cat-kayu-untuk-Hanging Shelff

Cat Kayu Water Based Untuk Hanging Shelf

Tampilan hanging shlef buatan sendiri lebih cantik dengan finishing kayu warna natural dari cat kayu water based brush system.

Hanging shelf adalah salah satu furniture yang sangat fleksibel, ketika Anda tidak menggunakannya bisa dilipat, sedangkan keika digunakan Anda bisa menempatkannya dibagian yang tidak akan memakan banyak space.

Hanging shelf bisa berfungsi sebagai home decor, bisa juga digunakan untuk meletakan hiasan seperti pigura atau bisa juga diletakan di kamar mandi sebagai rak peralatan mandi. Sangat banyak manfaat dari hanging shelf ini sehingga tampilannya harus dibuat sempurna dengan finishing yang tepat.

Melakukan finishing hanging shelf sendiri bukanlah hal yang sulit. Penampilan terbaik hanging shelf bisa didapatkan jika Anda menggunakan cat kayu wara natural. Sifat dari warna natural adalah menghangatkan, terlihat dekat dengan alam serta akan memperlihatkan serat kayu dengan baik.

Hal ini tentu saja akan menjadi menarik jika dipadukan dengan tali tambang yang mengikat papan kayu. Sedangkan untuk finishing, cat kayu water based akan memberikan warna natural dengan baik serta perlindungan tersendiri dari kayu.

Cara Membuat Hanging Shelf

Menciptakan hanging shelf sendiri bukanlah hal yang sulit. Daripada Anda harus membeli rak besar di toko atau mungkin Anda harus memesannya khusus di tukang kayu? Tidak. Anda bisa membuatnya sekarang juga dengan bahan-bahan yang mudah. Berikut ini cara membuat hanging shelf sendiri di rumah dengan peralatan yang sederhana.

cat-kayu-untuk-Hanging Shelff

 

Bahan-bahan:

  • Tali Tambang 3 meter
  • Papan kayu 2 buah ukuran 40cm X 25 cm
  • Bor Listrik
  • Kuas
  • air
  • cat kayu water based

Cara Membuat :

Lakukan finishing papan kayu terlebih dahulu dengan cat. Campurkan bahan cat kayu water based dengan air secukupnya dan aduk hingga rata kemudian aplikasikan dengan kuas ke seluruh permukaan kayu. Setelah kering Anda bisa melakukan proses pengecatan hingga beberapa kali. Jika sudah lubangi papan kayu dengan bor listrik sebelah kanan dua dan sebelah kiri dua dengan ukuran yang seimbang sehingga rak tidak miring. Lakukan pada kedua papan kayu. Masukan tali pada lubang papan kayu kemudian pada bagian bawah kayu diikat sehhingga papan dapat tersangga dengan baik. Ikatan harus lebih besar daripada lubang. Jadi sebaiknya lubang papan dibuat kecil saja. Masukan tali ke semua lubang lalu rak sudah jadi. Gantung rak pada paku di dinding.

Baca Juga:  Perkembangan Teknologi Cat Kayu Water Based

Cat Kayu Water Based Pilihan Untuk Finishing Natural

Melakukan kreasi wood working bukanlah hal yang sulit asal ada kemauan. Proses finishing kayu yang akan memberikan hasil akhir pada kayu akan membuat hanging shelf terlihat tambah cantik. Penampilan itu pun akan ditunjuang dengan baik jika menggunakan cat kayu water based pilihan. Cat pilihan bisa menggunakan cat kayu Biovarnish karena dari segi aplikasi tarikan kuasnya ringan. Anda tidak perlu takut terhadap brush mark karena dengan kuas halus brush mark tidak akan timbul. Kreasikan idemu untuk mengolah kayu yang ada di sekitar Anda dengan mudah.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X