5 Model Kursi Taman dari Besi

Taman adalah tempat yang cocok untuk bersantai, pesta keluarga atau kebutuhan relaksasi. Untuk meningkatkan keindahan taman, gunakan desain kursi taman besi yang sesuai.

Sebagian orang mendesain tamannya dengan cara menghiasinya menambahkan tanaman, bunga, pohon dan lain sebagainya. Namun, ada pula yang menambahkan kursi taman besi untuk mendukung kondisi taman.

Kursi taman bisa menjadi lebih fungsional karena bukan sekadar mempercantik taman saja melainkan juga dapat digunakan sebagai tempat bersantai. Hal yang paling penting apabila memilih kursi taman adalah dengan memperhatikan nilai estetik dari kursi tersebut.

Terdapat banyak kursi besi yang bisa Anda ambil contok untuk memperhias ruang taman pada rumah Anda. Namun, ketika Anda menggunakan kursi besi, perhatikan pula ketahanan material yang digunakan. Pasalnya, besi merupakan material yang mudah korosi akibat terjadinya proses oksidasi.

5 Macam Model Kursi Taman Besi Indah Untuk Hiasi Taman

Banyak orang tidak memperhatikan keindahan serta kecocokan akan suatu ruang dengan kursi, sehingga hanya melihat dari desain kursi saja. Faktanya, kecocokan suatu ruang serta furniture yang digunakan juga bisa menambah nilai estetik taman tersebut.

kursi taman dari besi

Agar tidak salah dalam memilih kursi taman besi, berikut beberapa rekomendasi pilihan model kursi taman yang cocok untuk rumah Anda.

  • Kursi Taman Besi Tanpa Sandaran

Jika halaman taman Anda luas, penggunaan kursi taman memanjang tanpa bangku bisa menjadi pilihan. Terdapat dua macam model kursi taman yang memanjang ini, yaitu full bermaterial besi dan material yang dikombinasikan dengan kayu.

Kursi taman bangku panjang yang full besi atau dikombinasikan dengan kayu sama-sama membutuhkan perawatan rutin. Furniture tersebut bisa memberikan nuansa taman menjadi lebih santai dan sangat cocok jika mengobrol dengan keluarga Anda.

  • Patio Furniture

Patio furniture memiliki desain yang minimalis dan umumnya terbuat dari besi. Namun, ada pula yang menggunakan material besi dan dipadukan dengan rotan sintetis. Desainnya yang simpel dan minimalis membuat patio furniture banyak diterapkan untuk taman depan atau belakang rumah.

Selain itu, karena mudah untuk dilipat sehingga mudah untuk dipindahkan. Biasanya, kursi ini tidak berdiri sendiri tapi sudah menjadi satu set yakni dua atau empat kursi dan meja cafe yang sama terbuat dari bahan besi. Meja tersebut bisa menggunakan material full besi namun ada pula pada bagian meja dipadukan dengan kaca.

  • Kursi Taman Besi Mix Rotan Sintetis

Salah satu kursi taman yang kini sering digunakan adalah kursi yang dipadukan dengan rotan sintetis. Kesan serat rotan pada kursi ini ditonjolkan untuk memberikan nuansa yang alami. Rotan yang terbuat dari material asli merupakan material yang tidak diperuntukkan untuk outdoor sehingga rotan sintetis menjadi alternatif paling tepat.

Untuk menunjang tampilan kursi lebih estetik, kursi tersebut biasanya akan dicat dengan warna-warna solid seperti warna putih, merah, hitam dan sebagainya. Selain harganya yang lebih terjangkau, kursi ini juga menciptakan nuansa taman menjadi lebih indah.

  • Kursi Taman Desain Artistik dan Klasik

Bagi Anda yang menyukai kesan klasik dan mewah, tidak ada salahnya menggunakan kursi taman besi satu ini. Biasanya, desain kursi ini memiliki pola khas dengan bagian senderan yang bergelombang dan bermotif.

Selain itu, dilengkapi pula dengan gagang kursi dengan desain melengkung dengan gaya khas klasik. Warna cat pada kursi cenderung seperti warna yang memudar atau juga dikenal dengan teknik wash finish.

Teknik Finishing DIY pada Kursi Taman Besi

Bagi Anda yang memilih untuk menggunakan kursi taman besi maka perhatikan kembali lapisan cat yang digunakan. Bukan hanya sekadar memperhatikan desainnya yang indah tapi juga kualitas finishing yang digunakan.

Dikarenakan kursi taman ini diletakkan di luar ruangan dan sudah jelas akan selalu terpapar sinar matahari atau terguyur air hujan maka dibutuhkan cat antikarat. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa material besi merupakan material yang mudah korosi.

Untuk menghindari terjadinya korosi maka dibutuhkan cat antikarat sebelum kursi diletakkan di luar ruangan. Salah satu cat kayu besi yang sangat direkomendasikan untuk finishing kursi taman besi adalah Orchid Enamel Paint.

Cat Orchid Enamel merupakan cat kayu besi yang tergolong sebagai cat water based. Apa itu cat water based? Cat water based merupakan cat kayu, besi atau bahan lainnya yang menggunakan bahan dasar dan pelarut dari air. Meskipun terbuat dari air, cat kayu besi ini tergolong mampu melekat dengan kuat serta dapat melindungi besi dengan optimal dari karat.

Meskipun cat ini diaplikasikan di dalam ruangan, cat tersebut tidak mengeluarkan bau yang menyengat serta tidak beracun dan tetap aman untuk digunakan.

Bagaimana Cara Mendapatkan Produk Orchid Enamel Paint?

Untuk pemesanan lebih praktis, Anda dapat menghubungi langsung kontak pada website ini atau melakukan pemesanan melalui marketplace di bawah ini:

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/catkayu

Bukalapak: https://www.bukalapak.com/u/catore_bioindustries

Shopee: https://shopee.co.id/bio.official

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X