Fungsi Cat Kayu Tahan Air Pada Pagar Rumah

Pagar membutuhkan perlindungan cat kayu tahan air karena akan berekasi langsung dengan cuaca. Temukan cat kayu yang cocok untuk pagar pada artikel ini.

Pagar saat ini sering digunakan pada rumah rumah modern karena memiliki berbagai macam fungsi. Struktur tegak pagar dirancang unutk membatasi dan mencegah gerakan yang meilintasi dari batas yang diciptakan. Umunya pembatasan disebut dengan dinding yang menggunakan material batu bata atau beton. Pagar juga sering digunakan sebagai penghalang pandangan.  Pada perkembangannya material yang digunakan untuk membuat pagar beralih pada kayu karena dianggap lebih mudah dibentuk dan mudah didapatkan.

Cat Kayu Tahan Air
Pagar Kayu

Fungsi pagar rumah sangatlah vital maka harus dilakukan perawatan agar pagar bertahan lama dan menjalankan fungsinya dengan baik. Perawatan pagar dapat dilakukan dengan menggunakan  cat kayu tahan air. Bahan baku kayu yang mudah menyerap kelembapan jika tidak diberikan lapisan maka akan mudah rusak. Karena pagar yang terletak di outdoor akan bereakasi langsung dengan perubahan cuaca dari panas ke dingin bahkan jika terkena air hujan. Proses pelapukan akan berlangsung dnegan cepat karena air yang diserap melalui pori pori kayu.

Manfaat Pagar Pada Rumah

Pentingnya kebutuhan pagar harus dipahami. Agar kita bisa menciptakan pagar sesuai kebutuhan. Berikut ini penjelasan beberapa fungsi pagar:

  1. Membuat privasi, fungsi ini lebih menekankan ke pembatasan wilayah. Rumah yang menggunakan pagar tinggi berarti lebih menginginkan privasi dari luar. Pagar digunakan sebagai pembatas rumah, bagian wilayah jalan, rumah orang lain dan juga wilayah rumah sendiri. Maka ruang privasi dapat dibedakan melalui pagar pembatas.
  2. Membuat Perlindungan, banyak pagar yang difungsikan untuk perlindungan. Misalnya saja perlindungan dari hewan liar atau hewan ternak seperti pada rumah adat. Ada juga pagar yang berfungsi dari perlindungan maling atau rampok. Jadi pagar harus dibuat sekuat dan seaman mungkin agar akses dari luar yang tidak diinginkan tidak mudah masuk ke dalam wilayah privasi.
  3. Membuat nilai estetika, pagar dapat juga yang berfungsi untuk menghias, banyak cafe yang memanfaatkan pagar mini sebagai penghias ruangan. Atau pagar taman yang diberikan tanaman merambat agar terlihat indah. Pagar tidak harus berpenampilan kayu dengan memberikan cat kayu tahan air yang selain memberikan tampilan juga memberikan perlindungan dari pagar.
Baca Juga:  Produk Finishing Dengan Merk Cat kayu Tahan Air Biovarnish

Memilih Cat Kayu Tahan Air Pada Pagar Rumah

Setelah penjabaran di atas maka Anda bisa menentukan pagar seperti apa yang akan diciptakan. Apakah hanya untuk privasi, apakah untuk perlindungan atau hanya untuk hiasan semata. Jika Anda memilih untuk hiasan atau untuk pembatsan bisa mengandalkan material kayu. Akan tetapi Anda juga harus memilih produk cat tahan air yang bsia Anda gunakan untuk memberikan perlindungan pada kayu. Pemilihan cat tersebut tergantung dengan lapisan film yang kuat dari cat. Pilih cat dengan lapisan film kuat agar mampu menahan cuaca hujan terus menerus.

Cat Kayu Tahan Air
Pagar Kayu Finishing Natural

Banyak cat kayu yang dijual dipasaran tetapi tidak memiliki lapisan film yang kuat. Maka ketika digunakan cat akan retak retak karena perubahan dari cuaca hujan ke panas. Hindari pemilihan cat tersebut karena air hujan akan meresap dengan mudah ke dalam pori pori kayu.  Gunakan cat kayu tahan air Biovarnish yang memiliki lapisan film kuat dan sesuai dengan kebutuhan pagar. Cat kayu Biovarnish mudah untuk diaplikasikan Anda hanya memerlukan kuas dan bahan pencampur air saja. Untuk warna Anda akan mendapatkan warna  natural transparan kayu.

Pemesanan produk Biovarnish bisa dilakukan melalui costumer service via telepon, WA (Whatss App), SMS di 0878-3934-6433 dan 0822-2026-5056.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X