konsep jungalow yang menerapkan banyak tanaman di dalam rumah

Konsep Unik Rumah Jungalow

Bagi Anda yang tinggal dekat hutan biasanya menginginkan hunian yang nyaman namun tetap modern. Anda bisa menggunakan konsep jungalow pada hunian rumah Anda, loh.

Memiliki rumah dengan gaya yang unik dan menarik adalah impian banyak orang. Banyak orang yang memilih menggunakan arsitek dan desainer interior untuk menciptakan kesan yang unik pada hunian mereka.

Banyak desain rumah unik di dunia. Anda akan dengan mudah mencarinya di internet, seperti misalnya rumah terbalik, rumah sepatu di pensylvania, rumah perosotan di Jepang dan masih banyak lagi. Meski terkesan cukup unik tentu saja membutuhkan biaya yang banyak untuk mendesain rumah tersebut.

Pertimbangan mengenai jenis desain yang digunakan untuk rumah tentu banyak hal. Salah satunya tentu saja lokasi rumah. Umunya, konsep rumah unik hanya dipakai di perumahan yang mudah diakses. Lalu bagaimana jika lokasi rumah kita ada di daerah hutan?

Bagi yang tinggal di hutan, bisa juga mendesain ruangan menjadi lebih menarik dan terasa lebih hidup serta tampak modern.

5 Karakter Khas Dari Konsep Rumah Jungalow

Konsep rumah jungalow adalah konsep yang memadukan antara ‘jungle’ (hutan) dan bungalow (rumah peristirahatan). Tentu saja rumah ini lebih menerapkan konsep layaknya hutan di rumah untuk kesan asri dan sejuk.

rumah dengan konsep junglow yang kekinian

Konsep jungalow tidak hanya cocok diterapkan pada hunian yang terdapat di dekat hutan saja, loh. Anda juga dapat menerapkan konsep jungalow pada rumah-rumah di pedesaan atau pun perkotaan.

Berikut karakateristik dari rumah berkonsep Jungalow:

  1. Penggunaan Decor yang Minimalis

Rumah dengan konsep jungalow lebih memilih meminimalisir penggunaan dekorasi sehingga akan memberikan nuansa ruangan lebih luas. Material-material yang digunakan menggunakan material alam seperti batu alam, kayu, rotan dan material alam lainnya.

Baca Juga:  Finishing Gaya Kontemporer Dengan Produk Merk Cat Kayu Kuas Biovarnish

Dengan penggunaan dekorasi yang minim akan membuat udara menjadi lebih bersih dan terasa lebih lega. Untuk memberikan kesan menarik, Anda dapat menerapkan kursi goyang pada salah satu ruangan sehingga tampak lebih hangat.

  1. Open Space

Konsep rumah jungalow merupakan konsep yang mengusung minimalis sehingga ruangan yang digunakan akan tampak lebih lega. Untuk mendukung konsep tersebut, Anda bisa menambahkan ruangan terbuka tanpa sekat tembok.

Dengan demikian, ruangan akan lebih longgar dan terasa jauh lebih lega. Dengan minimnya dekorasi menambah kesan asri pada ruangan.

  1. Menggunakan Material Alam

Untuk meningkatkan kesan ‘jungle’ pada rumah, gunakan material-material alam seperti penggunaan batu alam, lantai dengan kesan batu alam, tanaman di dalam ruangan, penggunaan material furniture kayu dan bahkan Anda juga dapat menciptakan taman di dalam ruangan.

Kesan minimalis yang  tropis ini akan sangat mencolok namun tetap nyaman untuk ditinggali. Tidak ada salahnya jika Anda mengubah sedikit rumah Anda menjadi lebih sejuk dan menenangkan seperti konsep jungalow semacam ini.

  1. Cahaya Alami

Pada pembahasan di atas, jungalow lebih menggunakan konsep open space sehingga akan memberikan ruangan tampak lebih lega. Selain itu, rumah dengan konsep jungalow juga menggunakan cahaya alami dari sinar matahari sehingga terasa lebih hangat dan natural.

Jungalow menggunakan jendela kaca yang besar pada kamar atau pintu sekat kaca untuk memisahkan indoor dan outdoor. Dengan demikian, cahaya dapat dipantulkan dengan baik dan terasa terang ketika di dalam ruangan.

  1. Tampilan Ruangan yang Sederhana

Penggunaan material pada furniture atau dekorasi lainnya pada konsep jungalow adalah material yang natural dan alami. Hal ini juga berlaku pada bagian tembok yang digunakan yang notabene tidak perlu di cat.

Baca Juga:  Pengelolaan dan Penanganan Limbah Cat yang Benar

Gunakan polesan aci sebagai proses finishing akhir. Selain itu, bagian atap sering juga dibiarkan dengan material beton sehingga memberikan ruang yang alami, apa adanya.

Finishing Furniture pada Rumah Jungalow dengan Konsep Alam

Furniture yang digunakan untuk rumah berkonsep jungalow pada umumnya adalah furniture dengan warna-warna natural kayu. Warna kayu yang dipilih pun cenderung lebih terang seperti halnya warna kayu jati. Nah, Anda dapat menerapkan warna-warna cokelat yang lebih muda atau kekuningan seperti yellow fox, cherry, light brown atau brown.

Karena konsep jungalow lebih pada minimalis dan alami, akan lebih cocok jika menggunakan cat yang ramah lingkungan untuk finishing pada furniture. Hal ini akan memperkuat kesan natural dan alami pada ruangan tersebut.

Anda dapat menggunakan cat kayu water based Biovarnish serta Biothane untuk finishing furniture baik indoor atau pun outdoor.

Pada proses  finishing menggunakan Biovarnish, Anda hanya cukup mendiamkan cat setelah diaplikasikan tanpa harus dikeringkan di bawah sinar matahari. Selain hasilnya lebih bagus, proses pengeringannya juga cepat dan akan lebih efisien waktu.

Penasaran dengan hasil dan teknik finishing dari cat water based ini, bukan? Anda dapat langsung order melalui kontak hotline yang terdapat pada website ini. Untuk pembelian offline, Anda dapat langsung berkunjung ke Bio Office yang terletak di Yogyakarta, Cirebon dan Jepara. Selain itu, Anda juga dapat order di agen-agen resmi Bioindustries di daerah-daerah terdekat Anda.

Apabila ingin order melalui marketplace, Anda dapat langsung check out pada marketplace di bawah ini:

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/bioindustries

Bukalapak: https://www.bukalapak.com/u/store_bioindustries

Shopee: https://shopee.co.id/bio.official

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X