Aplikasi Cat Kayu Warna Natural Masih Menjadi Trend


cat-kayu-warna-naturalFurniture warna natural masih menjadi primadona di ranah pasar internasional. Untuk menghasilkan warna tersebut aplikasikan cat kayu warna natural.

Indonesia merupakan salah satu produsen mebel yang banyak diminati oleh pasar internasional. Banyak hasil furniture dalam negeri di ekspor ke luar negeri karena hasil yang tidak kalah dengan produk luar negeri. Pengusaha luar negeri banyak meminati furniture dengan tampilan kontemporer, rustic maupun klasik.

Selain furniture bergaya tersebut, peminat furniture juga memperhatikan warna tampilan. Salah satunya adalah warna natural kayu. Dengan menggunakan warna natural kayu membuat furniture dapat diletakkan pada hunian bergaya apapun selain itu warna tersebut juga tampak hangat. Untuk menghasilkan warna natural, Anda dapat melakukan fnishing dengan menggunakan cat kayu natural berpelarut air. Cat kayu warna natural berpelarut air lebih aman dan ramah lingkungan karena mengandung VOC yang sangat rendah.

Cat Kayu Warna Natural Dengan Menggunakan Biovarnish

BioColours BiovarnishBioColours Biovarnish merupakan cat water based yang dapat mengganti plitur konvensional atau varnish shellac gum yag justru menggunakan bahan pelarut yang berbahaya seperti thinner, methanol  atau spirtus . Cat kayu natural water based ini memiliki daya rekat film yang bagus, cepat kering dan tidak beracun.

Berikut langkah aplikasi cat kayu warna natural water based, Biovarnish:

  1. Pastikan permukaan media bersih dan rata. Gunakan amplas untuk menghilangkan kotoran, minyak atau debu yang masih menempel pada permukaan kayu.
  2. Pilih varian warna yang sesuai dengan kehendak Anda.
  3. Campur Biovarnish dengan air sekitar 20% dari takaran cat. Gunakan kuas yag sudah dilapisi kain untuk mengaplikasikan pada permukaan media. Tunggu hingga kering.
  4. Apabila hasil warna kurang sesuai dengan yang diharapkan, ampelas halus permukaan yang sudah divarnish kemudian aplikasikan kembali Biovarnish. Lalu tunggu hingga kering.
Baca Juga:  3 Tips Memilih Tangga Kayu Untuk Rumah Minimalis

Mengingat furniture yang harus di eksport memerlukan finishing memiliki VOC yang rendah, Biovarnish adalah cat yang sangat cocok digunakan. Selain memiliki VOC yang sangat rendah, bahan Biovarnish telah sesuai denga standarisasi keamanan internasional seperti dari Uni Eropa ECHA Reach Regulation Compliance dan kandungan VOC jauh di bawah ambang batas yang ditetapkan oleh US-Enviromental Protection  Agency (EPA).

Ingin ekspor furniture? Gunakan cat kayu warna natural yang aman dan ramah lingkungan. Dapatkan cat yang rendah VOC di Bio Industries atau hubungi  via telp ke no. 0822-2026-5056 atau WA ke no. 0878-3934-6433 untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut. Apabila Anda berada di area Yogyakarta silahkan mengunjungi kantor Bio Industries di Jl. Sidikan No.94, Yogyakarta.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X