cat-untuk-wooden-Carving

Cat Kayu Warna Gloss Untuk Wooden Carving

Pembuatan wooden wall carving membutuhkan finishing cat kayu warna gloss agar terlihat seperti hidup dan menarik.

Pembuatan kerajinan dari kayu yang diukir maupun patung kayu sudah ditemukan sejak zaman dahulu. Banyak bukti bukti sejarah yang menyatakan manusia zaman dahulu sudah mengenal kesenian patung dan ukiran kayu. Contohnya patung totem, untuk kerajinan ukiran kayu sendiri banyak ditemukan di wilayah China dan Jepang. Ukiran kayu sendiri merupakan salah satu kerajinan kayu yang menggunakan peralatan seperti pisau khusus memahat baik dengan satu tangan atau dua tangan. Hasil dari woodworking ini adalah sebuah oranamen pada kayu baik bisa berbentuk patung atau juga dalam papan kayu sehingga terlihat seperti lukisan.

Ukiran menggunakan material kayu, karena kayu sangat ringan, mudah dipahat untuk memunculkan detil ukiran dibandingkan dengan batu yang memiliki tekstur keras dan berat. Di Eropa sendiri ukiran kayu berasal dari zaman pertengahan di Jerman, Rusia, Itali dan Perancis dengan penggambaran tentang agama Kristen. Di Inggris kerajinan ukiran kayu yang ditemukan berasal dari abad ke-16 dan 17. Jenis kayu yang digunakan adalah kayu oak. Selain dari bentuknya yang unik, penampilan ukiran kayu sebagai juga harus diperhatikan yaitu dengan menambahakan cat kayu warna gloss pada saat proses finishing.

Proses Penciptaan Wooden Wall Carving

cat-untuk-wooden-Carving
Pembuatan wooden wall carving membutuhkan finishing cat kayu warna gloss agar terlihat seperti hidup dan menarik.

Ukiran kayu saat ini banyak digunakan sebagai home decor baik dalam bentuk patung atau wooden wall carving. Dalam menciptakan wooden wall carving sendiri banyak hal yang harus diperhatikan mulai dari pemilihan kayu, persiapan alat dan juga desain yang akan diciptakan.Tidak semua orang memiliki bakat dalam membuat ukiran, di Indonesia contohnya kota yang paling terkenal dengan ukiran kayu adalah Jepara. Kota Jepara sendiri sudah mengenal kerajinan ukiran sejak tahun 1542 sehingga tidak heran kota ini menjadi tujuan untuk mencari ukiran kayu bahkan wall carving.

Baca Juga:  Green Product Sebagai Bentuk Gaya Hidup Modern

Dalam membuat sebuah ukiran kayu yang harus diperhatikan paling penting adalah kayu. Kayu sebagai media ukir harus dipilih yang kuat. Kayu yang kuat dan bgaus bisa dilihat dari kayu yang lurus, tidak benyak cabang sehingga tidak banyak minyak kayu. Kayu yang lurus akan memudahkan membuat ukiran dan tidak mudah pecah. Selain itu kayu juga ada dua jenis yang lunak dan keras. Kayu lunak akan mudah dipahat tetapi mudah rusak sedangkan kayu keras agak sulit untuk di ukir tetapi memmiliki tingkat keawetan yang tinggi. Jenis kayu yang biasanya dipilih menjadi kayu ukiran adalah kayu oak, kayu jati, kayu mahoni dan pinus.

Setelah memilih jenis kayu maka pilih kayu gergajian yang utuh, jika menggunakan pecahan kayu bisa memanfaatkan lem laminasi untuk menyatukannya. Setelah jenis kayu dipilih dengan tepat maka selanjutnya adalah proses pengukiran sesuai dengan desain yang diperkirakan. Setelah ukiran kayu untuk hiasan dinding selesai tahapan terakhir adalah menggunakan cat kayu warna gloss untuk finishing. Lapisan cat akan menutup pori kayu sekaligus pemberian warna. Dengan tampilan mengkilap, wall carving akan tampak lebih menawan dan terlihat hidup. Ketika Anda menggantungkannya pada dinding bisa ditambah dengan cahaya lampu yang menerangi agar bentuk dari ukiran lebih terlihat lagi.

Finishing Wooden Wall Carving Dengan Cat Kayu Warna Gloss

Pada saat finishing produk cat yang digunakan menjadi sangat penting, ketika Anda salah memilih produk cat yang baik untutk wall carving maka ukiran yang sudah dibuat belum tentu terlihat nyata. Selain itu juga cat harus aman dan aplikasi yang mudah unutk menjangkau pada detil ukiran. Cat kayu kuas menjadi pilihan yang cocok dibandingkan spray system. Cat kayu warna gloss Biovarnish menjadi pilihan yang baik untuk finishing wall carving sebagai home decor. Cat ini lebih mudah diaplikasikan karena hanya membutuhkan bahan pencampur air dan diapalikasikan menggunakan kuas.

Baca Juga:  Memilih Furniture Dining Room Dengan Cat Kayu Tahan Air

Selalu gunakan cat dengan kualitas terbaik untuk hasil akhir wooden wall carving yang menarik dan juga mewah. Pesan sekarang juga cat Biovarnish dengan menghubungi costumer service 0878-3934-6433 dan 0822-2026-5056.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X