style ruangan natural dengan gaya urban

5 Tren Desain Interior 2022 yang Cocok untuk Penghuni Urban

Untuk mempercantik rumah pada setiap ruangannya dibutuhkan penataan yang tepat mulai dari cat tembok, aksesoris dan furniture yang akan digunakan.

Nah, untuk menyesuaikan dengan perkembangan dekorasi rumah yang sedang tren, bisa dengan memperhatikan atau bahkan meniru tren dekorasi rumah yang sedang berkembang.

Jika Anda memperhatikan home décor di setiap tahunnya maka akan mengetahui perbedaannya. Meskipun seringnya konsep yang diterapkan hampir memiliki kemiripan. Bagi Anda yang antusias terhadap penataan ruang maka harus mengikuti tren desain interior setiap tahunnya.

Bagi Anda yang sudah lebih dulu telah menata ruang dengan aneka aksesoris dan furniture yang dipilih mungkin akan merasa bosan apabila sudah lama tidak dirombak. Layouter ruangan diperlukan guna memberikan nuansa baru pada penghuni rumah sehingga akan memberikan kenyamanan.

5 Tren Desain Interior 2022

Setiap orang pasti memiliki selera yang berbeda-beda sehingga dibutuhkan berbagai informasi yang sesuai dengan harapan Anda untuk menciptakan ruangan seperti yang sudah Anda ekspektasikan sebelumnya.

layout ruangan ala etnik

Untuk menambah wawasan dalam layouter ruangan Anda maka 4 tren desain interior ini bisa menjadi rujukan sehingga memberikan nuansa ruangan yang baru pada rumah Anda:

  • Colorfull

Untuk konsep ruang yang cukup menarik untuk tahun 2022 adalah dengan memberikan sentuhan yang colorfull. Anda bisa menerapkan cat tembok dengan warna-warna yang menenangkan dan soft namun tetap terlihat menarik seperti warna pink soft, mint, hijau dan lain sebagainya.

Selain cat tembok, Anda bisa memasukkan unsur lainnya yang berwarna seperti furniture dan aksesoris. Pastikan untuk menyesuaikan antara warna pada tembok, furniture dan aksesoris yang akan diterapkan.

  • Unsur Natural

Ya, unsur natural menjadi satu hal yang populer untuk beberapa tahun terakhir dan umumnya material yang banyak dipilih adalah rotan dan kayu. Unsur natural ini juga bisa diterapkan pada aksesoris bahkan juga dapat diterapkan pada konsep yang modern.

Perpaduan modern dan unsur natural pada ruangan menjadi terkesan lebih mewah dan hangat. Biasanya penggunaan unsur natural akan lebih diterapkan pada ruang tamu atau ruang tengah.

  • Neutral Organik

Jika unsur natural lebih menerapkan penggunaan furniture atau pun aksesoris dan material serat alam seperti rotan dan kayu cukup berbeda dengan penggunaan organik yang netral. Anda bisa menerapkan furniture atau aksesoris yang menciptakan kesan yang netral seperti warna tembok abu-abu. Penggunaan lampu gantung, furniture kontemporer dan masih banyak lagi.

  • Open Space

Tahun lalu, konsep ruang yang open space juga menjadi tren untuk suatu hunian. Konsep yang open space ini membuat ruang menjadi lebih luas dan lega. Sangat cocok diterapkan pada rumah yang mengusung konsep minimalis.

Ruang tanpa sekat ini juga akan menambah kesan ruang menjadi lebih modern apabila penerapan furniture dan aksesoris yang dipadukan dengan baik.

  • Kesan Glamor Retro

Bagi Anda yang menyukai konsep retro, tidak ada salahnya memasukkan kesan retro pada ruangan Anda. Berbagai aksesoris berkonsep retro banyak dijumpai di pasaran. Dengan menerapkan konsep ini membuat ruang menjadi lebih mewah dan glamor.

Ketika Anda juga menerapkan pada bagian furniture yang digunakan, furniture bergaya retro memiliki kaki yang ramping sehingga membuat ruang menjadi lebih luas dan elegan.

Umumnya, furniture yang digunakan untuk suatu ruangan menerapkan tampilan warna tertentu. Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa di tahun 2022, konsep natural dan netral masih mendominasi. Anda bisa menerapkan finishing dengan warna natural seperti warna kayu.

Warna kayu pada furniture atau aksesoris rumah membuat ruang menjadi lebih hangat tanpa meninggalkan kesan modern dan artistik. Gunakan cat kayu yang cocok untuk menunjang konsep natural pada ruangan Anda. Seperti apakah cat yang tepat untuk konsep natural dan ramah lingkungan?

Cat Kayu yang Cocok untuk Penghuni Urban dengan Konsep Natural Di Tahun 2022

Tahun 2022 masih mengusung kesan natural dan netral sehingga bagi Anda yang sudah menata ruang dengan konsep ini hanya membutuhkan sedikit perombakan. Bisa dari penggunaan aksesoris atau refinishing furniture yang Anda miliki.

Konsep netral atau natural membutuhkan warna cat kayu yang lebih sederhana dilihat namun tetap nyaman diterapkan pada ruang dengan gaya apapun, salah satunya adalah warna cat kayu natural dari kayu jati.

Agar menunjang konsep natural pada ruangan, dibutuhkan cat yang ramah lingkungan. Seperti apakah cat kayu yang ramah lingkungan? Cat kayu yang ramah lingkungan adalah cat kayu yang tidak mengandung senyawa berbahaya sehingga tidak bedampak buruk pada kesehatan atau pun lingkungan.

Biovarnish adalah salah satu cat kayu yang tergolong ramah lingkungan. Cat ini diformulasikan khusus untuk menggantikan penggunaan cat kayu konvensional yang notabene berbahaya karena kandungan bahan kimianya yang berbahaya.

Biovarnish diformulasikan khusus agar bisa dilarutkan cukup menggunakan pelarut air.

Untuk mempermudah Anda jika ingin refinishing, berikut tahap-tahap yang perlu diperhatikan:

  • Ampelas furniture lama agar cat lama dan kotoran yang menempel pada furniture hilang
  • Aplikasikan Biovarnish Wood Stain warna kayu jati pada furniture yang sebelumnya sudah dilarutkan dengan air. Setelah diaplikasikan, diamkan selama 60 menit dalam suhu ruangan. Setelah kering sentuh, ampelas ambang menggunakan kertas ampelas grid 400
  • Untuk tahap akhir, aplikasikan Biovarnish Clear Coat yang sudah dilarutkan dengan air. Aplikasikan secara merata ke seluruh permukaan kayu kemudian diamkan selama semalaman atau cat benar-benar kering.

Setelah cat kering, furniture sudah dapat langsung dimasukkan ke dalam ruangan tanpa harus didiamkan di luar ruangan, sebab cat kayu tersebut tidak berbau sehingga lebih aman serta dapat langsung dimasukkan ke dalam ruangan.

Cat kayu Biovarinsh ini sendiri sudah tersedia di kota-kota besar di seluruh Indonesia. Anda dapat membelinya di agen-agen Bio Industri Omnipresen atau dapat langsung berkunjung ke Bio Office yang terdapat di Yogyakarta, Jepara atau pun Cirebon.

Anda bisa membeli produk di Biovarnish melalui kontak hotline yang tercantum pada website ini atau melalui email di [email protected]

Anda juga bisa mendapatkan produk Biovarnish melalui marketplace berikut ini.

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/biopaint102

BUkalapak: https://www.bukalapak.com/u/catwaterbased

Shopee: https://shopee.co.id/biovarnish.official

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X