Biocolours® Wood Filler

Cat dasar kayu yang berkualitas diperlukan untuk mewujudkan hasil akhir proses finishing yang baik. Biocolours® Wood Filler merupakan salah satu based coat yang mampu mengisi pori-pori dan memperbaiki kerusakan pada permukaan kayu. Produk ini juga sangat unggul dalam hal aplikasinya yang terbilang praktis dan cepat dikeringkan.

Biocolours Wood Filler adalah produk dempul kayu dengan pelarut air yang mampu menutup pori dengan sempurna dan bisa disemprotkan.
Biocolours Wood Filler adalah salah satu produk dempul kayu dengan pelarut air yang bisa disemprotkan.

Biocolours® wood filler merupakan salah satu bahan cat dasar kayu yang menggunakan bahan dasar water based acrylic modifier yang bisa menghasilkan hasil finishing close pore. Produk ini diaplikasikan pada awal proses finishing dengan fungsi untuk menutup pori-pori kayu dan memperbaiki cacat warna serta cacat tekstur pada permukaan kayu. Aplikasi produk  ini bisa dilakukan pada berbagai media, seperti kayu solid, bambu, mdf, rotan, dan berbagai serat alami lainnya. Pada setiap media tersebut, Biocolours® wood filler tersedia dalam berbagai warna yang sesuai dengan tampilan media, misalnya Wood Filler untuk kayu jati, mahoni, dan pinus.

Keunggulan Biocolours® wood filler

1. Daya rekat yang tinggi dan mudah diamplas

Produk ini memiliki daya adhesi yang tinggi sehingga membuatnya tidak mudah rusak.

2. Bisa menutup pori dengan sempurna

Produk ini diformulasikan dengan khusus sehingga partikel-partikelnya dapat mengisi pori-pori kayu dengan sempurna. Tidak banyak produk yang bisa menyediakan ukuran partikel yang pas. Seringkali produk wood filler kayu yang ada di pasaran memiliki ukuran partikel terlalu kecil sehingga malah akan masuk ke dalam substrat kayu dan sulit menutup pori-pori dengan sempurna.

3. Mudah mengering

Produk ini memiliki kecepatan mengering yang baik. Hanya dibutuhkan waktu kurang lebih 20 menit agar produk ini bisa diamplas.

4. Mudah diaplikasikan

Produk ini bisa diaplikasikan dengan berbagai cara. Produk ini bisa dikuas, di-scrap, hingga disemprot. Pada media finishing yang memiliki banyak ukiran, produk ini lebih baik diaplikasikan dengan cara disemprot. Partikelnya yang ringan dan kecil memang memungkinkan produk ini bisa disemprot. Padahal, banyak produk wood filler lain yang sama sekali tidak bisa diaplikasikan dengan penyemprotan.

Baca Juga:  Manufaktur Bahan Kimia Pemutih Kayu WA 250 Untuk Wood Painting

5. Anti jamur dan anti bakteri

Produk ini memiki kandungan anti jamur dan anti bakteri yang aman digunakan sehingga memberikan perlindungan ekstra pada kayu.

6. Aman dan ramah lingkungan

Cat dasar kayu ini dibuat dari bahan water based acrylic emulsion yang dijamin keamanannya bagi kesehatan dan lingkungan. Berbeda dengan cat dasar yang menggunakan solvent, bahan ini hanya menggunakan air sehingga sangat aman digunakan. Bahkan, bahan ini juga diformulasikan dengan mengikuti standar keamanan produk komisi pengawas bahan kimia Uni Eropa (ECHA) dan US – Environmental Protection Agency (EPA). Kadar kandungan membahayakan seperti VOC yang terdapat di bahan ini pun  jauh di bawah standar yang ditetapkan US-EPA.

Langkah Aplikasi Biocolours® Wood Filler

  1. Siapkan media. Pastikan permukaan media kering dan bersih dari berbagai kotoran yang mengganggu, misalnya minyak dan debu.
  2. Bila perlu, tambahkan air pada Biocolours® wood filler.
  3. Aplikasikan bahan ini menggunakan cara scrap. Aplikasikan dengan arah yang sesuai dengan arah serat media.
  4. Anda juga bisa mengaplikasikan produk ini dengan cara dikuas atau disemprot. Pada media-media yang rumit dengan banyak detil, Biocolours® wood filler direkomendasikan agar diaplikasikan dengan disemprotkan atau dengan dikuas.
  5. Tunggu hingga lapisan benar-benar kering. Waktu rerata untuk mengeringkan lapisan ini adalah 20 menit.
  6. Amplas permukaan lapisan menggunakan amplas alumunium oksida nomor 240. Aplikasikan searah hingga permukaan benar-benar halus.
  7. Ulangi prosedur di atas hingga mendapatkan hasil akhir yang diinginkan.

Harga dan Informasi Biocolours® wood filler

Harga wood filler Biocolours® untuk pembelian 1 kaleng adalah Rp.23.000,00 sedangkan untuk pembelian 1 pail adalah Rp.510.000,00. Kami juga menyediakan harga spesial bagi reseller yang ingin bekerja sama. Untuk informasi lebih jauh mengenai produk berupa TDS dan MSDS, Anda bisa menghubungi Customer Care kami lewat kontak yang tersedia.

Baca Juga:  Dempul Kayu untuk Atasi Pori-Pori Kayu

Note: harga sewaktu-waktu dapat berubah mengikuti kurs dollar dan berbagai faktor lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X