Biocolours® Wood Putty

Biocolours® Wood Putty merupakan salah satu based coat yang fungsinya untuk menutup pori-pori kayu sekaligus memperbaiki cacat pada tekstur kayu dan menutup warna dasar kayu sehingga tercipta hasil finishing solid opaque color.

Biocolours® Wood Putty merupakan salah satu based coat yang fungsinya untuk menutup pori-pori kayu.
Biocolours® Wood Putty merupakan salah satu based coat yang fungsinya untuk menutup pori-pori kayu.

Biocolours® Wood Putty merupakan salah satu produk based coat atau cat dasar dalam proses finishing yang difungsikan untuk  membuat permukaan media lebih rata dengan warna yang seragam. Produk ini diformulasikan secara khusus dengan solid content yang tinggi sehingga mampu mengisi dan menutup pori-pori maupun kerusakan tekstur kayu. Dengan ukuran partikel yang pas, produk ini akan dengan mudah mengisi pori-pori tanpa masuk ke substrat kayu yang membuat media kayu close pore. Akan tercipta lapisan film semi permeable yang bisa menyembunyikan warna, pori, dan cacat pada permukaan kayu.

Keunggulan Biocolours® Wood Putty

1. Bahan Finishing Kayu Ramah Lingkungan. Biocolours® Wood Putty adalah produk finishing kayu water based acrylic emulsion atau cat dasar yang menggunakan air sebagai pelarutnya. Tidak seperti produk coating yang memanfaatkan pelarut solvent seperti thinner, produk ini tidak akan mengancam kesehatan maupun kelestarian ekosistem. Apalagi, Biocolours® Wood Putty diformulasikan dengan mengikuti standar keamanan produk komisi pengawas bahan kimia Uni Eropa (ECHA) dan US – Environmental Protection Agency (EPA), dengan kata lain keamanan produk ini tidak perlu diragukan lagi.

2. Memberikan Warna Solid dengan Daya Tutup Baik. Biocolours® Wood Putty mampu menutup warna asli kayu dengan sempurna. Produk ini memiliki color power hiding tinggi sehingga akan tercipta hasil finishing solid opaque yang seragam dan solid.

3. Daya Rekat Tinggi. Produk ini memiliki daya perlekatan yang baik. Hal ini membuatnya tidak mudah mengelupas. Saat proses pengamplasan, kita tidak perlu khawatir produk ini menempel pada amplas seperti pada produk yang daya adhesinya rendah.

Baca Juga:  Biocolours® Biopolyture™

4. Bisa Menutup Pori dengan Sempurna. Produk ini diformulasikan dengan ukuran partikel yang sesuai untuk mengisi pori-pori kayu. Pada kayu dengan pori-pori yang besar, produk ini mampu memberikan permukaan yang lebih halus karena kualitas close pore-nya. Selain itu, pada kayu yang rusak teksturnya, produk ini juga bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki dan mengisi lubang kerusakan tekstur. Lapisan Biocolours® Wood Putty akan membuat media kayu yang rusak benar-benar tersamarkan dengan hasil permukaan yang halus.

5. Keras dan Lentur. Produk ini memiliki karakter lapisan yang keras namun lentur. Hal ini menjadikannya mampu melindungi kayu tanpa mengalami kerusakan karena tidak fleksibel.

6. Aplikasi Mudah dan Cepat Dikeringkan. Produk ini bisa diaplikasikan dengan berbagai cara, dari di-scrap, dikuas, hingga disemprot serta cepat dikeringkan.

7. Menciptakan Lapisan Film Semi Permeable. Produk ini mampu menciptakan lapisan film semi permeable sehingga permukaan kayu benar-benar halus. Warna, pori-pori kayu yang besar, dan lubang pada tekstur kayu akan tersembunyi dibalik lapisan yang halus.

8. Cepat Kering. Biocolours® Wood Putty memiliki kecepatan kering kurang lebih 20 menit untuk bisa diamplas.

Langkah-langkah Aplikasi Biocolours® Wood Putty

  1. Persiapkan permukaan media yang akan difinish. Pastikan media telah kering (MC<15%) dan bersih dari berbagai kotoran ataupun minyak.
  2. Bila perlu, tambahkan air secukupnya pada Biocolours® Wood Putty sesuai dengan standar kekentalan alat yang digunakan.
  3. Aplikasikan dengan metode skrape dengan pisau palet. Ikuti arah serat dan ratakan.
  4. Untuk media yang rumit dengan banyak detil, Anda bisa mengaplikasikan produk ini dengan cara disemprotkan atau dikuas. Partikel produk ini yang ringan memungkinkannya diaplikasikan dengan disemprot, tidak seperti produk wood putty lainnya.
  5. Tunggu hingga benar-benar kering (waktu tunggu rerata 20 menit) lalu amplas dengan kertas ampals alumuniom oksida nomor 240. Aplikasikan dengan mengikuti arah serat hingga benar-benar rata.
  6. Lakukan kembali prosedur di atas hingga pori-pori dan permukaan tertutup dengan sempurna, halus, serta permukaannya rata.
Baca Juga:  Finishing Dengan Cat Kayu Kuas

Informasi dan Harga  Biocolours® Wood Putty

Untuk pembelian satu kaleng, Anda bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp.23.000,00 sedangkan untuk pembelian 1 pail, Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp. 510.000,00. Kami juga menyediakan harga spesial untuk para reseller yang ingin bekerja sama. Sedangkan untuk informasi lebih lanjut seperti informasi TDS dan MSDS produk, Anda bisa menghubungi Customer Care kami lewat kontak yang disediakan.

Note: harga sewaktu-waktu dapat berubah mengikuti kurs dollar dan berbagai faktor lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X