Cara mendempul kayu yang benar akan menghasilkan hasil menawan.

Cara Mendempul Kayu dengan Benar

Dikarenakan tidak diaplikasikannya cara mendempul kayu dengan benar, seringkali kualitas hasil pendempulan tidak baik. Sayangnya banyak yang tidak tahu cara mendempul kayu dengan benar.

Cara mendempul kayu dengan benar akan menghasilkan hasil menawan.
Cara mendempul kayu dengan benar akan menghasilkan hasil menawan.

Dempul kayu adalah salah satu jenis bahan finishing yang aplikasinya dilakukan pertama kali. Bahan ini memiliki peran penting dalam memberikan kualitas hasil finishing yang rata atau tidak dan menampilkan warna solid atau natural.

Sayangnya, berbagai produk dempul kayu yang beredar di pasaran tidak sepenuhnya memiliki kualitas yang baik. Banyak produk dempul kayu yang hadir dengan kualitas buruk. Akibatnya, kualitas hasil akhir finishing akan sangat terpengaruh. Dempul yang diaplikasikan bisa jadi tidak lengket pada kayu hingga ikut rusak saat diamplas. Oleh karenanya memilih produk dempul kayu yang bagus sangatlah penting. Namun selain itu, yang juga harus diperhatikan adalah cara aplikasi yang kita lakukan. Cara mendempul kayu dengan benar harus diaplikasikan bila Anda menginginkan hasil yang baik.

Baca Juga : merk cat yang bagus untuk sangkar burung

Baca Juga : ini kegunaan dempul kayu

Langkah-langkah Cara Mendempul Kayu dengan Benar

Agar hasil pendempulan yang kita lakukan memberikan hasil yang baik, terapkan cara mendempul kayu dengan benar seperti di bawah ini. Cara di bawah ini sendiri sudah dicoba aplikasinya menggunakan Bioduco Wood Putty. Kami menjadikannya sebagai contoh, karena produk tersebut memiliki kualitas yang baik dan tergolong sebagai dempul water based yang mudah dan aman diaplikasikan.

  1. Aplikasikan sesuai dengan petunjuk pemakaian (dalam hal ini Bioduco Wood Putty). Seringkali proses pendempulan memberikan hasil yang buruk dikarenakan cara aplikasinya yang tidak mengikuti petunjuk pemakaian. Hal yang paling sering terjadi adalah pengeringan yang dilakukan di bawah suhu yang terlalu tinggi. Akibatnya lapisan dempul kayu malah cepat rusak. Selain itu, terkadang kayu yang didempul juga belum benar-benar kering sehingga menyebabkan resiko tumbuhnya jamur di bawah permukaan lapisan coating menjadi tinggi.
  2. Gunakan sesuai rekomendasi pemakaian. Baca rekomendasi produk tersebut seharusnya diaplikasikan. Misalnya, Anda seharusnya menggunakan Bioduco Wood Putty untuk finishing warna solid dan bukannya wood filler. Penggunaan wood putty pun harus dipilih berdasarkan jenis warna solid yang diinginkan. Gunakan wood putty atau dempul kayu putih untuk finishing warna cerah dan wood putty hitam untuk finishing warna gelap. Dengan demikian Anda bisa benar-benar mendapatkan hasil finishing sesuai keinginan Anda.

Dengan produk dempul kayu berkualitas dan cara mendempul kayu dengan benar seperti yang dijelaskan di atas, tentu peluang Anda mendapatkan hasil finishing sesuai keinginan semakin besar. Semoga bermanfaat!

Kontak dan Pemesanan

Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan Biocoolurs Wood Putty dan Wood Filler, silahkan hubungi Customer Care kami di +62.274.388.301 dan email di [email protected]

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X