Kenali Warna Cat Besi Terbaik untuk Pagar Rumah

Kenali Warna Cat Besi Terbaik untuk Pagar Rumah

Anda ingin mengecat rumah dengan menggunakan cat besi terbaik? Jangan sampai Anda salah memilih cat dan membuat pagar rumah Anda justru mengelupas. Artikel ini akan memberitahu bagaimana cara Anda memilih jenis cat besi yang terbaik dan bagaimana Anda bisa menggunakannya.

Pastikan Anda memiliki pagar besi yang berpenampilan baru dan Anda bisa mendapatkan penampilan rumah yang bergaya modern.

Idealnya Anda ingin warna pagar Anda untuk mengikat ke dalam taman baru Anda dan membuat taman dan batas yang lebih menarik. Ini adalah item yang layak untuk dipertimbangkan, mendapatkan warna yang salah dan itu bisa menjadi fitur yang menarik mata yang tidak diinginkan.

Beberapa tips ini akan mempermudah pemilihan warna cat besi terbai untuk pagar:

  • Fitur utama dari mengecat pagar adalah membuat dedaunan tanaman Anda lebih menonjol. Hindari apa pun yang terlalu mirip dengan warna tanaman Anda. Maka jangan memilih warna hijau pada pagar atau mereka akan terlihat monoton.
  • Ini tidak seperti mengecat di dalam rumah, jadi lupakan aturan itu! Warna-warna gelap sering kali terbaik. Warna gelap tidak akan membuat area terasa kecil karena mereka membuat dedaunan hijau lebih menonjol
  • Anda tidak ingin pagar Anda menjadi fitur taman Anda, hindari warna-warna cerah yang berani seperti warna merha dan juga kuning. Warna yang terlalu berani justru akan mendominasi.
  • Warna charcoal mungkin terdengar bagus, tetapi dibuat di pangkalan biru dan di pagar pagar dalam jumlah besar tidak berfungsi.
  • Uji warna sampel di pagar Anda, tetapi pastikan Anda meletakkannya di belakang beberapa dedaunan untuk mendapatkan nuansa seperti apa bentuknya.

Apakah Anda ingin merapikan pagar lama atau mengecat pagar yang baru, memilih cat yang tepat atau warna dapat membuat perbedaan antara pagar dan dekorasi tambahan yang menakjubkan untuk keseluruhan penampilan properti Anda.

Baca Juga:  Yuk Intip Kelebihan Kekurangan Cat Duco Furniture Kayu Mewah

Bicaralah dengan para ahli rumah toko untuk mencari tahu jenis cat yang Anda butuhkan untuk pagar Anda, dan kemudian fokus untuk menemukan warna cat yang tepat untuk mencapai efek yang diinginkan.

Memilih Jenis Cat Besi Terbaik untuk Pagar

Anda sudah mendapatkan bagaimana memilih warna yang tepat untuk digunakan pada pagar. Kini saatnya Anda memilih jenis cat besi terbaik pada pagar. Mungkin kelihatannya sepele namun Anda akan mendapatkan pagar yang memiliki kemampuan tahan lama.

Anda mungkin menggunakan pagar besi, fungsi cat adalah untuk melindungi agar pagar tidak cepat berkarat dan rusak. Atau Anda memilih pagar kayu, dengan adanya cat terbaik maka pagar kayu Anda tidak akan mudah keropos dan rusak.

Kenali Warna Cat Besi Terbaik untuk Pagar Rumah
Pagar besi untuk kolam renang pada halaman belakang.

Jika Anda akan menggunakan cat untuk pagar maka Anda harus memilih jenis cat yang dapat digunakan untuk pengecatan luar ruangan. Jenis cat eksterior akan mampu menahan perubahan cuaca dan tekanan suhu udara untuk melindungi pagar rumah.

Primer mengisi pori-pori dalam kayu dan membentuk dasar adhesi yang baik untuk lapisan atas. Mereka berpigmen ringan untuk membantu precoat menutupi lebih baik. Apabila Anda akan menggunakan pagar kayu maka akan sangat penting untuk menggunakan primer coat.

Seperti yang dijelaskan primer coat akan mengisi pori kayu dan akan memberikan lapisan dasar. Warna kayu asli akan hilang dan tertutup dengan baik. Selanjutnya Anda tinggal menggunakan cat besi dengan warna yang telah Anda tentukan.

Berbeda perlakukannya dengan kayu, jika Anda akan mengecat pagar besi maka Anda bisa langsung menggunakan cat besi terbaik secara langsung. Besi tidak memerlukan primer coat karena besi tidak memiliki pori seperti material kayu.

Baca Juga:  Mengecat Dengan Cat Lantai Kayu Warna Solid

Nah selanjutnya berlaih pada apakah jenis cat besi yang terbaik? Jika selama ini banyak orang hanya menggunakan cat kayu besi yang terbuat dari solvent Anda kini harus mencoba menggunakan cat besi yang terbuat dari air.

Cat enamel water based lebih tepatnya adalah varian dari cat teknologi terbaru yang kini bisa digunakan sebagai cat eksterior. Kemampuannya sebagai pelindung pagar besi maupun kayu terbukti dapat digunakan tahan lama lebih dari lima tahun.

Sebagai cat enamel yang terbukti berkualitas, produk cat besi Orchid akan memberikan pelapisan yang sangat baik dan juga tahan lama. Dengan proses aplikasi hanya menggunakan kuas Anda akan dibuat takjub dengan hasil yang sempurna.

Kenali Warna Cat Besi Terbaik untuk Pagar RumahBahkan tidak perlu menunggu panas matahari untuk mengecat, dalam cuaca yang mendung Anda tetap bisa mengecat dan cat besi terbaik Orchid dapat mengering dengan sangat cepat.

Cara Aplikasi Cat Besi Orchid Pada Pagar Besi

Kini Anda sudah menemukan jenis cat pagar besi terbaik yang bisa digunakan kapan saja. Saatnya Anda mulai mengecat dan mempersiapkan bahan-bahan serat alat yang dibutuhkan. Untuk mengecat pagar dengan ukuran 8 meter Anda bisa menggunakan 1 kg cat dengan dicampur air. Jika lebih maka Anda bisa membeli lebih dari 1 kg.

Anda wajib memilih warna yang diinginkan kemudian Anda bisa menyiapkan alat seperti amplas 240 dan amplas 400. Siapkan juga kuas yang berbulu halus dengan bulu nylon. Sebaiknya Anda menggunakan dua jenis kuas jika Anda memiliki pagar berukuran besar. Satu kuas berukuran kecil untuk bagian kecil dan satu berukuran besar untuk pagar berukuran besar.

Siapkan permukaan pagar besi terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil finishing yang halus. Amplas seluruh permukaan pagar besi dengan amplas 240 dan pastikan tidak ada bagian berkarat dan tidak ada sisa debu amplas yang masih menempel.

Baca Juga:  Daftar Harga Cat Kayu 2015

Gunakan lap kering untuk menghilangkan sisa debu amplas yang masih menempel pada permukaan. Lakukan pengecatan namun terlebih dahulu Anda mencampurkan cat pada wadah besar dan gunakan air sebagai pelarutnya.

Campurkan air sesuai dengan petunjuk yang ada pada kemasan cat Orchid. Aduk hingga rata dan Anda bisa mulai mengecat. Gunakan kuas dengan horisontal jika pada permukaan pagar data dan luas sedangkan Anda bisa menggunakan kuas berukuran kecil secara vertikal jika mengecat pada bagian sempit.

Kuaskan secara merata satu arah saja dan pastikan Anda sudah melapisi seluruh bagian pagar. Tunggu cat hingga mengering biasanya hanya membutuhkan waktu selama 60 menit saja. Lanjutkan dengan pengamplasan amplas 400.

Lanjutkan dengan pengecatan cat besi Orchid kembali. Untuk pengecatan besi ini Anda bisa mengulangi hingga 3 kali untuk mendapatkan lapisan yang tebal dan melindungi pagar besi dari cuaca.

Hasil akhirnya Anda akan mendapatkan pagar besi dengan warna yang diinginkan dan mendapatkan hasil mengkilap. Sebaiknya untuk pagar Anda memberikan lapisan semi gloss seperti hasil akhir dari cat Orchid.

Lapisan kilau semi gloss tidak akan terlalu banyak memantulkan cahaya yang membuat silau dan juga akan tetap menjaga pagar tidak mudah tergores. Walaupun terkena goresan di beberapa tempat tidak akan terlalu terlihat dengan jelas.

Maka Anda akan mendapatkan pagar besi yang tahan lama dengan cat besi terbaik Orchid.

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X