh yang baik. Tapi meja ruang tamu mana yang sebaiknya Anda pilih? Baca lebih lanjut untuk gaya dan inspirasi meja ruang tamu dengan warna natural.

Sebelum membeli meja ruang tamu baru, Anda perlu mempertimbangkan dengan hati-hati kebutuhan Anda. Bagaimana Anda menggunakan ruang tamu Anda? Jika Anda sering makan di depan televisi, itu ide yang baik untuk memilih meja ruang tamu yang lebih besar untuk menahan piring atau cangkir Anda. Tetapi jika Anda memiliki ruang tamu yang lebih kecil, maka pertimbangkan ruang yang Anda perlukan untuk bergerak di sekitar meja ruang tamu dengan mudah.

Meja ruang tamu hadir dalam berbagai bentuk, warna dan bahan. Setiap materi memiliki kelebihan dan kekurangannya, jadi pikirkanlah masing-masing sebelum Anda membeli.

  • Kayu – Beli meja ruang tamu kayu jika Anda ingin mempertahankan nuansa tradisional di rumah Anda. Tapi jangan merasa dibatasi dengan meja kayu karena masih banyak nuansa berbeda untuk dipilih.
  • Kaca – Jika Anda lebih suka pergi ke meja ruang tamu yang tidak berubah seiring waktu, Anda dapat membeli meja ruang tamu baru yang terbuat dari kaca. Meja kaca menambahkan getaran ringan dan lapang ke ruang tamu Anda dan Anda dapat dengan mudah melihat kapan mereka membutuhkan lap.
  • Laminasi – Anda juga dapat memilih meja dari laminasi. Laminasi juga mudah dibersihkan dan tidak mendapatkan jari-jari berminyak di atasnya yang khususnya dan menguntungkan jika Anda memiliki anak.

Meja ruang tamu minimalis sangat cocok menjadi rumah yang ramping dengan dinding putih dan permukaan bersih. Di rumah minimalis tidak ada ruang untuk pernak-pernik dan penting bahwa semuanya memiliki fungsi. Oleh karena itu Anda harus memilih meja ruang tamu ringan dan lapang jika Anda menginginkan gaya sederhana dan minimalis.

Mengkombinasikan Meja Ruang Tamu

Menciptakan ruang tamu minimalis juga membutuhkan desain dari meja ruang tamu dengan bentuk dan penataan yang tepat. Anda perlu mengkombinasikannya juga dengan furnitur yang lainnya. Berikut ini ide penggunaan meja ruang tamu untuk gaya minimalis.

  • Mencocokkan dengan Meja Samping

Sepasang meja samping yang cocok adalah alternatif yang hebat untuk meja ruang tamu tradisional. Mereka masih memberikan ilusi dari satu meja tetapi dapat ditarik terpisah dan digunakan secara terpisah bila diperlukan. Ini adalah pilihan yang bagus untuk ruang kecil yang membutuhkan perabotan serbaguna.

  • Bentuk Kotak

Ide Meja Ruang Tamu Minimalis dengan Warna NaturalSaat mendesain dengan meja ruang tamu besar, tahu dari mana harus memulai bisa setengah pertempuran. Kiat kami: rekatkan bagian untuk membentuk kisi dan posisikan objek di dalam kotak. Ini membantu mengkotak-kotakkan gaya Anda dan membuat keseluruhan tugas tidak terlalu mengintimidasi.

  • Pertimbangkan Tinggi dan Rendah

Ketika semua item pada tingkat mata yang sama, tidak ada yang diperhatikan. Untuk membuat sketsa yang lebih menarik mata, ubahlah tinggi dan skala benda-benda dekoratif meja ruang tamu Anda.

  • Warna Kontras

Pilih dekorasi yang memainkan warna meja ruang tamu Anda. Jika meja berwarna putih atau natural, gunakan warna-warna berani di atasnya. Untuk kayu hitam atau gelap, pamerkan item meja putih metalik dan putih. Dan dengan meja yang jelas dan serba guna, pilihan warna apa pun bisa digunakan.

  • Berikan Nuansa Hijau

Bahkan bagi mereka yang memiliki jempol hitam, meja ruang tamu adalah tempat yang sempurna untuk sebuah pabrik kecil dengan pemeliharaan rendah. Tetapkan tepat di tengah untuk cara organik, bebas rewel untuk membawa kehidupan ke ruang Anda.

  • Periksa Setiap Sudut

Ketika memilih item meja ruang tamu, pertimbangkan bagaimana mereka akan terlihat dari beberapa titik yang menguntungkan. Bingkai foto, misalnya, hanya menawarkan satu sudut yang bagus dan lebih cocok untuk rak buku atau rak.

  • Menyediakan Tempat Praktis

Meja ruang tamu adalah pusat aktivitas sosial di ruang keluarga atau ruang keluarga Anda. Fokus pada fungsionalitas dengan keranjang, kotak-kotak atau kotak kayu untuk menyediakan tempat yang berguna untuk menyimpan remote, tatakan gelas, kacamata baca atau kebutuhan sehari-hari lainnya yang biasanya menyebabkan meja ruang tamu berantakan.

Sekarang setelah Anda memutuskan anggaran, tentukan gaya, fungsi, ukuran, dan material Anda, inilah saatnya berbelanja. Itu bagian terbaik tentang dekorasi, Anda dapat berbelanja di department store kelas atas, Anda dapat menjelajahi pasar loak atau menjelajahi toko barang antik. Ingat saja untuk membawa pengukuran ruangan, ruang yang tersedia di depan sofa, ketinggian sofa dan gambar perabot lainnya. Ini akan membantu Anda untuk memilih sesuatu yang skala, cocok dalam gaya dan sempurna untuk ruangan Anda.

Finishing Meja Ruang Tamu Minimalis Natural

Sebelum Anda berbelanja meja ruang tamu, pertimbangkan juga apakah Anda akan membelinya telah selesai difinishing atau belum. Ketika Anda mendapatkan meja ruang tamu dengan bentuk sesuai namun warna yang diberikan kurang cocok maka Anda perlu mengeluarkan budget lebih untuk mengganti warnanya atau jika Anda ingin hemat sebaiknya dapatkan meja yang belum difinishing.

Ide Meja Ruang Tamu Minimalis dengan Warna NaturalCara ini lebih hemat terutama jika cara finishing akan menjadi proyek pertama DIY Anda dan menjadi pengalaman yang berharga. Mengecat dengan warna natural tidak sesulit yang Anda bayangkan. Anda cukup mempersiapkan kuas dan juga bahan finishing water based yang tidak menimbulkan polusi udara.

Di sini Anda perlu mempersiapkan produk Biovarnish, produk ini tersedia dalam 20 pilihan warna natural yang bisa Anda pilih untuk mengecat meja ruang tamu Anda. Sudah siap untuk mengecat? Berikut ini langkah-langkah mudahnya.

  1. Bersihkan meja ruang tamu Anda dari kotoran dan juga debu menggunakan amplas 240. Amplas hingga bersih lalu hilangkan debu amplas.
  2. Siapkan Biovarnish wood filler jati dan aplikasikan dengan kape berlawanan dengan arah serat kayu. Aplikasikan hingga rata dan Anda akan mendapatkan pori kayu terisi, tunggu kering baru Anda amplas dengan amplas 240.
  3. Aplikasikan Biovarnish wood stain sesuai dengan warna yang Anda inginkan. Pilih warna lalu campurkan dengan air perbandingan 4 bahan : 1 air, gunakan sendok untuk menakarnya. Aduk rata dan gunakan kuas busa untuk aplikasi searah dengan serat kayu. Setelah itu Anda bisa menggunakan amplas 400 untuk pengamplasan secara ambang. Hilangkan debu amplas sebelum masuk ke tahapan selanjutnya.
  4. Terkahir aplikasikan Biovarnish clear coat, jika Anda ingin tampilan natural gunakan clear coat matte jika tidak Anda bisa menggunakan clear coat gloss. Campurkan clear coat dengan air perbandingan 2 bahan : 1 air kemudian aplikasikan secara merata dengan kuas busa searah serat kayu. Setelah rata tunggu kering selama 24 jam dan meja ruang tamu siap untuk digunakan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X