Hand holding eco house icon concept

Green Product Sebagai Bentuk Gaya Hidup Modern

Gaya hidup modern telah menjadi sebuah aktivitas sehari-hari bahkan secara instan, tidak semua berdampak negatif diantaranya dengan munculnya green product demi lingkungan

Gaya hidup modern merupakan gejala sosial yang terjadi akibat dari berbagai pengaruh yang muncul dalam masyarakat seperti masuknya budaya luar dengan bebas. Dan pada akhirnya gaya hidup semacam ini tidak terelakkan lagi di kehidupan masyarakat.

Namun tidak semua efek gaya hidup modern berdampak buruk bagi kehidupan. Dengan adanya teknologi yang terus berkembang di tengah masyarakat, sekarang banyak macam produk yang bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari diantaranya adalah green product.

Grend Product Dalam Kehidupan Sehari-hari

Green product muncul dilatarbelakangi atas banyaknya produk dalam kehidupan sehari-hari yang berdampak buruk pada kesehatan ataupun lingkungan sehari-hari. Namun perlu diingat bahwa produ-produk tersebut tidak 100% menggunakan bahan-bahan alami sebab semua produk yang diciptakan akan berdampak pada lingkungan tergantung dari tingkat dampak atau resiko yang ditimbulkan pada lingkungan. Dalam pengertian ini, produk ini lebih mengacu pada ramah lingkungan karena dampak yang ditimbulkan sangatlah sedikit.

green_product

Untuk memahami produk-produk yang eco-friendly ini, berikut penjabarannya:

  1. Hemat energi, tahan lama dan perawatannya yang mudah
  2. Bebas dari bahan kimia yang dapat merusak lapisan ozon dan tidak beracun.
  3. Bahan yang digunakan adalah bahan yang bersumber dari sumber daya alam
  4. Biodegradable atau mudah digunakan kembali baik sebagian atau secara keseluruhan
  5. Memiliki sertifikat Eco-Friendly atau Grenn Product

Seringkali kita mengalami kesulitan untuk membedakan produk-produk yang ramah lingkungan dengan yang ramah lingkungan. Namun, seringkali kita merasa tertipu bahwa produk yang ditawarkan dikatakan ‘ramah lingkungan’, ‘Biodegradable’, ataupun kata kunci yang menunjukkan green product. Untuk menghindari masalah ini, aturan praktis yang bagus untuk Anda praktikkan adalah mengetahui pelabelan sertifikat.

Baca Juga:  4 Hal yang Wajib untuk Furniture Vintage

 Cat Yang Ramah Lingkungan

Green product bisa Anda mulai dengan hal-hal yang sederhana, salah satunya adalah penggunaan cat. Pada umumnya, cat menggunakan bahan-bahan kimia seperti merkuri, formalin atau timbal.  Bahan kimia ini justru sering kita jumpai pada cat seperti cat untuk bangunan bahkan mainan anak-anak. Tentu, bahan kimia tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan ataupun lingkungan. Diantaranya dampak buruk yang disebabkan oleh bahan kimia tersebut adalah iritasi, gangguan pernafasan, gangguan sistem syaraf atau kanker.

Hand holding eco house icon concept

Cat yang ramah lingkungan kini telah tersedia di Indonesia dengan bahan yang aman dan tidak membahayakan bahkan untuk anak-anak. Cat tersebut merupakan cat water based, walaupun tergolong cat yang baru di dunia finishing namun peminat dari cat ini tidaklah sedikit. Masyarakat mulai menyadari akan pentingnya penggunaan cat yang aman dan ramah lingkungan sehingga tidak berdampak buruk pada kesehatan dan lingkungan sekitar Anda.

Untuk mendapatkan tampilan natural kayu yang sering digunakan di Indonesia, Anda dapat menggunakan Biovarnish. Cat ini merupakan green product menggunakan bahan water based acrylic yang telah disesuaikan dengan standarisasi keamanan internasional seperti US Enviromental Protection Agency dan European Chemical Agency. Kedua regulasi tersebut merupakan regulasi yang menjadi patokan keamanan bahan kimia serta standar kandungan VOC pada bahan cat.

Cat water based yang telah disesuaikan dengan standar dari regulasi internasional tersebut, tidak beracun dan bahkan tidak menimbulkan bau yang menyengat sehingga lebih nyaman digunakan. Untuk informasi atau pemesanan cat water based yang ramah lingkungan ini, silahkan menghubungi kontak berikut  via phone maupun WhatsApp  ke no. 0879 3934 6433 atau 0822 2026 5056.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X