Lingkungan Tidak Tercemar Dengan Cat Kayu Water Based

cat-kayu-water-basedFurniture tidak berbau cat yang sangat menyengat , apabila menggunakan cat kayu water based. selain aman digunakan juga ramah lingkungan.

Cat kayu water based di Indonesia telah berkembang beberapa tahun terakhir,  mengingat pasar nasional yang mulai menyadari pentingnya menjaga lingkungan serta kesehatan. Walaupun sebagian masih menggunakan cat solvent based untuk kepentingan furniture namun juga tidak jarang perusahaan furniture telah menggunakan cat water based.

Jika perusahaan furniture fokus mengekspor produknya, penggunaan cat kayu water based sebagai pilihan yang tepat. Karena cat tersebut lebih ramah lingkungan dan mengandung seidkit VOC.

Tidak Berbau dan Non-Toxic Dengan Cat Kayu Water Based, BioColours Biovarnish

biovarnish
BioColours Biovarnish

BioColours Biovarnish merupakan jenis cat water based yang memiliki kandungan VOC yang sangat rendah. Sehingga tidak berbau menyengat serta non-toxic dibuktikan dengan bahan-bahan yang digunakan sesuai standarisasi internasional dari Uni Eropa ECHA Reach Regulation Compliance dan kandungan VOC jauh di bawah ambang batas yang ditetapkan oleh US-Enviromental Protection  Agency (EPA).

Selain itu, Biovarnish juga memiliki daya rekat film yang kuat sehingga cepat kering. Warnanya tajam dan transparan hasilnya tidak menutup substrate kayunya. Apakah mudah diaplikasikan? Tentu, Biovarnish mudah diaplikasikan bahkan tarikan kuasnya sangat ringan sehingg Anda tidak perlu banyak menekan saat mengolesnya. Bisa diaplikasikan dengan metode kuas maupun spray. Untuk mempermudah pengaplikasian, berikut langkah-langkah yang perlu Anda perhatikan:

  1. Ampelas terlebih dahulu permukaan kayu untuk menghilangkan kotoran, debu maupun minyak yang masih menempel di permukaan kayu.
  2. Pilih warna pada Biovarnish yang sesuai dengan kebutuhan furniture yang sedang Anda kerjakan.
  3. Campurkan air pada Biovarnish dengan takaran 2 bahan: 1 air. Kemudian aduk hingga merata.
  4. Aplikasikan Biovarnish menggunakan kuas yang sudah dilapisi dengan kain. Kemudian oleskan ke seluruh permukaan kayu.
  5. Tunggu hingga mengering. Apabila warna kurang sesuai dengan yang dikehendaki, setelah kering ampelas dengan halus permukaan kayu kemudian diaplikasikan kembali Biovarnish.
  6. Jika perlu, Anda dapat memberikan topcoat agar hasil sempurna.

Karena cat dapat tercampur dengan baik dan tidak meninggalkan bahan kimia berbahaya sehingga tidak mencemari lingkungan. Bahkan baunya tidak menyengat, dipastikan tidak akan meracuni tubuh.

Akankah Anda membiarkan tubuh teracuni bahan kimia berbahaya yang terdapat dalam cat solvent based?  Tidak bukan? Hentikan sekarang juga dan beralih ke cat kayu water based, tidak hanya untuk kepentingan kesehatan dan lingkungan namun juga masuk ke ranah pasar internasional pun lebih mudah karena bahannya yang aman.

Untuk mendapatkan cat kayu water based seperti Biovarnish, silahkan menghubungi Customer Service Bio Industries via telp. ke no. 0822-2026-5056 atau WA ke no. 0878-3934-6433 untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan. Atau Anda dapat mengunjungi langsung kantor Bio Industries di Jl. Sidikan no. 94, Yogyakarta.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X