Aplikasi Cat Kayu Solid Water Based Lebih Aman Untuk Furniture

cat kayu solid water basedFurniture dengan warna solid memang menjadi salah satu furniture yang diminati pasar internasional. Gunakan cat kayu solid water based yang lebih aman dan ramah lingkungan.

Tentu sudah tidak asing dengan  furniture warna solid? Ya, warna tersebut seringkali digunakan untuk furniture yang memiliki gaya klasik,modern dan minimalis. Seringkali warna yang digunakan adalah warna putih. Warna tersebut memiliki kesan yang bersih dan dapat menjadikan ruangan lebih luas. Namun, hunian bergaya modern, minimalis maupun klasik tidak saja menggunakan warna putih namun juga warna lain yang disesuaikan dengan furniture yang lainnya.

Furniture warna solid juga banyak diminati oleh buyer internasional melihat banyak hunian di Eropa maupun Amerika memiliki desain kontemporer, klasik da modern. Sehingga ketika menginginkan furniture warna solid, Anda juga perlu memperhatikan bahan finishing yang digunakan. Finishing yang aman untuk digunakan adalah cat kayu solid water based. Selain aman, cat tersebut lebih ramah lingkungan karena menggunakan air tanpa solvent sama sekali.

Aplikasi Cat Kayu Solid Water Based Dengan Langkah Yang Tepat

Kenapa harus menggunakan cat water based? Cat tersebut lebih memiliki kandungan VOC lebih rendah daripada solvent based. Bahkan cat solvent based memiliki kandungan bahan logam seperti timbal dan merkuri selain itu juga mengadung VOC yang sagat tinggi. Sehingga disarankan tidak menggunakan cat solvent based karena berbahaya untuk kesehatan dan lingkungan.

Cat water based untuk warna solid, Anda dapat menggunakan Orchid Enamel Paint karena cat tersebut memiliki daya rekat yang bagus, cepat kering, tidak berbau dan fleksibel. Agar mempermudah pengaplikasian, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pastikan permukaan kayu bersih dari kotoran, debu maupun minyak yang masih menempel pada permukaan kayu. Alangkah baiknya diampelas terlebih dahulu agar memudahkan ketika diaplikasikan.
  2. Pilih warna Orchid Enamel yag sesuai dengan yag diinginkan. Kemudian campurkan air 20% dari takaran cat. Aduk hingga merata.
  3. Aplikasikan Orchid Enamel ke seluruh permukaan kayu. Anda dapat menggunakan spray maupun kuas untuk mengaplikasikan cat. Walaupun menggunakan kuas, cat tidak akan meninggalkan bekas kuas apabila takaran sesuai dengan yag disarankan.
  4. Tunggu hingga mengering dan dapatka hasilnya. Alangkah baiknya aplikasikan Orchid Enamel Paint sebanyak 4 kali untuk mendapatkan warna yang sempurna.
orchid-enamel-paint
Orchid Enamel Paint

Cat Orchid Enamel ini cocok dipalikasikan kesegala media alam seperti kayu solid, bambu, mdf, triplek, rotan maupun enceng. Jika Anda mengerjakan kerajinan dari serat alam dan menginginkan warna solid, cat Orchid patut Anda coba.

Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut mengenai cat kayu solid water based ini, silahkan menghubungi customer service Bio Industries via telp ke no. 0822-2026-5056 atau WA ke no. 0878-3934-6433. Apabila Anda berada di area Yogyakarta dan sekitar, silahkan mengunjungi kantorBio Industries  di Jl. Sidikan No. 94, Yogyakarta.

Warna furniture memang mempengaruhi minat buyer di ranah pasar internasional namun yag perlu Anda perhatikan adalah bahan finishing yang digunakan. Demikian informasi singkat mengetahui cat kayu solid water based yang tepat untuk furniture agar layak di ekspor ke luar negeri.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X