Lebih Aman dan Ramah Lingkungan Dengan Cat Kayu Water Based Ini

cat kayu water basedDesain Furniture yang terus berkembang, tentu berkembang pula finishing yang digunakan. Cat kayu water based salah satu yang wajib digunakan saat ini.

Kenapa cat kayu water based sagat penting harus digunakan? Cat water based merupakan salah satu cat yag memiliki kandungan VOC yang rendah bahkan sesuai dengan standarisasi keamanan internasional. Sehingga ketika furniture akan ke luar negeri, furniture tidak mendapatkan klaim karena bahan kimia yang terkandung dalam cat.

Furniture yang menggunakan cat kayu water based dipastikan bisa menembus ke pasar internasional karena di luar negeri sendiri mulai menghentikan cat solvent based yang cenderung mengadung bahan kimia yang tinggi serta berbahaya. Maka dari itu, disarankan menggunakan cat water based yang aman dan ramah lingkungan.

Cat Kayu Water Based Pilihan Cat Yang Dijamin Aman Digunakan

Kenapa cat kayu water based aman digunakan? Karena cat ini cenderung mengandung sedikit VOC yang biasanya memicu tersebarnya polusi. Selain itu, karena cat ini hanya menggunakan air sebagai pelarutnya sehingga ramah lingkungan. Pada umumnya cat  menggunakan bahan pelarut minyak yang cenderung berbahaya dan menimbulkan bau yang menyengat. Anda dapat menggunakan cat kayu water based dari Bio Industries salah satunya Orchid Enamel Paint. Produk bio untuk kayu yang ramah lingkungan ini dirancang khusus untuk menghasilkan warna solid.

orchid-enamel-paint
Orchid Enamel Paint

Sangat cocok diaplikasikan pada segala jenis subtrate kayu dan dapat digunakan untuk indoor maupun outdoor. Berikut langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk finishing:

Pertama, Ampelas permukaan kayu untuk membersihkan kayu dari kotoran, debu atau minyak. Sehingga memudahkan untuk di finishing.

Kedua,  aplikasikan cat Orchid ke seluruh permukaan dengan kuas. Anda juga dapat mengaplikasikannya dengan cara spray ataupun ball. Gunakan 20% air dari cat agar tidak terlalu kental dan encer. Jika terlalu kental, cat akan mudah terkelupas dan tidak dapat melekat ke kayu dengan sempurna.

Baca Juga:  Jangan Memilih Cat Rak Sudut Ruangan, Sebelum Melihat Ini

Agar hasil lebih sempurna, alangkah baiknya aplikasikan Orchid Enamel sebanyak 4 kali. Sehingga tampilannya lebih tajam.

Cat Orchid merupakan cat solid yang mengandung kandunga topcoat sehingga akhir finishing tidak memerlukan topcoat. Namun, apabila hasil akhir tampilannnya kurang gloss, Anda dapat mengaplikasikan topcoat diatas permukaan kayu yang sudah diaplikasikan Orchid.

Orchid Enamel Paint sangat cocok diaplikasikan pada furniture baik berbahan kayu solid, bambu, mdf, triplek, rotan dan enceng gondok. Cat kayu water based ini dapat merata dan tidak berbekas kuas. Sangat cocok diaplikasikan utnuk segala furniture outdoor karena tahan cuaca dan anti air sehingga menjaga kualitas warna serta kayu agar tidak rapuh karena pergantian musim.

Furniture warna solid tidak hanya diminati oleh pasar dalam negeri saja melainkan juga luar negeri meminati furniture dengan warna ini. Sedangkan untuk menembus pasar luar negeri harus memiliki persyaratan tertentu seperti finishing yang harus sesuai dengan standarisasi keamanan internasional.

Melihat salah satu persyaratan tersebut, Anda dapat menggunakan cat Orchid ini untuk melapisi furniture. Tertarik menggunakan cat kayu water based yang aman dan sesuai standarisasi keamanan internasional? Segera hubungi Bio Industries via telp ke no. telp ke no. 0822-2026-5056 atau WA ke no. 0878-3934-6433 untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut. Apabila Anda berada di area Yogyakarta silahkan mengunjungi kantor Bio Industries di Jl. Sidikan No.94, Yogyakarta.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X